Dugaan Penyebab Wan Abud Meninggal Dunia

Showbiz | Jumat, 18 Juni 2021 12:51

Reporter : Nur Ulfa

Seorang perempuan berhijab menjelaskan kondisi Wan Abud yang sempat mendapat perawatan sebelum meninggal dunia.

Dream - Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia pada Kamis malam, 17 Juni 2021. Santer beredar kabar komedian berdarah Timur Tengah ini meninggal dunia karena terpapar covid-19.

Kabar penyebab meninggalnya Wan Abdu itu pertama kali muncul dari unggahan video di akun @lambe_turah. Tampak seorang wanita berhijab menceritakan tentang kondisi Wan Abud sebelum meninggal.

" Bapak Fuad meninggal tadi malam, sebelumnya terkonfirmasi positif (covid-19)," kata wanita berhijab warna hitam itu.

Sebelumnya Wan Abud diketahui sempat dirujuk ke Rumah Sakit Universitas Indonesia karena tempat perawatan sebelumnya sudah penuh dengan pasien. Sebelum dirujuk, pihak RS telah terlebih dahulu memberikan upaya penanganan pada kondisi mendiang. 

" Sebelum ke rumah sakit kita menangani dulu almarhum," ucap dia.

Dari pemantau terakhir yang dilakukan pihak rumah sakit diketahui tingkat saturasi Wan Abud sebelum meninggal dunia berada di kisaran 35-40.

Meski sudah mendapat penanganan sebelum dirujuk, Wan Abud akhirnya menghembuskan napas terakhirnya di RS.

" Kita sudah maksimal (menolong) dan dia meninggal dunia," imbuh wanita tersebut. 

Dream masih berusaha mengkonfirmasi kabar penyebab meninggalnya Wan Abud karena terpapar Covid-19. Namun dari pemberitaan situs berita lain, Lia Umar yang merupakan istri mendiang komedian yang terkenal dengan jargon Ente Bahlul ini, membenarkan suaminya meninggal dunia karena COvid-19.    

Dugaan Penyebab Wan Abud Meninggal Dunia
Wan Abud Meninggal Dunia Semalam, Kamis 17 Juni 2021
2 dari 5 halaman

Innalillahi, Wan Abud Meninggal Dunia

Dream - Kabar duka datang dari dunia hiburan, pelawak Fuad Alkhar alias Wan Abud meninggal dunia. Kabar tersebut diketahui lewat pesan singkat yang beredar di grup wartawan.

" Innalillahi Wainnailaihi Rojiun. Kembali kehilangan komedian dan turut belasungkawa atas Wafatnya alm Wan Abud (Fuad Alkhar)," demikian isi pesannya, Jumat 18 Juni 2021.

 

 

3 dari 5 halaman

Ayu Azhari Membenarkan

Kabar meninggalnya Wan Abud juga dibenarkan oleh Ayu Azhari. Dia juga baru mengetahui Wan Abud yang dahulu pernah satu film dengannya meninggal dunia pada hari ini.

" Iya baru dapat (kabar)," ucap Ayu Azhari.

Wan Abud meninggal dunia di usia 62 tahun, saat ini jenazah disemayamkan di rumah duka Jln.Baiturahim 1 R, Rt 05/ Rw 01, Beji Timur, Depok.

 

4 dari 5 halaman

Sering Main Film Warkop

Diketahui wajah Wan Abud sering menghiasai film-film yang ada di televisi. Dia juga sering bermain film Warkop bersama Dono, Kasino, Indro.

Selain film, Wan Abud juga pernah bermain sinetron Putri Duyung bersama Ayu Azhari.

5 dari 5 halaman

 Wan Abud
© © 2021 https://www.dream.co.id

Terkait
Join Dream.co.id