Dinda Hauw Menikahi Rey Mbayang, Ini Kisah Perjalanan Berhijab Hingga Taaruf

Showbiz | Jumat, 10 Juli 2020 10:52
Dinda Hauw Menikahi Rey Mbayang, Ini Kisah Perjalanan Berhijab Hingga Taaruf

Reporter : Syahidah Izzata Sabiila

Selamat untuk Dinda Hauw dan Rey Mbayang!

Dream - Aktris Dinda Hauw dan penyanyi Rey Mbayang memutuskan untuk menapaki dunia baru. Keduanya mengejutkan publik usai mengumumkan lamaran kamrin (Kamis 9/10/2020) dan langsung melangsungkan pernikahan pada hari ini (Jum'at, 10/10) pukul 9 pagi.

Jalinan asmara artis dan penyanyi ini memang tak diketahui publik. Dinda Hauw dan Rey Mbayang memutuskan menjalin hubungan dengan cara taaruf. Umur Dinda Hauw saat menikah adalah 23 tahun.  

Sebelum sama-sama memutuskan untuk menikah, keduanya sempat dikenal dekat dengan beberapa sosok selebriti tanah air.

Lalu bagaimana perjalanan cinta Dinda Hauw dan Rey Mbayang hingga memutuskan menikah dengan taaruf? Simak ulasannya berikut ini. 

 

2 dari 7 halaman

Putuskan Berhijab

 Potret cantik dinda hauw© Instagram @dindahw

Dinda Hawu yang lahir di Palembang, SUmatera Selatan mantap untuk berhijab di awal tahun 2019 lalu. Wajahnya yang cantik kini makin terlihat anggun dengan balutan hijab yang terjulur di kepalanya.

Dinda Hauw pun menjelaskan alasannya untuk berhijab karena mendapatkan firasat buruk dan bermimpi jatuh dari pesawat pada tahun 2015. Meski masih maju-mundur memutuskan, Dinda akhirnya mantap dengan keputusannya setelah sang ayah meninggal dunia pada Oktober 2015 lalu.

Kini, Dinda Hauw mantap mengubah penampilannya dan makin mendalami agama Islam. Makin cantik!

3 dari 7 halaman

Dekat dengan Rizky Billar

Sebelum dipinang oleh Rey Mbayang, diketahui Dinda Hauw sempat menjalin kasih dengan Rizky Billar. Keduanya dipertemukan dalam sebuah sinetron Jangan Panggil Gue Pak Haji.

Kebersamaan keduanya di berbagai kesempatan membuat banyak warganet menjodoh-jodohkan Dinda dan Rizky. Tak kalah menghebohkan, Dinda Hauw dan Rizky Billar sempat mengadakan pemotretan bersama. Saking mesranya, warganet mengira keduanya sedang mengadakan pre-wedding.

Ketika ditanya soal hubungannya dengan Rizky Billar, Dinda Hauw pun tak memberi jawaban pasti. Meski Rizky sempat akui akan taaruf, baik Dinda dan Rizky tak pernah mengkonfirmasi terkait proses islami tersebut.

" Gak tahu (kalau taaruf sama Rizky Billar), aku akan menerima pria yang datang ke rumah, dia yang menghadap keluargaku dan orangtuaku, bukan hanya yang omong doang, janji janji doang, halah udah gak zaman," jelas Dinda dalam Youtube Ichal Muhammad.

Sebelumnya, hubungan mereka sempat digadang-gadang akan dibawa ke pelaminan tatkala Dinda sempat menghubungi salah seorang vendor photography dan menanyakan pricelist. 

4 dari 7 halaman

Akui Dekat dengan Pria selama 6 Tahun

 Potret cantik dinda hauw© Instagram @dindahw

Meski sempat dijodoh-jodohkan dengan Rizky Billar, Dinda Hauw malah mengakui sebuah fakta yang jarang disorot. 

Gadis cantik bernama asli Nyimas Khodijah Nasthiti Adinda ini pernah dekat dengan pria dan menjalin hubungan spesial selama 6 tahun. 

" Aku pernah pacaran enam tahun, enggak ada di Google, dan memang aku gak pernah publish," jelas Dinda kala itu. 

Keduanya sempat membicarakan mengenai hal serius, namun belum ada kejelasan. 

5 dari 7 halaman

Taaruf dan Menikah

Setelah berbagai proses yang dijalani, kini Dinda Hauw dan Rey Mbayang Mantap menuju pernikahan. Rey yang usianya lebih muda 2 tahun dari Dinda tampak serius meminang gadis kelahiran Palembang tersebut.

Keduanya menghebohkan publik setelah sebuah postingan di media sosial memamerkan potret lamaran keduanya. Yang tak kalah mengejutkan, Dinda Hauw dan Rey Mbayang menikah tepat sehari setelah prosesi lamaran berlangsung.

Selamat untuk Dinda Hauw dan Rey Mbayang!

(dari berbagai sumber)

6 dari 7 halaman

Mengenal Rey Mbayang, Cowok Ganteng yang Akan Menikahi Dinda Hauw

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

Dream- Sosok Rey Mbayang baru-baru ini membuat publik penasaran usai melangsungkan lamaran dengan artis cantik, Dinda Hauw, pada 9 Juli 2020. Kabar itu diketahui dari unggahan makeup artist Vivi Thalib di Instagram. 

Dalam unggahan yang kini telah dihapus tersebut, Vivi membagikan foto Dinda dalam balutan kebaya turquoise dan hijab abu-abu. Bersama unggahannya, sang MUA menuliskan, “ Makeup lamaran @dindahw.” 

Bukti lain prosesi lamaran itu juga diunggah oleh akun gosip Lambe Turah yang membagikan cuplikan layar postingan keluarga Rey Mbayang, calon suami Dinda Hauw. Dalam unggahan tersebut, si pemilik akun bahkan mengungkapkan Dinda dan Rey akan menikah pada 10 Juli 2020.

Kabar tersebut mengejutkan banyak pihak, mengingat Dinda Hauw sebelumnya diketahui tengah menjalin hubungan dengan lawan mainnya, Rizky Billar. Mereka bahkan dikabarkan tengah menjalani proses taaruf.

Dari informasi yang beredar, Dinda Hauw dan Rey Mbayang menjalin kedekatan untuk saling kenal baru beberapa bulan. Setelah saling mengenal keduanya pun melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Mendengar kabar bahagia ini, netizen pun bertanya-tanya soal sosok Rey Mbayang. Nah, agar tak penasaran dengan sosok Rey Mbayang, mari simak profile singkatnya berikut yang dikutip dari berbagai sumber.

7 dari 7 halaman

Perjalanan Karier

Rey mengawali kariernya di industri hiburan dengan menjadi seorang model dan duta pariwisata Kota Manado tahun 2015. Tak berhenti sampai di situ, ia pun kerap menjajal potensinya dengan bermain di beberapa judul film dan bersolo karier sebagai penyanyi.

 rey mbayang dan dinda hauw© Photo: Instagram/reymbayang

Selama berkarier solo, Rey merilis beberapa single seperti Tentang Setelahnya dan Selamat Tinggal. Tak hanya bersolo karier, Rey juga pernah membentuk duo grup bersama Megantara yang diberi nama “ Reygan”. Terakhir ia disebut bergabung dengan Grup musik ADAM bersama Natta Reza. Namanya makin populer saat bergabung dengan grup vokal ADAM dengan meng-cover lagu " Aisyah Istri Rasulullah" yang populer di YouTube.

 

Join Dream.co.id