Uki Absen Saat Noah Tampil, Ini Penjelasan Ariel Noah

Showbiz | Kamis, 8 Agustus 2019 17:23
Uki Absen Saat Noah Tampil, Ini Penjelasan Ariel Noah

Reporter : Nur Ulfa

Ariel mejelaskan absennya Uki dari konser Noah.

Dream -  Ariel Noah menjelaskan absennya Uki saat grup bandnya manggung salam acara ulang tahun stasiun TV swasta. Dia mengatakan, Uki absen karena sedang menjalankan ibadah haji.

" Uki kayaknya sekarang sama besok tidak sempat ikut karena sedang pergi haji," ujar Ariel di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Rabu 7 Agustus 2019.

Menurut Ariel, tidak menjadi persoalan Noah manggung tanpa Uki. Untuk sementara Ariel hanya manggung bersama David dan Lukman. " Jadi kita manggung cuma bertiga, masalah sisanya-sisanya nanti ada waktu khusus," ungkap Ariel.

 Noah

Grup Noah (Kapanlagi.com)

Meski tampil tanpa Uki, Ariel berjanji akan menyuguhkan penampilan berbeda. Noah akan membawakan tiga lagu baru dari total delapan lagu yang akan dia nyanyikan. 

" Ada delapan lagu yang dibawakan, ada tiga lagu baru dan ada beberapa lagu yang di aransemen ulang dan treatment yang berbeda," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Perjalanan Hijrah Uki Noah, dari Mimpi Ustaz Syafiq Sampai Galau Bermusik

Dream - Berhijrah tidak semudah yang dibayangkan. Diperlukan kesiapan mental dan batin untuk menjalaninya.

Hal itu pula yang dialami Uki Kautsar, gitaris grup musik Noah. Melalui unggahan salah satu akun dakwah, pria 37 tahun itu terlihat sedang mendatangi kajian Ustaz Syafiq Riza Basalamah di Jember, Jawa Timur.

Dalam kajian itu, Uki buka-bukaan soal perjalanan hijrahnya. Ia merasa resah akan profesi musisi yang dijalani.

" Perlahan saya mencari kebenaran, tentang profesi sih yang pasti yang selama ini bagian hidup saya. Secara langsung diperlihatkan Ustaz Syafiq soal kajian musik. Saya resah dan butuh pendalaman biar yakin,"  ujar Uki dilansir Liputan6.com dari video singkat akun Instagram @syafiqbasalamah_official.

Keresahannya semakin menjadi seusai mengalami mimpi bertemu dengan Ustaz Syafiq Riza Basalamah. Dalam mimpinya, sang ustaz tengah memperhatikan Uki yang sedang memetik gitar.

" Sempat mimpi beliau. Saya mimpi lagi main gitar, beliau ngeliatin saja, seolah-olah mau ngomong, tapi enggak ngomong,"  ujar Uki.

Pria kelahiran Bandung itu kemudian menghubungi salah satu orang terdekat Ustaz Syafiq. Hingga akhirnya mengikuti kajian dan menemukan jawaban atas kegundahannya.

" Setelah mimpi, saya langsung bilang sama Mustofa, mau hubungi langsung ustaz takut. Karena takutnya lagi sibuk ya, sampai akhirnya saya ke sini dan menemukan jawabannya,"  pungkasnya.

Uki juga menceritakan kisah hijrahnya di dalam video.

3 dari 6 halaman

Hijrah Bareng Istri

Pencipta hits 'Separuh Aku' itu mengaku keinginannya berhijrah muncul sejak dua tahun lalu.

"Aku memang dua tahun kemarin mencari tentang agama islam, apa lagi usia saya sudah kelamaan nggak menuntut ilmu karena kelamaan bekerja, ke mana aku selama ini," kisahnya/

Tak sendiri, Uki juga mengajak istrinya berhijrah. Keduanya kini rajin mengikuti kajian di sekitar Jakarta.

"Akhirnya perlahan ikut kajian beberapa kali di Jakarta, sama istri juga," lanjut Uki.

Keinginan untuk mendalami ilmu agama muncul saat Uki sedang main bareng Noah dalam sebuah acara di Belitung. 

Di sana, tanoa sengaja ia menghadiri kajian yang diisi oleh Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

"Puncaknya pas lagi di Belitung, saya bisa ikut kajian ustaz dan duduk paling depan. Saya butuh pendalaman agama. Sampai akhirnya saya ada di sini," ia menimpali.

 

4 dari 6 halaman

Alhamdulillah... Istri Uki Noah Putuskan Berhijab

Dream - Istri Uki Noah, Metha Yunatria Hikmah, kini memutuskan berhijab. Metha mengunggah sejumlah foto berhijab ke akun Instagram. 

Dalam salah satu foto, ibu dua anak ini terlihat cantik mengenakan pakaian dan hijab hitam. Dia tampak tersenyum manis. Pada foto itu, Metha memberi keterangan berupa sebuah kutipan dari Imam Syafi'i.

"  Jika engkau sudah berada di jalan yang benar menuju Allah, maka berlarilah. Jika sulit bagimu maka berlari kecillah. Jika kamu lelah, berjalanlah. Jika itupun tidak mampu, merangkaklah. Namun jangan pernah berbalik arah atau berhenti.” (Imam Syafi’i)," tulis Metha Yunatria, dikutip Dream, Kamis 20 Desember 2018.

 

 Metha Yunatria Hikmah

Metha Yunatria Hikmah (Instagram @methayuna)

Penampilan baru Metha ini langsung menyedot perhatian warganet. Tak sedikit yang mengucapkan doa agar Metha tetap istikamah dengan jalan hijrahnya untuk berhijab.

" Subhanallah cantik bgt kak smoga istiqomah ya,"  tulis akun @sarahchubby.

" MasyaaAllah tabarakAllah...bismillah...semoga istiqomah yaa sayang @methayuna ...Aamiin yaa Rabbal Alamiin..,"  tulis akun @ita_hermawita.

" Mashaallah cantik sekali,suka ngeliatnya .....semoga istiqomah selalu mbak metha,"  tulis akun @yusniirwan.

5 dari 6 halaman

Ariel Noah Ngamuk

Dream - Ariel meluapkan emosinya pada oknum yang telah membajak CD band Noah. Ariel mengungah foto bukti pembajakan tersebut ke Instagram.

Pria bernama lengkap Nazril Irham tersebut merasa pembajakan CD tak hanya berdampak buruk pada musisi, tapi juga para pegawai label rekaman. Para pegawai bahkan dipecat karena turunnya penjualan akibat pembajakan.

"  Udh gak jaman sih memang dengerin CD, tapi tetep aja nyebelin. Gausah pakai alibi rejeki orang kecil dagang cd bajakan pinggir jalan," tulis Ariel.

"  Puluhan pegawai musica di bagian gudang CD yg kena PHK gara2 penurunan penjualan cd asli juga orang kecil, supir2 bagian distribusi yg kena PHK juga orang kecil," tambah dia.

Terkait pembajakan ini, pria asal Bandung itu meminta semua orang untuk tidak hanya memandang para kehidupan para musisi. Sebab, banyak orang yang meriung di dalam bisnis penjualan CD tersebut.

"  Kalau melihat Musik Noah/ band lain dibajak, jangan hanya membandingkan dgn kesejahteraan si pemusik tersebut, ada banyak orang ikut kerja disitu," imbuhnya.

Menurut Ariel, oknum yang telah memproduksi CD bajakan bukanlah orang kecil. Dia memastikan para pembajak itu berduit.

" CATATAN: yg produksi CD bajakan GAK MUNGKIN orang kecil!! modalnya pasti besar. Dengan kondisi tidak banyak perubahan situasi pembajakan di indonesia, sepertinya hanya satu jalan keluar, Pembeli nya yg harus Sadar!,"  ucap Ariel.

 

 

6 dari 6 halaman

Meminta Tidak Beli CD Bajakan

Oleh karena itulah mantan kekasih Luna Maya ini meminta masyarakat untuk tidak lagi membeli CD bajakan sehingga para pembajak menjadi bangkrut.

"  Klo ga ada yg beli kan ntar bangkrut juga yg bajak, klo yg bajak gak bangkrut2, Berarti? Masih banyak yg beli . Jadi males ini nyelesaiin satu lagu lagi, lo gak tau brp dus itu kopi torabika gw abisin buat begadang bikin lagu, Ah sudahlah saya mau tidur," tuturnya.

 Ariel Noah

 

Terkait
Perjuangan Ria Irawan, Pantang Menyerah Lawan Kanker
Join Dream.co.id