Merinding, Perjuangan Terakhir Bintang Glee Naya Rivera Selamatkan Putranya

Showbiz | Selasa, 14 Juli 2020 12:40
Merinding, Perjuangan Terakhir Bintang Glee Naya Rivera Selamatkan Putranya

Reporter : Reni Novita Sari

Para pemain serial Glee terlihat bergandengan tangan di lokasi penemuan jasad Naya Rivera.

Dream - Jasad bintang Glee, Naya Rivera akhirnya ditemukan usai dilaporkan menghilang sejak Rabu, 6 Juli 2020 lalu di Danau Piru, Amerika Serikat. Dengan penemuan ini, aktris ‘Glee’ Naya Rivera dipastikan telah meninggal dunia dalam insiden tersebut.

Menurut keterangan pihak kepolisian, tubuh Naya ditemukan di Danau Piru pada Senin, 13 Juli 2020 sekitar pukul 9.30 waktu setempat. Ditemukannya jasad Naya ini bertepatan dengan peringatan kematian bintang " Glee" lain, Cory Monteith, yang tewas tujuh tahun silam.

Pihak kepolisian Ventura County yang menangani kasus hilangnya Naya Rivera menjelaskan bahwa tim menemukan jenazah pada Senin pagi waktu setempat. Dari hasil pemeriksaan, polisi memastikan jasad tersebut adalah Naya Rivera, yang menghilang lima hari lalu.

Dalam keterangan resmi yang dikeluarkan pihak kepolisian, Naya Rivera diketahui sempat menyelamatkan sang putra, Josey, sebelum tenggelam. Dari keterangan yang disampaikan putra Naya Rivera, Sheriff Ventura County, Bill Ayub, mengatakan bahwa mereka awalnya berenang di danau bersama. Tapi saat menoleh ke belakang, Josey melihat sosok ibunya sudah tak terlihat setelah membantunya naik ke perahu yang disewa.

" Kami yakin tubuh yang kami temukan itu Naya Rivera," kata Bill Ayub, Sheriff Ventura County, dalam keterangan resmi.

" Kami percaya dia (Naya) menghimpun cukup energi untuk membawa putranya kembali ke perahu tapi tidak cukup untuk menyelamatkan dirinya," lanjut Ayub, sebagaimana dilansir dari Metro.co.uk.

Hingga kini ucapan duka terus mengalir untuk pemeran Santana Lopez tersebut. Para rekan Naya dalam serial 'Glee' pun turut ungkapkan rasa kehilangan sosok Naya. Sebagai penghormatan terakhir, para pemain ‘Glee’ bergandengan tangan di tepi Danau Piru, California, tempat jasad Naya ditemukan. Lantas potret tersebut menjadi viral di dunia maya.

2 dari 3 halaman

Saling Bergandengan Tangan

Penemuan jasad Naya itu kemudian direspons para bintang Glee dengan bergandengan tangan di bibir danau yang menjadi lokasi kejadian. Momen mengharukan tersebut tertangkap kamera satu stasiun televisi yang sedang mengabadikan gambar lokasi jasad Naya Rivera ditemukan.

Hasil tangkapan layar dari rekaman tersebut kemudian tersebar di dunia maya setelah koresponden NBC News, Dave Quinn, mengunggahnya ke Twitter.

 hana rivera© Photo: twitter/ninedaves

" Foto para pemeran Glee berkumpul di Danau Piru hari ini di mana jasad Naya Rivera ditemukan sangat kuat, terutama ketika kalian mengetahui bahwa hari ini adalah peringatan tujuh tahun kematian Cory Monteith. Saya hancur," tulis Quinn melengkapi unggahannya.

Para pemeran " Glee" tersebut berkumpul di tepi danau tak lama setelah kepolisian menemukan jasad yang diduga Naya Rivera pada Senin, 13 Juli 2020, waktu setempat. Tak lama setelahnya, pihak kepolisian Ventura County mengonfirmasi bahwa mayat yang mereka temukan adalah Naya Rivera.

3 dari 3 halaman

Kronologi Kejadian

Berdasarkan kronologi kejadian menurut laman nbclosangeles.com, Naya Rivera dan putranya (Josey) pergi berlibur ke Danau Piru, sebuah danau buatan di Los Padres National Forest, Ventura County, California, pada Rabu. Rivera dilaporkan menyewa sebuah perahu rekreasi pada sore harinya.

Tiga jam kemudian, sebuah perahu mengirimkan sinyal alarm karena menemukan perahu lainnya terkatung-katung di tengah danau. Di perahu tersebut, terdapat seorang bocah laki-laki yang sedang tidur, yang tak lain adalah Josey.

 naya rivera© Ilustrasi foto : shutterstock

Berdasarkan cerita dari Josey, Naya Rivera melompat ke dalam air tapi tak pernah kembali. Sebuah pelampung orang dewasa ditemukan di perahu tersebut.

" Dia (Josey) memberi informasi yang cukup untuk menyimpulkan bahwa ibunya tidak pernah berhasil kembali ke perahu," ujar pihak kepolisian.

" (Ditemukan) satu jaket pelampung di perahu dan satu bocah 4 tahun," lanjutnya.(Sah)

(Sumber : NBC Los Angeles)

Join Dream.co.id