Pengakuan Ayah Indah Permatasari Soal Restu Pernikahan Putrinya

Showbiz | Senin, 25 Januari 2021 11:23
Pengakuan Ayah Indah Permatasari Soal Restu Pernikahan Putrinya

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Ayah Indah Permatasari.

Dream - Nasruddin, ayah Indah Permatasari, mengungkap pengakuan mengejutkan tentang pernikahan putrinya dengan Arie Kriting.

Nasruddin mengaku merestui pernikahan putrinya dengan Ari Kritng. Ia bahkan mengurus persiapan pernikahan Indah ke KUA kawasan Sawangan, Depok, bersama Indah.

" Iya, saya sendiri yang urus, ya sendiri yang datang sama Indah (urus pernikahan) (ke) daerah Sawangan sini," kata Nasruddin dikutip dari tayangan Hot Shot SCTV, Senin 25 Januari 2021.

 Ayah Indah Permatasari© Ayah Indah Permatasari

Nasruddin mengaku sebernarnya memberikan resu untuk pernikahan Indah dengan Arie Kriting. Tapi istrinya, Nursyah, memang sampai saat ini belum memberikan restu untuk pernikahan putrinya.

" Kalau dari saya sih (merestui), sebenarnya ibu saja yang bermasalah kan? Kalau dari saya kan ya namanya orang berpacaran dan sudah niat untuk menikah ya itu harus direstui saja, kenapa mau ditunda-tunda lagi. Apalagi kedua-duanya sudah kerja," kata Nasrrudin.

2 dari 7 halaman

Pesan untuk Indah

Nasruddin juga mengingatkan Indah Permatasari dan Arie Kriting untuk tetap kuat mempertahankan pernikahan. Nassrudin berpesan agar anaknya selalu rajin beribadah dan berdoa.

" Kalau saya sih dukungannya semoga sehat saja, mudah-mudahan pernikahannya dipertahankan. Utamanya Arie karena ini banyak sih tantangannya untuk dia dari ibunya Indah. Jadi yang penting rajin salat saja," kata Nasruddin.

" Ya sebenarnya hanya ibu saja, yang lain-lain sih setuju. Tapi mudah-mudahan lambat laun akan (merestui). Namanya pernikahan kan biasalah ada pertengkaran. Tapi mudah-mudahan ke belakangnya baik-baik saja," imbuhnya.

Sumber : youtube.com

3 dari 7 halaman

Pesan Ibunda Indah Permatasari ke Arie Kriting: Nanti Ada Balasannya

Dream - Nursyah, ibunda Indah Permatasari, mengakui sangat kecewa dengan keputusan putrinya menikah dengan Arie Kriting. Meski demikian, dia menegaskan rasa kecewa itu bukan berarti tidak merestui pernikahan tersebut.

" Bukan tidak merestui, tapi dua persyaratan saya tidak dilakukan mereka," kata Nursyah di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Jumat 15 Januari 2021.

Dua permintaan Nusryah itu adalah merukyah Indah Permatasari dan meminta Arie Kriting bersumpah di bawah Al-Quran menyatakan tidak mengguna-guna putrinya.

Namun, kedua permintan itu tak kunjung dilakukan hingga Indah dan Arie resmi menikah. " Dua persyaratan saya tidak diiyakan oleh mereka berdua," ucap dia.

Karena itu, hingga kini Nursyah tidak ikhlas putri kesayangannya dinikahi oleh Ari Kriting. Dia merasa Arie tidak menghormati dia sebagai mertua.

" Biarlah nanti kita lihat ke depannya, saya tidak ikhlas. Nanti dia kasih begitu saya dia akan ada balasannya," tutur dia.

4 dari 7 halaman

Nikah Tanpa Restu Ibu Indah Permatasari, Tanggapan Arie Kriting Disorot

Dream - Arie Kriting mengutarakan perasaannya setelah resmi menikahi kekasihnya Indah Permatasari. Komika asal Kendari itu juga memperlihatkan potret pernikahannya dengan Indah lewat unggahan foto di laman akun instagramnya.

Arie berharap bisa menjadi suami sekaligus imam yang baik untuk istrinya Indah.

"  Semoga saya bisa selalu menjadi imam yang baik bagi Nona. Yang bersama-sama seiring sejalan untuk meniti kehidupan di dunia ini,"  kata Arie Kriting dikutip Dream dari aku instagramnya, Rabu 13 Januari 2021.

 Arie Kriting dan Indah resmi menikah© Arie Kriting dan Indah resmi menikah

Foto :@arie_kriting

Pria 35 tahun ini mengatakan ingin membangun rumah tangga dengan Indah dengan penuh kebahagiaan. Ia ingin memiliki masa depan yang panjang pernikahannya dengan pemain film Si Manis Jembatan Ancol.

"  Kita punya masa lalu untuk belajar dan saling memaafkan, kita punya masa sekarang ini untuk berusaha saling membagikan kebahagiaan dan semoga kita memiliki masa depan yang panjang bersama untuk senantiasa menuliskan cerita dalam keadaan baik mau pun sulit. Semoga kuat selamanya ya Nona @indahpermatas," tuturnya.

 

 

5 dari 7 halaman

Minta Doa Restu

Selain itu, Arie mengibaratkan pernikahannya dengan Indah seperti Te Vinulu yang dalam bahasa Wakatobi berarti arus. Ia ingin pernkahannya dengan Indah bisa mengalir deras, terkadang tenang menghanyutkan.

" Bismillah. Te Vinulu, merupakan kata dalam bahasa Wakatobi yang berarti arus. Begitulah kami membayangkan hubungan kami. Terkadang mengalir deras, terkadang tenang menghanyutkan,"   kata Arie.

 Arie Kriting dan Indah resmi menikah© Arie Kriting dan Indah resmi menikah

" Vinulu mengalir di antara berbagai celah, membawa sumber kehidupan ke setiap tempat yang dilaluinya. Te Vinulu adalah air, yang selalu menyesuaikan dengan keadaan di sekitarnya. Kami berdua tidak sedang melawan arus, melainkan berusaha menjadi arus,"   imbuhnya.

Arie juga meminta doa restu untuk pernikahannya dengan Indah dan tak lupa mengucapkan terimakasih kepada pihak yang telah membantu pernikahan mereka.

" Mohon doa restu dari semua yang mengenal kami baik secara langsung mau pun tidak secara langsung. Semoga hal baik senantiasa melingkupi kita semua,"   tuturnya.

6 dari 7 halaman

Putrinya Dinikahi Arie Kriting, Ibunda Indah Permatasari: Saya Muak!

Dream - Arie Kriting telah resmi menikahi pujaan hatinya Indah Permatasari. Namun pernikahan yang digelar tanpa dihadiri orangtua dari Indah Permatasari, Nursyah.

Nursiyah mengaku tidak memberi restu kepada dua sejoli itu. Ditanya soal alasannya, Nursyah ternyata masih kecewa dengan sikap putrinya beberapa tahun silam saat ketahuan menjalin hubungan dengan komika ternama itu.

" Dari 2018 sampai sekarang dia tidak ada sopan santunnya. kalau datang di rumah kan saya sudah persilahkan, malah saya peluk itu orang. Tapi kelima kalinya datang, dia jam 8 malam sampai subuh. Dia langsung pulang tanpa permisi ke saya," ujar Nursiah dikutip Dream dari kapanlagi.com, Rabu 13 Januari 2021.

 Ari dan Indah© Ari dan Indah

Foto : @arie_kriting

Menurut Nursiah, sikap Indah berubah total sejak mengenal dan berhubungan dengan komika tersebut. Bahkan sikap ke orangtuanya sendiri,

" Indah berubah total dari tahun 2019. Dulunya padahal tidak pernah keluar, tidak pernah tengah malam keluar. Si Kriting ini dia licik, dia jahat," ucapnya.

Nursyah menyebutkan kalau pada bulan Desember lalu, Indah sempat menghubungi sang ayah dan meminta izin menikah. Hal itu tentu membuat ayahnya terkejut lantaran bukan Arie Kriting yang memohon langsung.

" Tidak usah lamaran, setidaknya bertemu dulu keluarga. Dia cuma bilang mau kawin tanggal 12 dan nggak bisa digeser, papinya kaget, yang kawin ini kamu atau siapa? Menurut papinya cerita ke saya, oke lah mamimu nggak mau tapi laki-laki ini kan harus tanya ke papi," tuturnya.

" Terus Indah bilang ke papinya, 'Ini ngomong langsung ke Arie'. Papinya bilang, 'Eh nggak begitu caranya, seharusnya kalau dia betul-betul cara berjuang untuk mendapatkan hatinya mamimu harusnya dia berusaha'," imbuhnya.

7 dari 7 halaman

Semakin Buat Kecewa

Pada akhirnya sang ayah pun mengalah dan menyanggupi permintaan Indah untuk bertemu dengan Arie Kriting di salah satu restoran fast food. Namun bukannya menemukan penyelesaian, pertemuan tersebut justru semakin membuat ayah Indah kecewa dengan keputusan putrinya.

" Dia bilang mau minta izin kawin, tata kramanya, sopan santun tidak ada. Dia langsung nyamber aja, merasa diri dia hebat, merasa diri dia kuat pakai ilmunya itu supaya menaklukan hatinya Indah dengan caranya dia," ungkap Nursyah.

" Demi Allah, demi Rasul, dunia akhirat saya tidak mau lihat orang itu tapi anakku tetap anakku. Jangankan datang (ke pernikahan), muak lihat itu orang itu. Saya kasihan Indah,"   kata Nursyah. 

Sumber : kapanlagi.com

Join Dream.co.id