Oki Setiana Dewi Buka Suara Setelah Ria Ricis Dilabrak Warga

Showbiz | Minggu, 5 April 2020 13:49
Oki Setiana Dewi Buka Suara Setelah Ria Ricis Dilabrak Warga

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia berbicara dengan adiknya di dalam konten YouTube.

Dream - Oki Setiana Dewi akhirnya buka suara perihal sang adik, Ria Ricis, yang dilabrak tetangga karena melakukan syuting di tengah wabah corona.

Wanita 31 tahun itu mencoba bersikap bijak atas perbuatan adiknya. Seperti diketahui, Ricis sempat memicu amarah warga meski kini sudah meminta maaf.

" Ricis tau gak, bahwa pemerintah bilang gak boleh kumpul-kumpul banyak orang?" tanya Oki dalam channel YouTubenya.

" Kalau itu tahu. Waduh bahaya nih," jawab Ricis.

Oki kemudian mengatakan bahwa Ricis sudah melakukan hal yang benar, yakni mengakui kesalahan dan meminta maaf. Dara 24 tahun itu memang telah membuat klarifikasi lewat Instagram dan YouTube.

" Iya aku ngaku salah dan aku sudah minta maaf juga," kata Ricis.

2 dari 6 halaman

Harus Suportif

Meski begitu Oki tidak menyangkal bahwa apa yang dilakukan adiknya merupakan suatu kesalahan. Apalagi Ricis melibatkan banyak orang di suatu tempat saat pandemi corona.

 Ria Ricis© Foto: YouTube Oki Setiana Dewi

Foto: YouTube Oki Setiana Dewi

" Apapun itu, walaupun Ricis bilang syutingnya di Persari tapi orang-orang kan ngumpulnya di rumah. Kita harus suportif, kalau kita salah harus minta maaf. Semoga yang salah dari diri kita tidak akan terulang di masa yang akan datang," tegurnya.

Oki juga tak menyalahkan warga komplek serta netizen yang menegur Ricis," Teman-teman yang sudah mengingatkan Ricis itu sebagai bentuk kepedulian dan mengingatkan."

3 dari 6 halaman

Permintaan Oki

Bukan cuma itu, pemain film 'Ketika Cinta Bertasbih' juga memberi pesan khusus untuk Ria Ricis. Ia menyuruhnya untuk memberi hadiah kepada para tetangga.

" Yang penting harus menjaga hubungan baik dengan tetangga. Jadi nanti harus siapin parcel hadiah untuk para tetangga," kata Oki.

Sempat terbesit rasa ragu pada wajah Ricis, " Tapi nanti kalau di..."

 Ria Ricis© Foto: YouTube Oki Setiana Dewi

Foto: YouTube Oki Setiana Dewi

" Gak apa-apa. Semakin sering kita memberi hadiah, maka semakin meningkatkan rasa sayang insyaallah," dukung Oki.

" Baiklah. Setelah camera off aku mau curhat lagi soal parcel itu," jawab Ricis. (mut)

4 dari 6 halaman

Disentil Untuk Ikut Galang Dana Covid-19, Ini Jawab Singkat Ria Ricis

Dream - Ria Ricis kembali menjadi sorotan setelah aksi syutingnya di komplek perumahan mendalam penolakan warga. Adik Oki Setianadewi itu mendapat protes warga karena mengumpulkan orang di saat pemerintah mengeluarkan imbauan tinggal di rumah karena virus corona, Covid-19. 

Aksi protes yang menjadi viral di media sosial tersebut berbuntut panjang. Kini warganet menyentil Youtuber pemilik nama asli Ria Yunita itu ikut menggalang dana untuk membantu menanggulangi penyebaran virus corona Covid-19.

Salah satu akun itu berkomentar pada foto terakhir Ria Ricis bersama artis Tik Tok Cimoy sedang tertawa di akun instagramnya.

 ria ricis© ria ricis

" DONASI DONG BUAT COVID-19," kata akun @ala*****run

Ria Ricis membalas komentar salah satu warganet yang memintanya ikut berdonasi. Ia mengatakan akan berdonasi tapi tidak akan mengumbarnya ke publik. Baginya urusan sedekah adalah hubungannya dengan Sang Pencipta.

" Insyaallah jd rahasia saya dan Allah kak..trimakasih," jawab Ria Ricis.

Mendengar jawaban Ricis seperti itu, netizen lain geram dan ikut membully.

" @riaricis1795 InshaAllah rahasia Allah tp donasi ma tukang bakso dijadiin content ku tax paham akan duniamu kaq," tulis akun @iven****sja.

" @riaricis1795 gpp kali sedekah kan ada jg yg terang2an utk memotivasi org lain ikut ngebantu.. Seperti yg sdh dimulai ka rachel mnginspirasi public2 figur yg lain utk buka donasi. Fans2nya ikutan donasi," tulis akun @az***a*8.

5 dari 6 halaman

Usai Dilabrak Tetangga dan Disentil Warganet, Ria Ricis Minta Maaf

Dream - Ria Ricis akhirnya buka suara usai dilabrak tetangga saat melakukan syuting rumahnya. Adik Oki Setiana Dewi itu membuat resah karena mengabaikan imbauan social distancing demi mencegah penularan Covid-19.

Ricis mengucapkan permintaan maaf lewat unggahan Insta Story. " Maaf & Terimakasih. maaf atas kesalahan saya pribadi & Terimakasih sdh bantu menegur dan mengingatkan dengan baik,"  tulis Ricis.

 Ria Ricis© Foto: Instagram @makrumpita

Foto: Instagram @makrumpita

Dara 24 tahun itu juga membuat klarifikasi di siaran live Instagram. Ricis menjelaskan bahwa dia dan tim melakukan syuting di lokasi lain. Namun ia kasihan melihat tukang bakso di depan rumah dan ingin membantu.

" Viral lagi, viral lagi. Kita syuting di Persari. Tapi ketika kejadian itu memang waktu lagi pada pesan bakso di rumah kita. Niatnya mau bantuin tukang bakso tapi malah kejadian. Ya gitu deh pokoknya," jelas Ricis.

6 dari 6 halaman

Kurang Bersimpati?

Meski begitu warganet tetap geram melihat Ricis yang tidak bersimpati dengan wabah virus corona. Apalagi saat ia mengaku tidak bisa meninggalkan pekerjaannya yakni membuat konten YouTube.

" Kalau Ricis 50:50 antara harus ngikutin (anjuran) pemerintah atau menyelesaikan pekerjaan. Aku harus ada di posisi yang seimbang tapi harus tetap berpikir positif,"  ujarnya di channel YouTube.

 Ria Ricis© Foto: Instagram @riaricis1795

Foto: Instagram @riaricis1795

Perbuatan Ricis langsung viral dan menuai kritik dari publik. Ia bahkan membuat mantan Menteri Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf kecewa.

" Saya menyesalkan Public Figure yang tidak sensitif terhadap ancaman #Covid-19 dan hal ini membahayakan orang lain dan negara ini,"  kata akun @triawanmunaf.

" Sombong nya masih kelihatan merendah untuk meroket,"  komentar @shely_real

" Dilabrak warga aja dijadiin konten!! Sampe segitunya ya..."  ucap @nylam.sentika

" Pekerjaan dengan anjuran pemerintah katanya 50:50 , liat dlu kerjaannya bisa ditunda enggak , kalo soal konten mah insyallah masih bisa lah dibuat nanti2 .. dripada meresahkan,"  ujar @dita_risty

(mut)

Join Dream.co.id