Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Daniel Mananta Akui Pernah Alami Depresi Berat, Sampai Hampir Bunuh Diri

Daniel Mananta Akui Pernah Alami Depresi Berat, Sampai Hampir Bunuh Diri Daniel Mananta (foto : @vjdaniel)

Dream - Di balik kesuksesannya. Daniel Mananta rupanya punya kisah kelam di masa lalu. Dia hampir bunuh diri akibat mengalami depresi berat. 

Penyebabnya, diagnosis dokter yang menyebut ada tumor jinak di pita suaranya. Diagnosis tersebut membuat kejiwaan Daniel sempat terguncang.

"Awalnya suara gue hilang. Ternyata ada tumor jinak di pita suara," kata Daniel saat Press Conference Film ‘Susi Susanti-Love All’ di Jakarta, Selasa 22 Oktober 2019.

Presenter Indonesia Idol ini sempat menjalani operasi pita suara. Usai operasi, Daniel kehilangan suaranya selama satu bulan. 

Daniel Mananta

Foto : @vjdaniel

Ayah dua anak ini mengalami patah arang. Suara yang jadi modalnya sebagai presenter sudah tidak ada.

Untuk mengatasi depresi beratnya, suami Viola Maria ini menemui psikolog dan menjalani terapi kejiwaan.

"Yang gue alami saat itu bukan kesembuhan fisik dulu tapi kesembuhan mental dari circle gue, habis itu baru gue ngalamin kesembuhan fisik," kata Daniel.

Pelan-pelan, Daniel menyadari siapa dirinya. Kepercayaan dirinya pun perlahan kembali.

"Jadi gue akhirnya tahu identitas gue sebenarnya siapa dan baru itu gue dapat kesembuhan fisik, sehingga sekarang misalkan kejadian itu lagi, gue udah tidak sedepresi itu," imbuhnya.

Laporan : Diah Tama Yanti

Pengalaman Daniel Mananta Santap Kecoak Rebus, Seperti Apa?

Dream - Daniel Mananta ternyata hobi makan makanan ekstrem, terutama makanan yang berasal dari binatang. Daniel mengatakan makanan paling ekstrem yang ia makan adalah kecoa.

" Gue pernah makan kecoak direbus dan itu di China makannya. Direbus untuk obat gitu bentuknya masih begitu dan gue gigit saja tidak kuat," kata Daniel saat di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat 12 Maret 2019.

 Daniel Mananta

Foto : @vjdaniel

Daniel mengatakan kecoak merupakan makan yang paling tidak enak, yang pernah disantap. Dia bahkan sampai muntah saat mencoba makanan tersebut. 

Bau kecoak saja. Jijik banget muntah gue," kata dia.

Namun ada makanan dari serangga yang ia suka. Ternyata Daniel suka makan belalang yang pernah ia cicipi saat berkunjung ke Gunung Kidul, Yogyakarta.

" Pas di Parangtritis gue makan belalang, itu menarik banget gue tuh awal takut dan ternyata waw enak banget," tuturnya.

Reaksi Daniel Mananta Usai Disebut Lucinta Luna Mantan Pacar

Dream - Sorotan terhadap pedangdut Lucinta Luna menyeret nama Daniel Mananta dan Mike Luwis. Sebab, personel Duo Bunga itu menyebut kedua pria itu pernah menjalin asmara dengannya. Lucinta bahkan menyebut Daniel Mananta sebagai mantan kekasih.

Daniel sepertinya sadar ikut menjadi pusat perhatian. Sebab, akun media sosialnya banyak dibanjiri pertanyaan tentang pengakuan Lucinta tersebut. Suami Viola Maria itu tak memberi jawaban, namun dia mengunggah sketsanya bersama Mike.

"  Awesome Drawing of us! But not So awesome gossip of us. (Gambar yang menakjubkan tentang kita. Tapi gosip tentang kita tidak benar-benar menakjubkan),"  tulis Daniel, Kamis 12 April 2018.

  daniel mananta

Host acara Indonesian Idol ini memang tak menulis tentang gosip seputar dirinya dan Lucinta Luna yang diduga seorang transgender itu. Namun, banyak pengguna media sosial yang meyakini unggahan itu sebagai respons Daniel atas kabar tersebut.

Banyak netizen yang menguatkan hati Daniel karena telah menjadi " korban khayalan" Lucinta Luna. "  Sabar ya jadi korban kehaluan manusia jadi jadian mike and daniel," tulis akun @denisaviana.

"  Owh, that gossip.. Bukan gossip kayax kalo ada pernyataan langsung dr mulutorg itu @lucintaluna . Jatuhnya udh fitnah kalo itu ga bener sih," kata akun @djourdan_kotta.

"  Mantan-mantan si b*ncong,amiiit2 dahhh,si bencong makin exis aja,kayak kehabisan cwek cantik ori ajah bang," timpal @rosmini_25.

Daniel Mananta Ungkap Percakapan dengan Lindsay Lohan

Dream - Daniel Mananta membuktikan bahwa dirinya benar-benar mendapat pesan dari aktris Hollywood, Lindsay Lohan, saat memandu acara Indonesian Idol.

Pria 36 tahun tersebut mengunggah bukti percakapannya dengan Lindsay Lohan ke akun Instagram pada Senin 19 Maret 2018, karena ada yang bertanya tentang kebenaran chat tersebut.

"  Ini beneran DM gw sama Lindsay Lohan bagi yang bertanya," tulis Daniel.

  percakapan daninel dan lindsay

Pada percakapan itu, pemain film Mean Girls tersebut meminta Daniel Mananta membantu kampanye kausnya. Lindsay meminta Daniel melakukan retweet pada kampanye kaus untuk amal yang dia gagas.

Berbagai komentar pun diterima pria kelahiran Jakarta 14 Agustus 1981 ini. Tak jarang Daniel mendapatkan pujian karena telah membuktikan perkataanya.

"  Sesuatu bingitzzz dah..top margotoppp @vjdaniel," tulis akun @lhienaa_cl.

" Ahahah langsung di post gara2 semalem,"  tulis akun @diandramikhayla40.

"  Weeehhh kakak satu ini kok jadi makin kece setelah punya fans base," tulis akun@che_sam.

"  Bang daniel mah orangnya gk sombong,,padahal itu dm 2 thn yg lalu wkwk," tulis akun @nadnad0106.

Gebrakan Daniel Mananta, `Damn I Love Indonesia` Motif Kuliner

Dream - Daniel Mananta membuat terobosan baru di label fashion miliknya, Damn I Love Indonesia dengan bekerja sama terhadap food market Eat and Eat.

Damn I Love Indonesia mengeluarkan produk terbarunya dengan membuat motif-motif jenis makanan Indonesia yang ada di Eat and Eat. Sebut saja seperti soto, sate ayam, martabak, bakso dan masih banyak lagi jenis makanan khas Indonesia.

" Akhirnya kita membuat desain terbaik dari yang terbaik sebelumnya ada puluhan desain. Ini memang untuk anak muda pecinta street wear," kata Daniel Mananta saat di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 12 April 2019.

 Damn I Love Indonesia

Foto: Nur Ulfa/Dream

Memilih bekerjasama dengan food market Eat and Eat, itu karena Daniel merasa misinya sama dengan Eat and Eat yang ingin mempromosikan makanan khas Indonesia. Namun yang ia lakukan hanya dengan lewat baju.

" Saya rasa misinya sama kita mau mempromosikan makanan Indonesia. Ini beda banget ini sangat inspiratif," ucapnya.

Untuk baju model ini, Daniel mengeluarkan 10 desain. Untuk harga satu pakaiannya dibanderol 180 ribu. Dan baju itu bisa didapatkan disetiap gerai-gerai Eat and Eat yang tersebar di seluruh Indonesia. (ism)

Daniel Mananta Rasakan Hal Aneh Saat Bertemu Ahok

Dream - Sosok Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang menjadi perhatian dalam tiga tahun terakhir menginspirasi kalangan sineas untuk menghadirkan kisah hidupnya ke layar lebar. Sebuah film berjudul A Man Called Ahok.

Di film tersebut, Daniel Mananta didapuk memerankan sosok Ahok.

Pria yang juga berprofesi sebagai presenter itu mengaku terus berusaha mendalami karakter Ahok yang akan diperankannya. Salah satunya dengn rutin menggunakan pakaian yang biasa dipakai Ahok setiap hari.

Daniel juga berlatih mengubah nada suaranya agar terdengar mirip mantan suami Veronica Tan itu.

Dalam perjalanannya, Daniel mengaku agar lebih menyatu dengan peran. Namun untuk lebih mendalami karakter tersebut, Daniel berupaya bertemu langsung dengan Ahok.

" Sebenarnya pertama kali gue syuting, boleh enggak ketemu Ahok? Tapi sulit sekali, enggak ada schedule ketemu Ahok," ujar Daniel seperti dikutip dari laman liputan6.com, Jumat 7 September 2018.

Keinginan bertemu Ahok Terkabul

Meski awalnya sempat pesimis untuk bertemu, kabar baik menghampiri Daniel. Pengelola Mako Brimob mengizinkannya bertemu langsung dengan Ahok.

" Kita dapat kabar ke Mako ketemu Ahok. Jadi ketika gue di tengah syuting, pergi ketemu Pak Ahok," ucap dia.


Hari pertemuan itu pun tiba.

Keanehan Saat Bertemu

Daniel mulai mempersiapkan diri dengan berpenampilan mirip dengan Ahok. Ketika itu, ia merasa ada yang aneh ketika keduanya saling bertatap muka.

" Jadi lengkap sebagai Ahok dan ketemu Ahok. Itu perasaan aneh, jadi itu aneh banget," kata dia.

Pemutaran teaser film A Man Called Ahok ini dilakukan pada Kamis,6 September 2018 di XXI Menten, Jakarta Pusat.

Selain Daniel, ada juga sederet artis laing yang bermain dalam film ini seperti Denny Sumargo, Ferry SalimEriska Rein, Jill Gladys, Donny Damara dan yang lainnya.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Kenali Narsistik Terselubung, Gejala Mental yang Sering Terjadi namun Jarang Diketahui

Kenali Narsistik Terselubung, Gejala Mental yang Sering Terjadi namun Jarang Diketahui

Kenali gejala-gejala narsistik terselubung agar terhindar. Yuk, simak lebih lengkap!

Baca Selengkapnya
Ditegur Putrinya Suka Sentuh Teman yang Bukan Muhrim, Desta Auto Kena Mental

Ditegur Putrinya Suka Sentuh Teman yang Bukan Muhrim, Desta Auto Kena Mental

Tingkah Desta yang kerap menyentuh lawan jenis saat tampil di TV diprotes anaknya. Warganet pun bangga dengan tingkah anaknya yang mengingatkan Desta.

Baca Selengkapnya
Mantan Istri Ketuk Hati Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga untuk Berkata Jujur

Mantan Istri Ketuk Hati Eks Kiper Timnas Kurnia Meiga untuk Berkata Jujur

Istri Kurnia Meiga merasa kesal karena mantan suaminya tak jujur perihal penyebab perceraian

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Mantan Suami Tamara Tyasmara Unggah Kondisi TKP Tempat Meninggalnya Sang Anak

Mantan Suami Tamara Tyasmara Unggah Kondisi TKP Tempat Meninggalnya Sang Anak

Foto ini memperlihatkan kolam renang tempat Dante tenggelam

Baca Selengkapnya
90 Kata-Kata Lelah Hati dan Pikiran, Ungkapan Emosi untuk Menguatkan Diri Hadapi Masalah Hidup

90 Kata-Kata Lelah Hati dan Pikiran, Ungkapan Emosi untuk Menguatkan Diri Hadapi Masalah Hidup

Kata-kata lelah hati dan pikiran berikut ini mungkin bisa menggambarkan perasaan lelah, kecewa, dan frustrasi yang dirasakan seseorang.

Baca Selengkapnya
Dituding Oplas Gegara Wajah Tirus, Begini Penjelasan Amanda Manopo

Dituding Oplas Gegara Wajah Tirus, Begini Penjelasan Amanda Manopo

Amanda Manopo ungkap penyebab wajahnya terlihat lebih tirus

Baca Selengkapnya
Sering Menangis Tanpa Alasan, Bisa Jadi Pertanda Kondisi Ini

Sering Menangis Tanpa Alasan, Bisa Jadi Pertanda Kondisi Ini

Kondisi ini, yang sering disebut sebagai "overwhelmed", dapat berdampak tidak hanya pada kesehatan fisik, tetapi juga kesehatan mental.

Baca Selengkapnya
Balita Suka Meledak-ledak Saat Marah, Bisa karena Mencontoh Orangtua

Balita Suka Meledak-ledak Saat Marah, Bisa karena Mencontoh Orangtua

Anak usia dini seringkali menunjukkan kemarahannya dalam bentuk mengeluarkan tangis yang meronta-ronta atau emosi yang meledak-ledak.

Baca Selengkapnya
Ngidam Makanan Manis Setiap Habis Makan? Ada Alasannya

Ngidam Makanan Manis Setiap Habis Makan? Ada Alasannya

Akan jadi masalah, jika kamu terus-terusan mencari makanan manis secara berlebihan.

Baca Selengkapnya