Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Olahraga Berlebihan Jadi Sebab Utama Ashraf Sinclair Meninggal Dunia?

Olahraga Berlebihan Jadi Sebab Utama Ashraf Sinclair Meninggal Dunia? © MEN

Dream - Serangan jantung yang diduga menjadi sebab meninggalnya Ashraf Sinclair masih jadi perbincangan. Apalagi, suami Bunga Citra Lestari itu tak punya riwayat penyakit mematikan tersebut.

Namun, sepupu Bunga Citra Lestari, Ivan Permana, menjelaskan, serangan jantung yang dialami Ashraf terjadi karena olah raga yang terlalu berlebihan.

"Olah raga yang berlebih saat dia belum tidur. Dia kecapekan. Dia kurang istirahat. Jadi itu sudah kayak bom waktu mungkin," kata Ivan di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Menurut Ivan, kondisi Ashraf sebelum meninggal memang kelelahan. Maklum, pria yang meninggal dalam usia 41 tahun itu baru tiba dari New York, Amerika Serikat. Meski demikian, Ashrap memaksakan diri berolah raga.

"Dia ada meeting sana-sini, segala macam. Sore itu masih nganterin Bunga ke acara Idol. Nah malam itu dia mungkin belum bisa istirahat juga, belum bisa tidur, dia malah olah raga," ungkap dia.

Ivan menduga olah raga CrossFit yang dilakukan Ashraf sebelum meninggal dunia jadi pemicu serangan jantung. "Dia olah raga CrossFit mungkin dia pikir supaya untuk, 'Ah biar capek sekalian deh, biar tidurnya enak. Kan ada orang begitu, kan?"

"Tapi kan CrossFit ini kan high intensity ya. Dia macu jantung banget. Nah mungkin dia kecapekan setelah itu jadi malah enggak bisa tidur juga," ungkap Ivan.

Instruktur Gym Ungkap Aktivitas Ashraf Sinclair di Malam Sebelum Meninggal

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair cukup mengejutkan banyak pihak. Suami dari Bunga Citra Lestari itu dikenal sebagao sosok artis yang sangat menjaga pola gaya hidup sehat. Tak hanya memilah asupan, mendiang juga rutin berolahraga di pusat kebugaran (Gym).

Oka, pelatih gym Ashraf selama melakukan kegiatan olahraga turut terkejut dengan kepergian aktor 40 tahun itu. Oka mengaku mengetahui betul kesehatan dari pria bernama lengkap Ashraf Daniel Mohamad Sinclair ini.

"Saya juga kaget sebagai sosok yang tahu almarhum sehatnya seperti apa saya juga kaget. Tapi kalau Yang di Atas sudah berkendak kita tidak bisa ngapa-ngapain," kata Oka Instruktur Gym Ashraf Sinclair dikutip Dream dari tayangan Intens, Rabu 20 Februari 2020.

oka instruktur ashraf

Malam sebelum meninggal, Oka menceritakan Ashraf masih melakukan kegiatan olah tubuh di pusat kebugaran seperti biasanya. Tidak ada kejanggalan atau tanda-tanda kesehatan Ashraf menurun.

"Semalam sebelum kepergian almarhum, beliau masih latihan. Jadi latihan masih rutin," kata Oka.

Bahagia dan Sempat Sapa Semua Orang

Sebelum melakukan gym, wajah Ashraf terlihat bahagia dan menyapa semua orang di gym yang lokasinya tak jauh dari rumahnya itu.

"Pada hari itu dia bahagia, datang yang menyapa semua. Energinya sangat tinggi, ikut latihan seperti biasa, pulang juga kondisinya masih oke. Becanda dengan yang lain,' tuturnya.

Ashraf

Foto : @ashrafsinclair

Oka memastikan Ashraf mengetahui betul kondisi tubuh dan batasan olah fisik yang dilakukannya. Ashraf mengerti kapan harus berhenti dan memulai kembali melakukan kegiatan yang menjadi gaya hidupnya itu.

"Almarhum sudah lama melakukan kegiatan ini dan sangat mencintai kegiatan ini, beliau tahu betul dengan kondisi badannya kapan harus stop kapan harus seperti apa beliau mengerti," tuturnya.

(Sah, Sumber : youtube.com/intens)

Cerita Ustaz Ahmad Saat Mandikan Jenazah Ashraf Sinclair

Dream - Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ustaz Ahmad Habib menceritakan kondisi jenazah Ashraf Sinclair saat dimandikan. Menurut Ahmad yang turut memandikan, jenazah suami Bunga Citra Lestari (BCL) itu terlihat tersenyum. 

"Alhamdulillah, almarhum kondisinya tersenyum, ramah, seperti masih hidup. Saya ikut memandikan almarhum," kata Ustaz Ahmad Habib dikutip dari Tayangan Silet RCTI, Rabu 20 Februari 2020.

Tak hanya itu, Ahmad mengucapkan Masya Allah atas rasa takjubnya melihat kondisi jenazah Ashraf saat dimandikan. 

"Itu senyumnya Masya Allah. Itu nggak menyangka ruhnya sudah terpisah dari jasadnya. Senyum seperti orang biasa saja. Subhannalloh," imbuh Ustaz.

 ustaz ahmad yang memandikan jenazah ashraf

Ahmad Habib meyakini, senyum yang diperlihatkan jenazah Ashraf Sinclair merupakan buah dari amalan baiknya kepada anak yatim asuhannya.

"Mungkin kalau boleh saya bilang, ini salah satu bukti karena kecintaan beliau kepada anak-anak yatim," ucap Ahmad.

Ahmad juga mendoakan almarhum meninggal husnul khotimah. Diampuni segala dosa-dosanya dan diterima amal baiknya selama ini. 

"Mari kita doakan kepada almarhum Ashraf Daniel atau Ashraf Sinclair. Mudah-mudahan Allah ampuni segala kesalahan dan dosa-dosanya. Allah maafkan kesalahannya. Allah jadikan kuburnya roudhoh min riyadil jannah (taman dari beberapa taman di surga). Mati beliau, wafat beliau, semoga husnul khotimah," tuturnya.

Sumber : youtube.com/Silet

Tangis Histeris BCL Saat Tahu Ashraf Donatur Tetap Anak Yatim

Dream - Sifat dermawan almarhum Ashraf Sinclair yang sering memberikan sumbangan kepada anak yatim, ternyata tak diketahui sang istri Bunga Citra Lestari atau BCL.

Ketua Yayasan panti Asuhan Yatim Daarul Rahman, Ahmad Habib menjelaskan BCL menangis saat dirinya menceritakan bagaimana semasa hidup, Ashraf sering menyisihkan penghasilannya untuk anak yatim di yayasannya.

"Saya bicara dengan Mbak Bunga. Saya sampaikan kebiasaan almarhum kepada yayasan, beliau nangisnya sampai keras sekali. Seakan-akan tidak menyangka gitu atau tidak menduga kalau suaminya sungguh luar biasa yang memiliki sifat kedermawanannya," kata Ahmad Habib di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Februari 2020.

Memang menurut Ahmad Habib, selama ini jika mendatangi yayasannya, Ashraf tak pernah bersama BCL. Ashraf seorang diri datang dan memberi sumbangan untuk anak-anak yatim asuhannya.

"Beliau yang saya tahu hanya datang sendiri. Saya tidak pernah melihat dia datang bersama siapa. Karena dia kalau bilang, ini amal saya, ini kebaikan saya, enggak perlu diketahui banyak orang," katanya lagi.

Maka dari itu, Ahmad Habib baru bisa bicara soal kebaikan Ashraf. Karena ia ingin menceritakan kebaikan suaminya kepada BCL, yang ternyata tidak mengetahui sifat terpuji Ashraf yang seperti itu.

"Pasti seorang istri berbangga kalau punya seorang suami yang mungkin wallahumalam dia tahu atau tidak, tapi punya amal kebaikan yang sungguh luar biasa," ungkapnya.

Semasa Hidup, Ashraf Sinclair Rutin Santuni Anak Yatim

Dream - Kabar duka menyentak dunia selebritis Tanah Air. Ashraf Sinclair, suami dari BCL atau Bunga Citra Lestari meninggal dunia di usia 40 tahun.

Ashraf meninggal pagi tadi Selasa 18 Februari 2020, akibat serangan jantung. Kepergian Ashraf sangat mengejutkan banyak pihak apalagi keluarga. Karena sebelumnya kondisi Ashraf dalam keadaan sehat.

Meninggalnya Ashraf meninggalkan banyak cerita. Salah satunya berasal dari Pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman, H Ahmad Habib. Menurut Ahmad semasa hidup, Ashraf gemar beramal.

"Beliau ini adalah donatur tetap Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman," kata Ahmad Habib di rumah duka, kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa, 18 Februari 2020.

  Pengurus Panti Asuhan, Ashraf Sinclair

H Ahmad Habib, pengurus Yayasan Yatim Piatu Daarul Rahman (Nur Ulfa/ Dream)

Menurut Ahmad, Ashraf sangat sering mendatangi Yayasan miliknya. Karena memang Ashraf rutin memberikan sumbangan untuk anak yatim piatu.

" Sangat sering. Setiap dapat rezeki apa, beliau pasti datang dan memberi rezeki ke kami," ujarnya sedih.

Maka dari itu, Ahmad mengaku sangat kehilangan Ashraf. Karena sosoknya yang sangat baik dan perhatian.

" Sangat familiar, baik hati, tidak segan menyapa. Kami sangat merasa kehilangan saat mendapat berita duka ini," katanya lagi.

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Dibandingkan dengan Ashraf Sinclair Usai Nikahi BCL, Begini Curhatan Tiko Aryawardhana

Dibandingkan dengan Ashraf Sinclair Usai Nikahi BCL, Begini Curhatan Tiko Aryawardhana

Tiko Aryawardhana sadar hidupnya mulai dibanding-bandingkan dengan Ashraf Sinclair, dan itu membuatnya tak nyaman

Baca Selengkapnya
Orangtua Ashraf Sinclair Ikhlaskan BCL Nikah Lagi

Orangtua Ashraf Sinclair Ikhlaskan BCL Nikah Lagi

Ibunda Ashraf Sinclair ternyata sudah jauh-jauh hari mengizinkan bila BCL menikah lagi.

Baca Selengkapnya
7 Potret Bunga Citra Lestari Ziarah ke Makam Asharaf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

7 Potret Bunga Citra Lestari Ziarah ke Makam Asharaf Sinclair, Tiko Aryawardhana Setia Mendampingi

Bunga Citra Lestari ziarah ke makam Ashraf Sinclair bersama keluarga dan Tiko Aryawardhana

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Umroh Bareng Keluarga, BCL Panggil Nama Ashraf Sinclair di Depan Ka'bah

Umroh Bareng Keluarga, BCL Panggil Nama Ashraf Sinclair di Depan Ka'bah

Bunga Citra Lestari tengah menjalani umrah bersama sang suami Tiko Aryawardhana dan putranya, Noah

Baca Selengkapnya
Bulan Depan Nikah dengan Tiko Wardhana, BCL Ngaku Tak Bisa Move On dari Ashraf Sinclair

Bulan Depan Nikah dengan Tiko Wardhana, BCL Ngaku Tak Bisa Move On dari Ashraf Sinclair

"Life with the pain kalau kata orang, pelan-pelan belajar dan membuat memori-memori baru yang bikin bahagia, kan anak perlu bahagia aku juga perlu bahagia," kat

Baca Selengkapnya
7 Potret `Ruang Khusus` Ashraf Sinclair di Rumah Baru BCL dan Tiko, Bikin Merinding!

7 Potret `Ruang Khusus` Ashraf Sinclair di Rumah Baru BCL dan Tiko, Bikin Merinding!

Ruang khusus Ashraf Sinclair di rumah baru BCL dan Tiko

Baca Selengkapnya
Diam-diam Eryck Amaral Mantan Suami Kontak Keluarga, Aura Kasih: Jangan Kayak Sinetron

Diam-diam Eryck Amaral Mantan Suami Kontak Keluarga, Aura Kasih: Jangan Kayak Sinetron

Eryck Amaral mantan suami Aura Kasih tiba-tiba menghubungi keluarganya.

Baca Selengkapnya
Atta Halilintar Panik Mobil Sport-nya Diacak-acak Aurel Hermansyah

Atta Halilintar Panik Mobil Sport-nya Diacak-acak Aurel Hermansyah

Aurel Hermansyah bikin Atta Halilintar lemas karena tingkah lakunya

Baca Selengkapnya