Perjuangan Dea Ananda Selama Hamil, Alami Pengentalan Darah Sampai Harus Disuntik Setiap Hari

Showbiz | Rabu, 18 Mei 2022 12:24

Reporter : Nur Ulfa

Terlihat perut Dea sampai memar karena bekas suntikan

Dream - Dea Ananda tengah menikmati momen menjadi ibu hamil setelah 12 tahun menantikan kehadiran seorang anak.

Kini, di saat tengah berbadan dua, Dea mengalami rasa sakit karena pengentalan darah. Setiap hari perutnya harus disuntik agar kondisi janinnya baik.

" Pengentalan darah selama hamil ? yup thats me!. suntik diviti/lovenox setiap malam di trimester 1, dosis berkurang jadi 3 hari sekali di jam yang sama masuk di trimester 2 dan 3 ✅ ( tentunya @arielnidji yang jab !," tulis Dea di Instagram.

Perjuangan Dea Ananda Selama Hamil, Alami Pengentalan Darah Sampai Harus Disuntik Setiap Hari
Dea Ananda, Foto : Instagram @dea_ananda
2 dari 4 halaman

 dea© instagram

Tak sampai di situ saja, istri Ariel Nidji ini juga harus minum obat tertentu dan tidak boleh mengonsumsi makanan yang membuat kondisinya semakin menurun.

" Minum ascardia, gak bisa makan “ aneh2”( google sendiri yah pantangannya 😅 malas jelasin ) karena kalo bandel bisa sakit persendian nyut2an hebat, sulit bernapas, lemes, mau pingsan, dll," ucap Dea.

Selain itu, ia juga menempelkan koyo di bagian tubuh yang sering mengalami rasa sakit. Dea juga mengungkapkan bahwa kondisinya yang seperti itu akan selesai setelah melahirkan.

" Buat kamu yang senasib kaya badea, tetap semangat! konon katanya sih 2 bulan setelah lahiran akan sembuh sendiri," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Selamat! Dea Ananda Hamil Anak Pertama Setelah 12 Tahun Menikah

Dream - Kabar bahagia datang dari pasangan Dea Ananda dan Ariel Nidji. Setelah 12 tahun menikah, Dea akhirnya hamil anak pertama. Kabar bahagia itu dibagikan Dea dalam akun instagramnya.

" Akhirnya aku dan @arielnidji diberi kepercayaan Tuhan untuk menjadi orang tua," tulis Dea di instagram.

Dea berbagi pengalamannya bagaimana akhrnya hamil anak pertama. Ternyata Dea menjalani program bayi tabung karena mengalami beberapa masalah di dalam organ reproduksinya.

" Aku pernah punya beberapa masalah pada organ reproduksi, PCOS, endometriosis, dan hidrosalping," tuturnya.

 

4 dari 4 halaman

 dea© instagram

Bukan hanya Dea saja yang mengalami masalah kesuburan, sang suami juga demikian. Karena menjalani pola hidup yang kurang baik membuat kualitas sperma kurang baik.

" @arielnidji pun juga punya permasalahan pada hormonal (sperma kurang) karena pola hidup yang kurang sehat dan juga overweight," ucap dia.

Berkat menjalani serangkaian pengobatan dan terapi, Dea akhirnya hamil anak pertama melalui program bayi tabung.

" Aku bersyukur banget di usia aku saat ini, perjalanan melakukan program bayi tabung di @bocahindonesia_ berjalan lancar dan berhasil. Semua berkat kerja sama dokter-dokter hebat spesialis kandungan, dokter spesialis andrologi, dan team dokter di laboratorium embriologi," imbuhnya.

Join Dream.co.id