Putrinya Sempat Dimaafkan, Keluarga KD Malah Adukan Orang Tua Ayu Ting Ting

Showbiz | Jumat, 10 September 2021 16:23

Reporter : Nur Ulfa

Ayu Ting Ting sebelumnya memaafkan KD, seorang perempuan yang dituding menghujatnya dan putrinya, di Instagram.

Dream - Perselisihan orang tua Ayu Ting Ting dan keluarga dari seorang haters di Jawa Timur memasuki babak baru. Pernah reda setelah Umi Kulsum dan Abdul Rozak memaafkan tindakan pelaku, kini giliran keduanya diadukan ke polisi.

Kedua orang tua Ayu Ting Ting ini resmi diadukan oleh orang tua wanita berinisial KD, di Polres Polres Bojonegoro, Jawa Timur pada Kamis, 9 September 2021. KD adalah sosok perempuan yang pernah dicari Umi Kulsum dan ayah Rojak di rumah orang tuanya. 

" Kami (pengacara) mendampingi orangtua KD dalam kapasitas pengaduan masyarakat," kata pengacara orangtua KD, Edi Prastio saat dihubungi awak media, Jumat, 10 September 2021.

Tindakan hukum ini ditempuh sebagai proses dari pelaporan yang nantinya dilakukan keluarga KD. Pembuatan laporan ke polisi baru bisa dilakukan jika polisi menemukan unsur yang kuat dalam proses pengaduan.

" Ini adalah tahapan, awalnya pengaduan. Nanti setelah digelar, dihadirkan beberapa saksi dan saksi ahli, setelah itu kepolisian berupaya melakukan mediasi, baru naik ke laporan," ujar Edi.

Orang tua Kardika Damayanti mengadukan orang tua Ayu perihal fitnah dan pencemaran nama baik yang tertuang dalam pasal 27 ayat 3 UU UTE, pasal 310, 311 dan 335.

" Pengaduan diterima, tindak lanjutnya akan dikonfirmasi tiga hari sampai seminggu," ucap dia.

Putrinya Sempat Dimaafkan, Keluarga KD Malah Adukan Orang Tua Ayu Ting Ting
Keluarga Ayu Ting Ting
2 dari 5 halaman

Dengan Penuh Emosi Abdul Rozak Tolak Permintaan Maaf Haters Ayu Ting Ting

Dream - Abdul Rozak tidak akan memaafkan Kartika Damayanti, netizen asal Jawa Timur yang menjadi haters Ayu Ting Ting dan Bilqis Khumairah Razak. Dia bahkan tetap emosi saat melihat Kartika meminta maaf lewat media sosial.

" Ayah enggak akan maafin, enak aja dia ngomong minta maaf," kata Abdul Rozak seperti dilansir dari Kiss Indosiar.

Menurut Ayah Rozak, Kartika terlambat meminta maaf. Sebab, keluarganya sudah terlanjur sakit hati dengan tindakan Kartika.

" Setelah minta maaf langsung hujat lagi? Aduh enggak akan, nanti maafnya di penjara loh," ucap dia.

Abdul Rozak merasa heran mengapa Kartika yang saat ini bekerja di Singapura itu sangat membeci anak dan cucunya. Padahal, Kartika tidak mengenal sosok Ayu Ting Ting.

" Banyakan hujatan yang diterima anak ayah dan cucu ayah, kenal juga enggak. Dia siapa bisa membenci keluarga ayah? Kalau wanita benar normal, punya pikiran," imbuh Abdul Razak.

3 dari 5 halaman

Hater Ayu Ting Ting Minta Maaf, Begini Reaksi Sang Ibu

Dream - Baru-baru ini Ayu Ting Ting harus kembali berurusan dengan hater-nya. Hater asal Jawa Timur yang bekerja di Singapura ini menjadikan akun medsosnya wadah untuk menghujat ibu satu anak itu.

Ibunda Ayu Ting Ting, Umi Kalsum, tak terima sampai mendatangi rumah si pembenci. Ibu Ayu juga meminta bantuan KBRI Singapura untuk memulangkannya. Setelah mendapat ditindak tegas oleh Umi Kalsum, hater tersebut meminta maaf melalui video.

Pulang dari Gerebek Rumah Haters, Ibu Ayu Ting Ting Diinfus

" Saya mau minta maaf kepada Ayu Ting Ting dan keluarganya karena saya telah menghujat dan membuat akun pribadi saya menjadi akun haters,"  ujarnya.

Video permintaan maaf hater ini diunggah Umi Kalsum di akun Instagram terverifikasinya, Sabtu, 31 Juli 2021. Permohonan maaf diterima itu pun diterima oleh ibunda Ayu namun kasus hukum tetap berjalan.

4 dari 5 halaman

Kepulangan Hater Dinanti Ibunda Ayu

 

 

 

Tak Ada Damai, Ayu Ting Ting Tetap Haters ke Jalur Hukum

“ Jangan senyum2 sama minta maaf aj kamu y mudah bangat. Jangan merasa senang dulu y kangan merasa aman kamu ada di sana Singapura,” tulis Umi Kalsum dalam keterangan video tersebut.

“ Kamu pertanggungjawabkan perbuatan kamu ya saya sebagai orang tua enggak akan tinggal diam atau sampai disini saja,” sambungnya sambil berjanji tidak akan melepaskan hater ini.

Umi Kalsum menanti kepulangan hater Ayu ke Tanah Air. Ibunda Ayu masih tak terima anak cucunya menjadi korban perundungan siber.

" Enggak akan lepaskan kamu kar**** dama***** ditunggu ya kamu di Indonesia,” oceh Umi Kalsum yang menyebut caci maki hater sudah berada di level keterlaluan.

5 dari 5 halaman

Ibu Ayu Berharap Proses Hukum Berjalan Cepat

Tak puas mengomel lewat status teks, Umi Kalsum menumpahkan rasa kesalnya pada kolom komentar. Ia berharap proses hukum untuk hater berjalan cepat.

“ Maafin pasti kita udh maafin tapi dia harus tanggung jawab atas bullyannya buat cucu ibu anak ibu udh krterlaluan dan orgnya juga bnr2 bikin ibu kesel bgt doakan aj cepat deh y a di prosesnya,” pungkasnya.

7 Potret Umi Kalsum Labrak Rumah Haters Ayu Ting Ting, Heboh!

Sejumlah selebritas mendukung tindakan Umi Kalsum membela Ayu dan Bilqis. “ Nggak bisa. Dia udah keterlaluan bu. Tetap dimaafin, tapi proses hukum harus tetap jalan. Itu minta maafnya aja nggak tulus,” tulis selebgram Erich Al Amin.

 

Join Dream.co.id