Pernikahan 4 Seleb yang Dihadiri Jokowi, Terbaru Atta-Aurel Tuai Perdebatan

Showbiz | Senin, 5 April 2021 10:35
Pernikahan 4 Seleb yang Dihadiri Jokowi, Terbaru Atta-Aurel Tuai Perdebatan

Reporter : Reni Novita Sari

Banyak yang menilai Presiden Jokowi tidak perlu hadir di pernikahan Atta Aurel terlebih belakangan ini Indonesia masih dalam masa pandemi covid-19

Dream - Pasangan selebritas Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah melangsungkan pernikahan pada Sabtu, 3 April 2021. Dalam pernikahan mewah di salah satu hotel di Jakarta itu, dihadiri setidaknya tiga pejabat negara. Mereka adalah Presiden Joko Widodo, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, dan Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Jokowi dan Prabowo Subianto bertindak sebagai saksi dalam akad nikah itu. Semenara Bambang Soesatyo bertindak sebagai wakil keluarga mempelai yang memiliki hajatan sekaligus menyambut kedatangan Jokowi. 

Kehadiran petinggi Tanah Air tersebut sontak mencuri perhatian warganet. Namun sejatinya, bukan kali ini saja Jokowi menghadiri pernikahan selebritas. Kira-kira siapa saja pasangan seleb yang beruntung itu? Simak ulasannya berikut ini! 

2 dari 5 halaman

1. Raditya Dika

 Ilustrasi
© Foto :Instagram/@jokiphotography

Presiden Jokowi menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara resepsi pernikahan pasangan Raditya Dika dan Anissa Aziza yang digelar di di Ballroom Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Mei 2018.

Pernikahan Raditya dan Anissa ini dibalut dengan nuansa adat Sunda. Anissa terlihat cantik dengan kebaya berwarna krem dan riasan khas pengantin Sunda.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara, Iriana Widodo menyampaikan ucapan selamatnya kepada Raditya Dika dan Anissa Aziza dan turut mengabadikan foto bersama dengan kedua mempelai.

3 dari 5 halaman

2. Olga Lidya

 Ilustrasi
© foto: Instagram/@andreopa

Artis sekaligus presenter cantik Olga Lydia melepas masa lajangnya dengan seorang pengusaha asal Surabaya bernama Aris Utama. Pesta pernikahan mereka digelar secara mewah di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta, Jumat 21 Februari 2017. Selain para artis, sejumlah tokoh penting lainnya juga turut hadir dalam pesta tersebut, salah satunya adalah Jokowi yang pada saat itu masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

4 dari 5 halaman

3. Uti Buncis

 Ilustrasi
© foto: Instagram/@melahyarbride

Putri Selaras Oesman, atau lebih dikenal sebagai Uti Buncis merupakan seorang fashion stylist menikah dengan pembalap senior, Danindro Arionindito. Acara pernikahannya digelar di rumah mempelai wanita di Jalan Karangasem Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat 8 September 2017.

Meski hanya di rumah, dekorasi pernikahannya disulap seperti istana dan kental dengan nuansa khas Minang. Sejumlah selebriti dan tokoh nomor 1 di Indonesia, Jokowi juga turut hadir menjadi saksi pernikahan Uti Buncis dan Danindro Arionindito didampingi oleh wakilnya Jusuf Kalla.

5 dari 5 halaman

4. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah Tuai Pro Kontra

 Ilustrasi
© Foto : Instagram/Attahalilintar

Terbaru, Presiden Jokowi didampingi Ibu negara Iriana menghadiri acara akad nikah YouTuber Indonesia Muhammad Attamimi Halilintar (Atta) dan Titania Aurelie Nur Hermansyah (Aurel) yang berlangsung di Ballroom Hotel Raffles, Kuningan, Jakarta Selatan kemarin, Sabtu, (3/4). Jokowi hadir sebagai saksi nikah dari pihak mempelai pria dalam akad nikah itu.

Sayangnya kehadiran Jokowi dalam acara pernikahan itu memantik reaksi masyakarat hingga beberapa seleb dan publik figure tanah air. Sebut saja seperti Fiersa Besari dan Farhat Abbas. Mereka  menilai Presiden Jokowi tidak seharusnya datang dan menjadi saksi pernikahan Atta dan Aurel. Sebab, kehadiran Jokowi bisa menurunkan citra dan tumpang tindih dengan keadaan, terlebih belakangan ini Indonesia masih dalam masa pandemi covid-19.

Fiersa Besari menuliskan sindirannya di akun Twitternya, Ahad, 4 Maret 2021 dan mengaitkannya dengan larangan mudik lebaran oleh pemerintah, akhir bulan lalu.

" Banyak paradoks di negeri ini. Mudik dilarang, tapi destinasi wisata buka serempak. Penutupan jalan raya, tapi malah macet di sana-sini. Izin resepsi masyarakat dipersulit, tapi pernikahan seleb dihadiri langsung oleh pemimpin negara. Ah, tapi saya tahu apa. Cuma rakyat jelata," cuit Fiersa Besari. 

Kehadiran Jokowi dalam pernikahan Atta Aurel turut memantik reaksi pengacara Farhat Abbas. Mantan suami Nia Daniaty ini menilai tidak seharusnya Jokowi, Prabowo dan Bamsoet hadir di pernikahan Atta dan Aurel pada. Farhat bahkan menyamakan acara pernikahan Atta dan Aurel bak ultah Republik Indonesia.

“ Suasana pernikahan terasa HUT RI,” tulis Farhat di Instagram-nya.

Dia beralasan kehadiran ketiganya mengganggu konstitusional dan kenegarawanan. Farhat Abbas lantas mengingatkan agar tokoh negara itu tidak lagi hadir lagi di acara serupa

" Lain halnya kalau hanya acara biasa atau rakyat biasa, Maaf! Saran buat Presiden Jokowi dan Bambang Soesatyo, Prabowo dalam perayaan acara yang sifatnya berbau bisnis alias berbayar/beriklan/live, sebaiknya pejabat negara tidak hadir, sebagai pendukung acara tersebut. Kehadiran dan publikasi membuat komersial dan menguntungkan pihak-pihak tertentu,” tulis Farhat.

Join Dream.co.id