Pernah Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Sempat Marah kepada Tuhan

Showbiz | Jumat, 14 Agustus 2020 12:27
Pernah Ditipu Rp9 Miliar, Sahrul Gunawan Sempat Marah kepada Tuhan

Reporter : Nur Ulfa

Sahrul tersadar ia bersalah

Dream - Membangun bisninis travel haji dan umroh bukan perkara mudah bagi Sahrul Gunawan. Dia pernah ditipu orang dengan kerugian mencapai Rp9 miliar.

" Benar sekali jadi waktu itu, sebenarnya kalau ditotal-total segitu (Rp9 miliar) gitu," ujar Sahrul Gunawan dalam kanal YouTube The Sungkar Family.

Kasus itu menjadi cobaan yang sangat berat bagi Sahrul Gunawan, sebab untuk membuat biro travel umroh dan hajinya kembali berjalan butuh waktu lima tahun.

" Lima tahun untuk recovery dan gue benar-benar stay away, gue enggak mau stripping lagi 2010 2011, gue benar-benar fokus," ucap dia.

sah© Youtube

Merasa sangat terpuruk, pada saat itu Sahrul bahkan pernah protes kepada Tuhan, kenapa ia diberikan cobaan berat seperti ini.

" Gue pertama kali ya, astagfirullahalazaim gue marah sama Allah, itu kan saat-saat gue lagi produktif banget bawa jemaah, gue lagi semangt-semangatnya. Pas gue tahu gue ada ucapan 'ya Allah kok kayak begini sih'," katanya lagi.

Saat itu dia merasa hidup tak adil, karena melihat teman-temannya sukses membangun bisnis. Hingga akhirnya ia tersadar dan merasa salah, Sahrul pada saat itu langsung bertobat.

" Gue sampai astagfirulloh, tobat, muasabah dan kenapa kita mendapat ujain gini, oh kita akan diangkat derajat ketika ada ujian, dari situ lebih tenang dan menerima ikhlas," ucapnya.

2 dari 4 halaman

Jemaah Batal Umroh, Sahrul Gunawan: Dimohon Sabar...

Dream - Sahrul Gunawan menuliskan surat resmi untuk para jamaah umroh dan haji Afi Tour miliknya, karena keberangkatan mereka ditunda sementara.

Isi surat resmi berkaitan penangguhan sementara visa umroh oleh pemerinta Arab Saudi mengantisipasi penyebaran virus corona.

Pemain sinetron Jin dan Jun ini meminta para jemaah untuk bersabar atas kebijakan pemerintah Arab Saudi.

Sahrul juga belum bisa memastikan kapan keberangkatan dilakukan, karena dari informasi pemerintah Saudi penundaan tersebut sampai batas waktu yang belum ditentukan.

" Dimohon kepada seluruh calon2 tamu Allah utk tenang, sabar dan tawakal. ada hikmah dibalik ini semua. semoga Allah swt berikan kemudahan bagi kita semua utk bisa beribadah di tanah suci. amin YRA," tulis Sahrul Gunawan dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 28 Februari 2020.

Sahrul Gunawan© sahrul gunawan

Unggahan duda tiga anak itu nampkanya direspons positif warganet. Mereka tidak menyalahkan Sahrul karena pemberangkatan para calon jemaah umroh tertunda.

Banyak warganet yang mengamini doa dari pria berusia 43 tahun asal Bogor itu.

" Aamiin... Insya Allaah... Ada Kebaikan dan HIKMAH dari ujian yg sedang Allaah berikan ini,"  tulis akun @rsmaladewi3270.

" Sudah membuat jemaah yg mendaftar bisa tenang dan nerimo legowo,karna adanya virus corona,"  kata akun @sabarita25.

" Aamiin... Insya Allaah... Ada Kebaikan dan HIKMAH dari ujian yg sedang Allaah berikan ini,"  tulis akun @rsmaladewi3270.

3 dari 4 halaman

Sahrul Gunawan Pamer Kolam Renang dan Tempat Tidur Buat Honeymoon

Dream - Sahrul Gunawan tampaknya sudah siap kembali berumah tangga. Duda yang tengah menjalin hubungan asmara dengan dara Aceh itu bahkan sudah menyiapkan tempat untuk berbulan madu.

Pria 43 tahun itu menunjukkan tempat tersebut melalui unggahan di Instagram. Pada foto itu, Sahrul tampak sedang berenang di salah satu vila di Bali. Menurut dia, vila itu akan digunakan untuk bulan madu bersma istrinya nanti.

"  Sementara ngebayangin aja dulu lagi honeymoon," tulis Sahrul. Menurut dia, vila itu tempatnya sangat nyaman. Tidak jauh dari bandara pula.

kolam renang sahrul gunawan© kolam renang sahrul gunawan

Selain kolam, pemain sireial Jin dan Jun itu memperlihatkan calon kamar untuk bulan madunya itu. Kamar itu memiliki furniture unik dengan rendra dan bertema putih.

Unggahan Sahrul langsung dikomentari warganet. Banyak yang meledek mantan suami dari Indriani Hadi itu.

Sahrul Gunawan© Sahrul Gunawan

" Semoga kelaksana yaa bulan madu,' tulis akun @sukinikini67.

" Mana istri.nya bang...kpn nikahnya,"  tulis akun @afini.yulita.

" Honeymoon @sahrulgunawanofficial mana istri baru y emg ada,"  tulis akun @barihits.

4 dari 4 halaman

Perlihatkan Foto Kekasih Muda, Sahrul Gunawan Digoda Rekan Artis

Dream - Sahrul Gunawan semakin mantap menjalin hubungan dengan wanita asal Aceh bernama Una Maulina. Selain memperkenalkan ke para sahabatnya, duda tiga anak ini juga memperlihatkan wajah wanita yang ingin dijadikannya istri itu ke publik. 

Pria asal Bogor mengunggah foto perdana bersama Una saat berpose di dalam mobil. Senyum bahagia terlihat di wajah sepasang kekasih yang sedang jatuh cinta itu.

Tak hanya itu, Sahrul yang terapaut usia 19 tahun dari calon istrinya itu menuliskan kalimat romantis berupa pesan untuk pujaan hatinya.

" baik2 disana yaa,"  tulis Sahrul Gunawan dikutip Dream dari akun instagramnya, Jumat 14 Februari 2020.

Sontak unggahan pemain Jin dan Jun ini langsung ramai dikomentari warganet. Tak sedikit rekan artis pun menggoda pria berusia 43 tahun yang sedang kasmaran ini.

Sahrul Gunawan© Sahrul Gunawan

"  Insyaallah A..tapi Aa juga ya..(Salim..cium tangan sendiri) #versigw,"  kata Ibnu Jamil lewat akun @ibnujamilo.

" Sip aa Aku bai,"  ledek Zeezee Shahab.

" Ehemmm...semoga di segerakan n di lancarkan sampai hari H ya alul,"  kata Kristina.

" Alhamdulillahh selamat yaa untuk kalian semoga di segerakan menikah aamiin Allah huma aamiin @sahrulgunawanofficial,"  tulis Vicky Prasetyo.

Join Dream.co.id