Opick Bawa Rambut Rasulullah dari Ulama Turki

Showbiz | Rabu, 8 Mei 2019 10:02
Opick Bawa Rambut Rasulullah dari Ulama Turki

Reporter : Mutia Nugraheni

Ia tak menyangka kalau diberi amanah sebesar itu.

Dream - Melakukan perjalanan ke Turki, ternyata membawa hikmah yang begitu besar bagi penyanyi 'Tombo Ati', Opick. Bukan hanya sekedar bernyanyi, ia juga bertemu dengan ulama Turki.

Ulama tersebut memberinya sebuah amanah yang begitu besar, yaitu helai rambut yang dpercaya milik Nabi Muhammad SAW.

" Saya baru dapat oleh-oleh yang masya Allah. Yaitu rambut baginda Nabi Muhammad," kata Opick kepada Liputan6.com.

Saat mengunjungi negeri cantik itu, Opick memang sempat melakukan sejumlah kegiatan. Tak disangka di sela kegiatannya ia bertemu dengan ulama Turki dan diberikan rambut sang Baginda Nabi.

" Ini insya Allah rambut Baginda Rasulullah yang asli. Ada sertifikasinya. Diberikan ke saya, entah apa pertimbangannya. Tak bisa sembarangan dibuka. Hanya 1 tahun cukup tiga kali saja," papar Opick.

2 dari 5 halaman

Helai Rambut Sebelumnya Disimpan di Museum

Demi syiar agama, Opick berbagi informasi ini kepada penggemar dan masyarakat Indonesia.

Opick merasa mendapatkan berkah bisa menyimpan 1 dari 7 helai rambut Rasul terakhir itu. Selama ini benda tersebut disimpa di Museum Topkapi, Turki.

 Opick© Liputan6

" Tak bisa sembarangan meski ulama besar datang, enggak bisa menciumnya. Atau pejabat manapun. Kalau cium ini (rambut Rasulullah), simbol kita pernah mencium Rasulullah. Minimal bagian tubuh Rasulullah," papar Opick.

Opick berharap oleh-oleh yang didapat dari Turki itu tidak hanya disaksikan sendiri.

" Ini momen indah. Di bulan Ramadan saya dapat berkah ini. Semoga lebih banyak saudara muslim bisa melihat," katanya.

Selanjutnya helai rambut Rasulullah yang dimasukkan dalam sebuah kemasan (tabung) dan dijaga 24 jam itu akan ditempatkan di Rumah Umat Tomboati, tempat yang selama ini dikelola Opick.

(ism, Laporan, Telni Rusmitantri/ Sumber: Liputan6.com)

3 dari 5 halaman

Lihat Videonya

 

4 dari 5 halaman

Surah Ini Sebabkan Rambut Rasulullah Beruban Sebelum Waktunya

Dream - Ternyata rambut Rasulullah SAW beruban sebelum waktunya lantaran membaca surah di dalam Alquran. Bagaimana bisa terjadi? Lantas surah apa yang membuat rambut Rasulullah beruban?

Dikisahkan bahwa Rasulullah SAW didatangi oleh sahabatnya Abu Bakar Ash Siddiq. Kemudian sahabatnya tersebut bertanya mengenai perubahan rambut beliau yang berlangsung begitu cepat dan bisa dikatakan sebelum waktunya tersebut.

Abu Bakar As-Shiddiq bertanya, " Wahai Rasulullah apa yang membuat rambutmu beruban?" Beliau menjawab, " Surah Hud beserta saudara-saudaranyalah yang membuatku beruban."

Mendengar jawaban dari Rasulullah tersebut, Abu Bakar pun masih merasa penasaran. Ia kemudian kembali bertanya, " Apa saja saudaranya?" Beliau menjawab, " Surah Al-Waqi'ah, Al-Mursalat, An-Naba dan At-Takwir. Semua membuatku beruban sebelum waktunya." (HR. Tirmidzi, Thabrani, Hakim).

Sebagian di antara kita tentu masih merasa penasaran mengapa hal yang demikian ini bisa terjadi. Bukankah surah yang ada di dalam Alquran itu hanya sekadar bacaan? Mengapa memiliki kedahsyatan yang begitu luar biasa hingga membuat rambut Rasulullah SAW beruban.

Allah Ta'ala berfirman:

"  Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Alquran yang serupa (mutu ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka di waktu mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan kitab itu Dia menunjukki siapa yang dikehendaki-Nya. Dan barang siapa yang disesatkan Allah, niscaya tak ada baginya seorang pemimpinpun." (QS. Az-Zumar[39]: 23)

Ketika orang beriman mendengar ayat Alquran dikumandangkan, maka.... selengkapnya baca di sini.   

5 dari 5 halaman

Keajaiban Anggota Tubuh Rasul yang Jarang Diketahui

Dream - Selama ini manusia hanya mengenal dua mukjizat besar Rasulullah SAWyakni Alquran dan Hadist.

Ternyata tidak hanya itu, keberkahan dan keajaiban juga dimiliki setiap anggota tubuh manusia paling sempurna ini. Apa saja keajaibannya?

1. Kepala Nabi selalu dinaungi Awan

Salah satu mukjizat yang tampak dari atas kepala Nabi Muhammad SAW adalah selalu dinaungi awan. Sehingga meskipun kondisi arab yang begitu panas, tidak turut membuat sang Nabi kepanasan.

" Abu Thalib pergi ke Syam (untuk berdagang), dan Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam ikut bersama beberapa pemuka Quraisy. Tatkala mereka sampai di tempat Rahib, mereka singgah dan meletakkan perbekalan mereka. Kemudian Rahib itu keluar menemui mereka... Maka Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam datang dan di atas beliau ada awan yang menaungi beliau,” (Diriwayatkan oleh at-Tirmidzi)

2. Mata Nabi mampu melihat ke belakang seperti melihat ke depan

Dari Abu Hurairah yang bercerita bahwa Rasulullah saw bersabda: “ Apakah kalian menyangka bahwa posisiku di sini dan di sini, demi Allah tidak terhalang dari penglihatanku ruku’ kalian ataupun sujud kalian. Sesungguhnya aku dapat melihat apa yang ada di belakang punggungku.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 

Ulasan selengkapnya klik di sini.

(Ism) 

Join Dream.co.id