Penampilan Berubah Jadi Laki Banget, Tata Liem Tersadar Hidup Cuma Sementara

Showbiz | Senin, 29 November 2021 07:23

Reporter : Amrikh Palupi

Begini kisah perjalanan hidayah Tata Liem mengubah penampilanya!

Dream - Tata Liem selama ini dikenal sebagai salah satu manager yang memiliki gaya nyentrik seperti wanita. Tak hanya penampilan, gayanya yang kemayu membuat banyak orang menyangkanya sebagai perempuan.

Mulai dari pilihan pakaian sampai gaya rambutnya sangat menonjolkan kesan sosok perempuan. Namun sosok Tata Liem empat tahun lalu itu tinggal kenangan. Kini dia berubah 180 derajat dengan menjadi seorang laki-laki tulen.

" Alhamdulillah ya sudah empat tahun dari 2017 ketika saya mengubah diri saya, komitmen saya seperti ini dan ini saya," kata Tata Liem dikutip Dream dari YouTube Cumicumi, Jumat 26 November 2021.

Tata mengaku lebih nyaman dan menemukan jati dirinya kembali sebagai seorang laki-laki.

 Penampilan Tata Liem sekarang© Penampilan Tata Liem sekarang

Foto : YouTube Cumicumi

" Alhamdulillah dan Masya Allah banget. Aaya nyaman dan enjoy seperti ini. Saya bersyukur banget dan saya lebih menemukan jati diri saya seperti ini. Saya lebih happy dan enjoy," ucapnya.

Melihat perubahan dari tampilan rambut blonde sampai gaya kemayunya di masa lalu, Tata kini merasa malu ketika mengingat kenangan lamanya itu. Di balik perasaan malunya, Tata tetap bersyukur dengan perjalanan hidup yang pernah dilaluinya.

" Saya bersyukur. Allah yang membolak-balikan hati manusia," tuturnya.

Penampilan Berubah Jadi Laki Banget, Tata Liem Tersadar Hidup Cuma Sementara
Tata Liem (Foto : Kapanlagi.com)
2 dari 6 halaman

Dapat Hidayah

 Penampilan Tata Liem sekarang© Penampilan Tata Liem sekarang

Foto : YouTube Cumicumi

Tata menceritakan hidayah untuk kembali ke jati diri lamanya datang saat adik dari anak angkat meninggal dunia. Ia sadar jika hidup di dunia ini hanya sementara.

Kesadaran itu yang akhirnya mengubah hidup Tata yang ingin menjalani masa depannya dengan lebih baik. Salah satunya adalah keputusan untuk mengubah penampilan kemayunya. 

" Cuma hanya kebaikan kita, amal kita yang bisa bertahan ke depannya, tentu di akhirat nanti. Jadi saya ingin lebih baik untuk diri saya," ucapnya.

3 dari 6 halaman

Tidak Mudah dan Banyak Ujian

 Penampilan Tata Liem dulu© Penampilan Tata Liem dulu

Foto : YouTube Cumicumi

Perubahan yang diambil Tata dilalui dengan banyak perjuangan dan tidak mudah dijalaninya. Namun berkat dukungan keluarga dan teman dekat yang terlihat bahagia dan beryukur atas perubahannya, Tata Liem menikmati proses menjadi lebih baik itu dengan semangat.

 Penampilan Tata Liem dulu© Penampilan Tata Liem dulu

Foto : Kapanlagi.com

Pengalaman itu juga memberi pelajaran dalam hidup Tata bahwa keputusan yang dibuatnya harus berasal dari keinginan diri sendiri. Tata mengaku tidak bisa memaksa orang lain untuk menyukai keputusannya.

" Saya harus merendahkan ego saya bahwa saya harus mengubah hidup saya bukan karena orang lain tapi untuk diri saya."

" Saya bersyukur sama Allah. Alhadmulillah saya tampil seperti ini banyak teman-teman yang mendukung saya," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com)

4 dari 6 halaman

Kabar Terbaru Saprol Pemain 'Kiamat Sudah Dekat', Calon Profesor

Dream - Andre Taulany bertemu dengan Sukarta Ginting, pemeran Kipli dalam sinetron Kiamat Sudah Dekat. Dalam pertemuan itu, Andre bertanya kabar Muhammad Dwiky Riza, pemeran Saprol dalam sinetron tersebut.

" Tahu kabarnya Saprol dimana?" tanya Andre Taulany dikutip dari YouTube Taulany TV, Senin 22 November 2021.

Tak Dipedulikan Anak dan Suami karena Games, Inul Daratista Ngomel

Ginting mengaku tahu kabar Dwiky Riza. Sebab, dia berkomunikasi beberapa bulan lalu. " Tahu, waktu itu sempat kabar-kabaran bulan lalu, dia kangen juga ternyata," kata Sakurta Ginting.

 Andre Taulany dan Ginting© Andre Taulany dan Ginting

Saprol, tambah Ginting, saat ini fokus pada pendidikan. Ia bahkan melanjutkan kuliah srata 3. " Cuman dia pengen jadi Profesor," kata Sakurta Ginting.

Mendengar cerita Ginting, Andre Taulany takjub karena Saprol lebih mengejar pendidikan dibanding kariernya di dunia hiburan.

" Oh dia kuliah?" tanya Andre Taulany.

" Iya kuliah, dia ngejar terus tuh beasiswa, mau S3, ngeri ya?" kata Sakurta Ginting.

" Ngeri, oke sukses buat Saprol," kata Andre Taulany.

Sumber : youtube.com

5 dari 6 halaman

Lama Tak Muncul, Begini Kabar Terbaru Alam 'Mbah Dukun'

Dream - Ari Lian Akaira Malam alias Alam 'Mbah Dukun' sempat menjadi penyanyi terkenal di tahun 2000-an. Single Mbah Dukun membawanya ke puncak karier sebagi penyanyi dangdut.

Namun seoring pekembangan zaman dan panggung hiburan, nama Alam tergeser oleh penyanyi-penyanyi baru. Ia bahkan tenggelam dan jarang muncul lagi di layar televisi.

5 Potret Kedekatan Ibunda Bibi Andriansyah Bersama Vanessa Angel: Kangen Mantu Kesayangan

Tapi baru-baru ini, Alam menjadi bintang tamu acara talkshow di salah satu televisi. Alam mengaku saat ini sedang sibuk berkebun. Ada beberapa sayuran dan buah-buahan yang ditanam oleh adik penyanyi Vety Vera itu.

" Saya senangnya ke suasana yang indah, segar. Indahnya alam ingin berkunjung ke alam-alam. (Kebun) Punya di daerah Jawa Barat, nanem dikit-dikit buah-buahan kecil-kecil, mau ternak apa gitu tapi bingung repot juga nanem cabe gitu-gitu lah, singkong," kata Alam, dikutip dari PAGI PAGI AMBYAR, Rabu 17 November 2021.

6 dari 6 halaman

Siapkan Album Baru

Alam mengaku sudah lama tidak menyanyi, apalagi saat ini sedang pandemi. Dalam dua tahun belakangan ini dia sama sekali tidak manggung.

" Jarang nyanyi memang semuanya masih ditutup udah 2 tahun enggak boleh berkerumun dibatasin lagi, apalagi kalau offair. Pandemi shownya juga berkurang kegiatan cuma makan tidur makan tidur," kata Alam.

Merasa Risih, Doddy Sudarajat Minta Adik-Adik Bibi Keluar dari Rumah Vanessa Angel

 Alam Mbah Dukun© Alam Mbah Dukun

" Berkebun apa menyanyi saya di manapun happy yang penting barokah," imbuhnya. Tapi pria 40 tahun ini mengatakan sedang menyiapkan album baru.

" Ada rencana rilis album ke dua tuh dari 2004. Kita perkirakan dari tahun 2002 setelah Mbah Dukun rilis album ke dua. Tapi kita undur nunggu momen-momen akhirnya terus sampai sekarang belum keluar. Ada rencana keluarin tapi yang lagi di 2004 itu," kata Alam.

Sumber: YouTube.com

   

Join Dream.co.id