Deretan Artis yang Beda Pilihan Capres dengan Pasangan atau Keluarga

Showbiz | Rabu, 17 April 2019 13:01
Deretan Artis yang Beda Pilihan Capres dengan Pasangan atau Keluarga

Reporter : Amrikh Palupi

Siapa saja mereka?

Dream - Pemilihan Presiden (Pilpres 2019) yang dinantikan masyarakat akhirnya tiba. Warga yang memiliki hak suara diimbau untuk mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS), hari ini, Rabu 17 April 2019.

Salah satu hasil paling dinantikan adalah siapa calon orang nomor satu di Indonesia. Pasangan calon presiden-Wakil Presiden Joko Widodo-KH Maruf Amin atau Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Sederet artis pun tak mau ketinggalan dengan momen penting lima tahun sekali ini. Banyak artis yang terang-terangan menyatakan dukungannya pada calon presiden pilihan mereka di sosial media.

Di antara para artis itu, terdapat beberapa selebriti yang ternyata memiliki pilihan berbeda dengan pasangannya atau anggota keluarga mereka. Meski berbeda, para pesohor ini tetap menghormati pilihan masing-masing.

Siapakah sederet selebritis yang memiliki perbedaan pilihan pilpres 2019?. Berikut tiga keluarga yang memiliki perbedaa calon presiden 2019.

 presiden 2019

2 dari 7 halaman

Anang Hermansyah dan Ashanty

Ashanty mengaku menjatuhkan pilihan pada Capres berbeda dengan suaminya Anang HermansyahAshanty menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sementara Anang dan putrinya, Aurel Hermansyah, mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

 ashanty

" Kami sekeluarga berbeda pilihan, demokrasi kami lakukan dimulai dari berkeluarga.. dengan sudut pandang masing2, tanpa menyudutkan.. siapa pun yg menang, bukan paling hebat, siapa pun yg kalah bukan karena tidak bagus. Intinya semua pasti ingin yg terbaik buat negara kita tercinta Indonesia," tulis Ashanty dikutip dari instagram, Selasa 16 April 2019.

Tak hanya itu, Aurel Hermansyah juga memiliki pilihan berbeda dengan Ashanty.  Aurel mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

 Aurel Hermansyah

Aurel sempat menunjukan pose bersama calon wakil presiden Sandiaga Uno.

" Berbeda itu biasa, yg penting siapa pun yg menang.. Indonesia harus makin maju dan makin sejahtera!! @sandiuno," tulisnya.

3 dari 7 halaman

Keluarga The Sungkar

Selain Ashanty dan Anang Hermansyah keluarga yang memiliki perbedaan pilihan Pilpres 2019 adalah keluarga The Sungkar Family. INi terlihat dari konten video berjudul 'Sosial eksperimen 01 atau 02??' di YouTube channel milik The Sungkar Family.

Zaskia Sungkar mengakui jika dalam keluarga besarnya ada perpecahan terkait Pilpres 2019. Zaskia, Shireen, Teuku Wisnu dan Irwansyah mempunyai pilihan capres yang berbeda.

" Ini sih kita share saja ya. Di keluarga kita saja sampai terpecah. Tapi untungnya kami berempat (Wisnu, Shireen, Zaskia, Irwansyah) damai-damai saja meskipun ada yang berbeda juga," kata Zaskia Sungkar.

" Intinya jangan sampai hanya karena nanti lima tahun kedepan ini kita jadi berantem-berantem, hubungan saudara jadi rusak," imbuh Teuku Wisnu.

4 dari 7 halaman

Beda Pilihan Capres dengan Anang, Ashanty Sedih Lihat Reaksi Warganet

Dream - Berstatus suami istri, Ashanty dan Anang Hermansyah ternyata memiliki pilihan Calon Presiden (Capres) 2019 yang berbeda. Pilihan Ashanty juga berbeda dengan putrinya Aurel Hermansyah yang mendukung Capres pilihan sang ayah. 

Dalam unggahannya, Ashanty menyatakan dukungannya untuk pasangan Capres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin. Sementara Anang dan Aurel mendukung pasangan Capres-Cawapres nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. 

Ashanty yang mengumumkan pilihan politiknya menyebabkan wanita berusia 34 tahun tersebut menjadi korban perundungan dari para pendukung Capres tertentu. Berbagai komentar pedas bermunculan di kolom komentar Instagramnya. 

Ibu tiga anak hasil pernikahan dengan Anang itu menuliskan kekecewannya terhadap warganet yang berkomentar sinis kepadanya.

 ashanty

foto : @ashanty_ash

Ashanty menyatakan sedih saat membaca komentar sinis dan pedas yang dipicu perbedaan pilihan Capres. Dia mengaku menerima berbagai pesan langsung maupun komentar miring terhadap pilihannya.

"  unfollow ahh, ngga ngefans lagi sm artis yg mikirin dirinya sendiri (mikir keras maksudnya gimana), ngga islami ngga nurut pilihan ulama (bukan nya semua ada ulama nya juga),"  keluh Ashanty dalam unggahan Instagramnya dikutip Dream, Selasa, 16 April 2019.

Berbagai komentar pedas pun dilayangkan netizen dengan menyebut Ashanty hanya memikirkan kalangan atas serta dituduh sebagai artis yang tak punya iman. Komentar-komentar itu membuatnya heran.

5 dari 7 halaman

Sesalkan Sikap Netizen

Ashanty menyesalkan sikap warganet yang menghakiminya lantaran perbedaan pilihan calon presiden. Ashanty juga tidak takut kehilangan fans hanya karena pilihan politiknya.

" Saya ngga masalah kalo sampe kalian ngga ngefans lagi, hanya karena berbeda pilihan, hanya miris ajaa.. sampe diancem ngga dibeli usaha2 nya, ngga mau liat kalo ditv dll.., yg saya takutin justru kl sy ngga menggunakan hak pilih saya sebagai warna negara yg baik," kata Ashanty.

Dia juga menyarankan agar warganet tidak terlalu fanatik membela sosok Capres yang didukungnya sehingga menghujat kubu yang berseberangan. Bagi Ashanty, tidak ada yang sempurna di dunia karena semua hanya milik Allah SWT.

" jangan kita mengagung2kan seolah paling benar, sedangkan kebenaran hanya milik Allah.. Yg kita pilih ini manusia loh, dengan segala kekurangannya.. yg ada kita nambah dosa kalo salah prediksi, seudzon sm orang lain.. menjatuhkan memfitnah tanpa tau kebenaran," jelasnya.

 Ashanty

 

6 dari 7 halaman

Alasan Pilih Jokowi

Terkait pilihan politiknya, wanita kelahiran Jakarta 4 November 1984 ini mengaku melihat hasil kerja Joko Widodo (Jokowi) selama menjadi presiden sejak 2014 lalu. Dia berharap, Jokowi bisa diberi kesempatan untuk menuntaskan pekerjaannya.

Diakui Ashanty jika selama menjabat belum semua pekerjaan Jokowi dituntaskan. 

"  Saya milih sesuai yg sy liat aja selama ini hasil kerja nyata nya dan sy mau bapak @jokowi menuntaskan pekerjaan nya yg saya yakin selama 5 tahun kemarin pasti belum menyeluruh.. sy rasa itu fair!! Jangan mendengar isu2 atau sesuatu yg tidak tau kebenaran nya," kata dia.

Ashanty berdoa meski berbeda pilihan presiden, warga Indonesia tidak akan terpecah belah.

"  Doa saya yg paling utama, siapa pun presiden nya.. kita jangan terpecah belah, Indonesia harus lebih maju dan masyarakat sejahtera.. Amin ya Allah,"  tuturnya.

7 dari 7 halaman

Dapat Dukungan

Curahan hati Ashanty yang mengajak warganet untuk tak terpecah belah dan saling menghujat hanya karena perbedaan pilihan Capres mendapat dukungan dari warganet. 

" Betul, setuju sekali bun sma bunda  Dan jangan hanya karena berbeda pilihan kita jadi saling bermusuhan,"  tulis akun @uthieputri98.

" Betuuulll banget bunda....setujuuu...karna yg berhak menentukan surga dan neraka hanyalah Allah SWT....yang perlu kita takuti hanya Allah SWT,"  kata akun@dini_dee_bags.(Sah)

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi
Join Dream.co.id