Pernikahan 5 Selebriti Dengan Tradisi Arab, Ada Peraturan Khusus

Showbiz | Rabu, 20 Januari 2021 19:23
Pernikahan 5 Selebriti Dengan Tradisi Arab, Ada Peraturan Khusus

Reporter : Ulyaeni Maulida

Pernikahan mereka terlihat meriah dan dipenuhi kebahagiaan.

Dream – Kisah asmara para selebriti selalu menarik untuk disimak. Terlebih bagi mereka yang mantap melangkah menuju jenjang pernikahan.

Banyak persiapan yang harus dilakukan. Mulai dari mahar yang akan diberikan hingga konsep resepsi pernikahan sesuai tradisi yang dipegang.

Banyak dari para selebriti, terutama yang memiliki garis keturunan Arab, memilih menggelar pernikahan dengan tradisi tanah leluhurnya itu. Seperti pernikahan adat di Indonesia, resepsi dengan tradisi Arab juga memiliki beberapa peraturan khusus yang harus diikuti. Salah satunya adalah tamu undangan pria dan wanita tidak boleh bercampur dalam satu ruangan. 

Siapa saja para seleb yang menggunakan konsep pernikahan tersebut? Simak ulasannya berikut ini.

2 dari 6 halaman

Reza D'Academy dan Valda Alviana

 Pernikahan seleb© Foto: Instagram/ficellephoto

Reza D'Academy dan Valda Alviana akhirnya resmi menyandang status sebagai pasangan suami istri. Reza pun dengan lancar mengucap ijab kabul menggunakan bahasa Arab dalam satu tarikan napas.

Selain itu, konsep pernikahannya pun menggunakan tradisi bernuansa Arab dan Timur Tengah. Momen pernikahan keduanya terlihat meriah dan dipenuhi kebahagiaan.

 

 

3 dari 6 halaman

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier

 Pernikahan seleb© Foto: Instagram/renzilazuardi

Vebby Palwinta dan Razi Bawazier memilih menunda semua rencana pernikahan yang seharusnya diadakan di sebuah tempat dengan adat Aceh karena pandemi. Vebby Palwinta dan Razi akhirnya hanya menggelar pernikahan mereka di KUA Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Saat mengucapkan ijab kabul, keduanya mengusung tema Arab. Razi tampak menggunakan gamis Arab, sementara Vebby dengan gaun berwarna putih.

 

4 dari 6 halaman

Tania Nadira dan Abdulla Alwi

 Pernikahan seleb© Foto: Instagram/tanianadiraa

Tania dan Abdulla menggelar prosesi akad di The Tribrata, The Opus Grand Ballroom, Jakarta Selatan. Tania memilih menggunakan busana adat Sunda. Prosesi akad Tania mengusung tradisi Arab dimana tamu perempuan dan laki-laki berada di tempat berbeda.

 

 

5 dari 6 halaman

Irvan Farhad dan Hamidah Rachmayanti

 Pernikahan seleb© Foto: Kapanlagi.com

Pernikahan pesinetron Irvan Farhad dan selebgram cantik Hamidah Rachmayanti telah melangsungkan pernikahan pada 2017 lalu. Prosesi pernikahan yang dipilih pun dengan tradisi Arab dan juga ada Mehendi Night.

Pasangan ini pun memutuskan untuk menikah setelah proses saling mengenal dalam waktu yang cukup singkat.

 

6 dari 6 halaman

Nabila Syakieb dan Reshi

 Pernikahan seleb© Foto: Kapanlagi.com

Pasangan Nabila Syakieb dan Rashi juga menikah menggunakan tradisi Arab. Dimana para tamu pria dan wanita tidak boleh bercampur menjadi satu. Nabila sendiri juga tidak duduk berdampingan dengan Reshi saat prosesi ijab kabul.

Join Dream.co.id