Penyesalan Komedian Tarzan Terlambat Tahu Nunung Srimulat Pemakai Narkoba

Showbiz | Senin, 22 Juli 2019 19:24
Penyesalan Komedian Tarzan Terlambat Tahu Nunung Srimulat Pemakai Narkoba

Reporter : Muhammad Ilman Nafi'an

Tarzan berharap sahabatnya, Nunung di rehabilitasi.

Dream - Komedian Nunung kembali mendapat kunjungan dari beberapa rekannya di Srimulat seperti Tarzan dan Tessy. Dua komedian itu mengunjungi Nunung dan suami, July Jan Sambiran yang resmi ditahan di Mapolda Metro Jaya terkait kasus narkoba.

Tarzan yang selama ini dikenal sebagai pimpinan Srimulat mengaku kecolongan dengan penangkapan Nunung yang menjadi tersangka dalam kasus Narkoba. Apalagi Nunung mengaku telah mengonsumsinya narkoba sejak 20 tahun yang lalu.

" Kalau saya tahu Nunung menggunakan narkoba, mungkin saya orang yang pertama kali mengingatkan," ujar Tarzan.

Sebagai teman, Tarzan berharap Nunung dapat direhabilitasi dan tidak diproses secara hukum.

 tessy dan tarzan

Foto : Muhammad Akrom Sukarya/Kapanlagi.com

" Harapan saya direhab, Undang-undangnya juga ada," ucap dia.

Seperti diketahui, Nunung dan suami ditangkap di kediamannya di daerah Tebet Timur, Jakarta Selatan pada Jumat, 19 Juli 2019 sekitar pukul 13.15 WIB.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan sabu bekas pakai seberat 0,36 gram.

Berdasarkan interogasi awal, Nunung mengaku sudah mengonsumsi barang haram itu selama 20 tahun. Sementara sang suami, sudah mengonsumsi narkoba selama 24 tahun.

2 dari 6 halaman

Tangis Nunung Pecah, Minta Maaf

Dream - Komedian Nunung tak kuasa menahan air matanya saat polisi menggelar konferensi pers terkait kasus penyalahgunaan narkoba. Nunung mengucapkan permohonan maaf kepada keluarga besarnya.

" Yang perlu saya sampaikan, saya mohon maaf kepada Allah SWT, kepada ibu saya, anak saya, cucu saya, keluarga besar saya, kakak saya dan tempat di mana saya bekerja," ujar Nunung di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Dengan suara bergetar, Nunung berterima kasih kepada polisi. Menurutnya, atas peristiwa ini ia bisa tersadar telah melakukan kesalahan. Telah mengonsumsi sabu-sabu.

 Nunung

Foto : Ilman/Dream

" Saya sudah mengecewakan, saya sudah berbuat salah, melanggar hukum dan kepada bapak polisi yang sudah ada kejadian ini, saya terima kasih, saya terselamatkan dengan kejadian ini," ucap wanita bernama lengkap Tri Retno Prayudati ini.

Nunung malah tidak tahu kapan bisa berhenti mengonsumsi narkoba, bila polisi tidak menangkap bersama suaminya.

" Kalau tidak ada kejadian ini, mungkin sampai kapan tidak bisa (berhenti). Saya tidak ngerti dan sekali lagi saya minta maaf," tuturnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Dari Kota Inilah Nunung Srimulat Mengenal Narkoba 20 Tahun Lalu

Dream - Komedian Srimulat, Nunung, telah mengonsumsi Narkoba selama 20 tahun terakhir. Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati diketahui pertama kali mengonsumsi obat-obatan terlarang itu saat berada di Solo (Surakarta).

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, mengungkapkan obat terlarang yang pertama kai dokonsumsi Nunung 20 tahun lalu itu adalah pil ekstasi. 

" Karena dia ada di Solo dan dia ada di suatu kegiatan lawak," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

Sejak pil ekstasi pertamanya itu, Nunung selalu ingin mencoba mengonsumsi Narkoba hingga menjadi kecanduan. 

 Nunung ditangkap

" Dia terpengaruh dengan lingkungan, karena dia gunakan ekstasi," ucap dia.

Nunung ditangkap bersama suami, July Jan Sambiran di kediamannya pada Jumat 19 Juli 2019. Saat menggeledah rumah Nunung, polisi menemukan sabu bekas pakai seberat 0,36 gram.

 

 

4 dari 6 halaman

Pernah Sebulan Syuting Bareng Nunung, Ini yang Ditemukan Tessy

Dream - Tessy mengaku tidak akan percaya dengan informasi yang menyebut bahwa Nunung sudah 20 tahun menggunakan narkoba, meskipun keterangan itu disampaikan oleh polisi. Dia hanya percaya bila mendengar langsung pengakuan sahabatnya tersebut.

" Kalau dibilang 20 tahun lalu, (beritanya) sudah kelewatan banget ya," ujar Tessy di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin 22 Juli 2019.

Komedian bernama asli Kabul Basuki ini mencontohkaan kasus narkoba yang pernah menjeratnya. Menurut dia, kala itu ada pemberitaan yang keliru. " Contoh kayak saya, media belum tanya. Belum tahu persis kejadian saya. Saya belum pernah dipenjara, saya malah direhab. Saya dibilang dipenjara sepuluh bulan," tambah dia.

Menurut Tessy, banyak kabar tidak benar yang beredar, sehingga dia tidak mau membaca pemberitaan tentang Nunung. Dia hanya percaya kepada Nunung. " Mungkin pengakuan Nunung kepada penyidik seperti itu, tapi kita belum bisa memastikan," tutur Tessy.

Apalagi, tambah Tessy, selama ini dia tidak pernah melihat Nunung mengonsumsi narkoba. Padahal, selama Ramadan lalu dia menghabiskan syuting satu bulan penuh bersama Nunung. Dia juga tak melihat gelagat aneh yang ditunjukkan Nunung.

" Kalau untuk pribadi saya sendiri saya enggak percaya dia konsumsi selama 20 tahun," ujar Tessy.

 

 

5 dari 6 halaman

Terjerat Narkoba, Begini Nasib Nunung di 'Ini Talkshow'

Dream - Net TV menghormati proses hukum terhadap Nunung, artis pengisi program Ini Talkshow, yang terjerat kasus narkoba. Saat ini, Net TV belum menentukan nasib artis bernama lengkap Tri Retno Prayudati itu.

" Bukan diistirahatkan, tapi kita menghormati proses hukum saja. Pasti menjalani proses, kan? dari pemeriksaan terus penyelidikan," kata Pemimpin Redasi sekaligus Vice President PR and Corsec Net TV, Dede Apriadi, saat dihubungi beberapa waktu lalu.

Meski demikian, tambah Dede, Net TV akan mengambil tindakan bila status Nunung menjadi tersangka dalam kasus narkoba ini. Bisa jadi Nunung dipecat dari Ini Talkshow. " Kan ditahan, enggak mungkin kita pakai," ujar Dede. 

Nunung ditangkap di kediamannya, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat 19 Juli 2019. Dia dibekuk bersama sang suami, Iyan Sambiran. Polisi meyita sabu-sabu sisa pakai seberat 0,36 gram di kediaman Nunung.

6 dari 6 halaman

Nunung Srimulat Terancam 5 Tahun Penjara

Dream - Nunung Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran resmi ditahan penyidik Polda Metro Jaya. Wanita bernama asli Tri Retno Prayudati dan suami itu ditahan bersama Hadi Moheriyanto alias Hery yang diduga menjadi pemasok Narkoba.

" Mulai hari ini ketiga tersangka ini kami lakukan penahanan," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin 22 Juli 2019.

 Saat Ulang Tahun, Suami Minta Kado Nunung Berhenti Gunakan Narkoba

Nunung bersama suaminya ditangkap setelah polisi mendapatkan informasi dari Hery yang sudah tertangkap lebih dulu. Dari rumah Nunung, polisi menyita sabu bekas pakai seberat 0,36 gram.

" Mereka dikenakan Pasal 114 Ayat 2 Subsider Pasal 112 Ayat 2 Jo Pasal 132 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," kata Argo.

Ketiga tersangka juga terancam hukuman penjara maksimal 5 tahun. 

 

 

Intip Harga dan Spesifikasi Mobil Dinas Baru Jajaran Menteri Jokowi
Join Dream.co.id