Nikita Mirzani, Mantan Santri Gontor, dan Pesantrenkan Anak

Showbiz | Rabu, 17 Juli 2019 10:25
Nikita Mirzani, Mantan Santri Gontor, dan Pesantrenkan Anak

Reporter : Nur Ulfa

Diketahui, putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry menjalani pendidikan pesantren di Tangerang, Banten.

Dream - Hari pertama sekolah pada Senin 15 Juli 2019 menjadi momen penting bagi banyak orangtua. Termasuk para selebritis yang memiliki anak di usia sekolah. 

Ada anak yang baru pertama menginjakkan kaki di sekolah formal, Taman Kanak-kanak atau setaranya, Sekolah Dasar atau sejenisnya, sampai tingkat Pesantren. 

Termasuk yang dilakukan artis presenter kontroversial Nikita Mirzani. Tak diduga, di balik sosoknya yang selalu menjadi perbincangan, Nikita Mirzani memilih pesantren untuk pendidikan putrinya.  

Diketahui, putri Nikita Mirzani, Laura Meizani Nasseru Asry menjalani pendidikan pesantren di Tangerang, Banten. Di hari pertama sekolah, Nikita pun mengantar putri yang disapa Laura atau Lolly itu. 

Tak cuma itu, Nikita yang kerap mengunggah foto-foto sensual itu kali ini tampil beda. Sangat berbeda dari biasanya, mantan istri Dipo Latief itu mengenakan hijab syar`i saat mengantar Laura ke pesantren. 

 

2 dari 6 halaman

Nikita Mirzani Berhijab Antar Laura ke Pesantren

Dalam unggahannya, Nikita menyebut sangat bangga dengan Laura yang mengenyam pendidikan di pesantren. 

Pesan Nikita bagi Laura, jadilah anak yang rajin. Begini unggahan Nikita saat mengantar sang putri. 

 Nikita Mirzani berhijab

(Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

" Anak perempuan ku tersayang kaka Laura... mimi cuma mau bilang. I’m proud to be your mother .. belajar yg rajin disana. Mimi yakin kaka lolly pasti bisa," ujar Nikita. 

Dalam unggahannya itu, Nikita terlihat memeluk erat sang putri yang juga mengenakan hijab syar`i. 

 

 

3 dari 6 halaman

Kebersamaan di Kelas Anak Nikita Mirzani

 

Nikita juga sempat mengunggah kebersamaan di dalam kelas Laura. Tampak rekan Laura bersama orangtuanya turut serta dalam foto Nikita. 

 Nikita Mirzani berhijab

(Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

Penampilan Nikita saat berhijab bukan hanya saat mengantari Laura ke pesantren di hari pertama sekolah kemarin Senin 15 Juli 2019. Tapi juga di hari-hari sebelumnya, Nikita juga mengenakan hijab syar`i saat setiap kali mengantar Laura ke pesantren. 

4 dari 6 halaman

Nikita Mirzani Daftarkan Anak ke Pesantren

Momen kebersamaan Nikita Mirzani dan Laura mengenakan hijab bukan hanya saat hari pertama sekolah kemarin, Senin 15 Juli 2019. 

Diketahui, saat pertama kali mendaftarkan sang putri ke sebuah pesantren di Tangerang, Banten, Nikita juga berhijab. 

 Nikita Mirzani berhijab

(Foto: Instagram @nikitamirzanimawardi_17)

5 dari 6 halaman

Nikita Mirzani Pernah Jadi Santri Gontor

Dream - Siapa sangka jika Nikita Mirzani, artis yang dikenal penuh kontroversi, ternyata pernah mengenyam pendidikan di Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Jawa Timur.

 Nikita Mirzani berhijab

Artis yang akrab disapa Niki itu mengaku, mengenyam pendidikan di pesantren adalah keinginannya sendiri. Bukan atas paksaan orang tua. Namun akhirnya ia memutuskan untuk berhenti jadi santri dengan alasan sakit.

" Masuk Gontor kemauan sendiri. Tapi setelah masuk ternyata nggak kuat. Pelajaran yang bikin sakit. Akhirnya disuruh pulang sama Papah," kata Niki, Jakarta, 14 Januari 2016 lalu. 

Hanya kurang lebih dua tahun Niki duduk belajar di Gontor. Keluar dari pesantren, Niki melanjutkan pendidikannya ke sekolah Islam yang berada tak jauh dari rumahnya.

" Di sana lulus SD sampai kelas 2 mau naik kelas 3 Sekolah Menengah Pertama (SMP). Keluar, masuk sekolah muslim dekat rumah, Sekolah Al Layyinah. Kemudian SMA SMIP Gema Gawita," tutur wanita kelahiran 17 Maret 1986 itu.

Saat ditanya soal isu dirinya kerap melakukan hal yang tidak baik selama di pondok pesantren, seperti memadu kasih dengan lawan jenis, Niki langsung menampik.

" Orang cewek semua, masa pacaran. Pacaran sama siapa kan cewek semua. Jauh dari kota. Kita kalau keluar juga pakai cadar. Boro-boro pacaran," Niki sambil tertawa. (Ism)

6 dari 6 halaman

Nikita Mirzani 2 Tahun di Gontor

Dream - Fakta mengejutkan datang dari artis Nikita Mirzani. Artis yang banyak menghiasi layar kaca dengan berita-berita kontroversial itu ternyata pernah menuntut ilmu di Pondok Pesantren Gontor, Ponorogo, Jawa Timur.

 Nikita Mirzani berhijab

Kabar itu diungkapkan oleh Ustaz Maulana, setelah memperingati hari ulang tahun ke-29 Nikita Mirzani di Rumah Tahanan Perempuan Pondok Bambu, Jakarta Timur, pada Selasa 17 Maret 2015.

" Ternyata Nikita pernah pesantren di Gontor 2 tahun," kata Ustaz Maulana saat keluar dari Rutan Pondok Bambu, sebagaimana dikutip Dream dari Kapanlagi.com. Namun, kabar ini berlum bisa dikonfirmasi langsung kepada Nikita maupun Ponpes Gontor.

Pesantren Gontor, Ponorogo, merupakan pondok modern kenamaan, tempan menuntut ilmu bagi kaum Muslim. Dari Ponpes ini, lahir tokoh-tokoh kondang Tanah Air. Sebut saja politisi Partai Keadilan Sehajtera (PKS), Hidayat Nur Wahid; Ketua Umum Majelis Ulama (MUI), Din Syamsuddin, mantan Ketua Umum PB Nahdlatul Ulama, Hasyim Muzadi; Menteri Agama, Lukman Haikm Syaifuddin; hingga budayawan kondang MH Ainun Najib.

Namun, mantan santriwati Pondok Gontor itu kini mendekam di penjara Pondok Bambu karena kasus penganiayaan di sebuah klum di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada 2012. Sejak Januari silam, Nikita harus menjalani hukuman penjara, sisa dari masa tahanan hukuman lima bulan penjara.

Namun bagi Ustaz Maulana, seseorang yang mendekam di tahanan bukan berarti merupakan penjahat. Sebab, Tuhan menciptakan manusia tidak ada yang sempurna dan setiap orang pasti pernah memiliki kesalahan dan khilaf.

" Saat keluar dari pesantren (penjara) ini mudah-mudahan jauh lebih baik," harap Ustaz Maulana.

Sementara itu, Nikita Mirzani akan kembali menghirup udara kebebasan pada 30 Maret 2015. " Iya, dua minggu lagi dia (Nikita) bebas," ujar Ustaz Maulana. (Ism, Sumber: Kapanlagi.com)

(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary
Join Dream.co.id