Ingat Ade Londok? Niat Endorse Malah Diusir Pemilik Toko

Showbiz | Rabu, 1 Desember 2021 18:40

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat detik-detik Ade Londok diusir pemilik restoran.

Dream - Ade Londok kerap melakukan promosi endorse yang dia terima. Seperti restoran atau tempat makan tertentu. Namun saat melakukan endorse hal unik terjadi. Pasalnya Ade Londok justru diusir oleh pemilik toko.

Awalnya Ade asyik mempromosikan restoran yang menyediakan berbagai menu makanan dengan konsep prasmanan. Dia juga memperlihatkan tampilan depan sampai masuk ke dalam restoran.

" Di sini adanya makanan khas Nusantara. Coba lihat ini, harganya ada Rp10 ribu sampai dengan Rp15 ribu ke atas. Ini makanannya," kata Ade Londok dikutip Dream dari CHEPRIETZ OFFICIAL, Rabu 1 Desember 2021.

 Ade Londok Diusir© Ade Londok Diusir

" Oh iya, ya. Enak-enak ya. Segar-segar lagi sayurannya," timpal temannya.

Ade mengaku sudah pernah merasakan menu makanan di restoran tersebut dan rasanya enak.

" Aku sudah pernah makan sekali, terus jadi pelanggan tetap," ucapnya.

Ingat Ade Londok? Niat Endorse Malah Diusir Pemilik Toko
Ade Londok (Foto : YouTube CHEPRIETZ OFFICIAL)
2 dari 6 halaman

Detik-detik Diusir

Saat sedang mempromosikan restoran tersebut tiba-tiba ibu-ibu menghampiri Ade. Ibu tersebut ternyata pemilik restoran yang menolak tokonya dipromosikan oleh Ade Londok.

 Ade Londok Diusir© Ade Londok Diusir

Wanita tersebut langsung mengusir Ade dengan temannya yang membawa kamera. Ade sendiri awalnya berusaha menjelaskan niatnya baik-baik kepada ibu tersebut.

 Ade Londok Diusir© Ade Londok Diusir

Namun, penjelasan Ade justru membuat pemilik restoran semakin kesal lalu mengusir keluar restoran.

" Tidak nggak usah. Gak usah (dipromosikan). Tidak, saya enggak mau dipromosikan," kata pemilik toko.

" Diusir, diusir, ini diusir, diusir," kata Ade berulang kali.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Punya Harga Diri, Ade Londok Tak Sudi Bersanding dengan Sule

Dream - Ade Londok kembali jadi sorotan karena video yang diunggah akun instagram asisten Sule, Anton. Dalam video itu memperlihatkan wajah Ade Londok yang tidak terima disandingkan dengan Sule.

" Bilang sama si Sule. Saya nggak mau seperti si Sule, apalagi si Anton, apalagi si Jeks Deni. Siapa itu Jeks Deni?” kata Ade Londok.

Ade pun tiba-tiba menantang Sule dan rekan-rekannya jika berniat berkolaborasi dengannya, harus memberikannya uang. Ade tak mau kolab secara gratis dengan Sule.

" Saya nggak suka mereka. Saya nggak mau main juga, nggak mau kolaborasi. Berani bayar berapa kalo mau kolab? Nih punya harga diri," ucap dia.

 

 

4 dari 6 halaman

Gagal Artis, Ade Londok Balik Jadi Tukang Jahit Pinggir Jalan

Dream - Popularitas Ade Londok, pedagang Odading  Mah Oleh yang pernah terkenal, mulai meredup. Wajah Ade yang pernah muncul di program talkshow bahkan acara komedi sudah jarang lagi terlihat di layar televisi. 

Meski perjuangannya masuk dunia hiburan terhenti, Ade terlihat masih cukup aktif dengan beragam konten di sosial media. Akun Instagra Ade memiliki ribuan follower sementara TikTok-nya diikuti 26 ribu netizen.

Santer beredar kabar Ade kembali kembali menjalani profesi lamanya sebagai pedagang. Tak lagi menjajakan kue odading, Ade kini menjajakan jasa sebagai seorang tukang jahit pinggir jalan.

Melalui video unggahan @jakarta.keras tampak Ade terlihat tengah menjalankan usahanya di depan mesin jahit yang terletak di emperan toko. Berpakaian kaos oblong dan alat pengukur baju yang disimpan di lehernya, Ade bersyukur bisa kembali menjalani profesi lamanya tersebut. 

Masih dengan ucapan-ucapan kasarnya, Ade bersyukur tak lagi menjadi artis karena banyak orang yang tak menyukainya.

 Ade Londok© Ade Londok

" Sangat bersyukur dari pada jadi artis, artis teu payu aing mah (saya tidak laku)," kata Ade Londok.

Menurut Ade, profesi sebagai penjahit lebih disyukuri karena dirinya bisa menjalani hidup tanpa kepalsuan.

" Loba nu ngahujat, sok weh sia jadi artis. Aing mah tukang jahit ge bersyukur, halal. Hirup teu palsu, teu munafik (banyak yang ngehujat, silahkan saja kamu menjadi artis, saya menjadi tukang jahit juga sudah bersyukur, hidup tidak palsu, tidak munafik)," kata Ade.

5 dari 6 halaman

Dihujat Netizen (Lagi)

Sontak video tersebut langsung ramai dikomentari warganet. Mereka mencibir kata-kata kasar yang dilontarkan oleh Ade Londok.

 Ade Londok© Ade Londok

" di tv itu enak, atitude lu aja ga enak," tulis akun @nagihvans.

" pantes galaku kelakuan nya aja gini," tulis akun @dhikarysptr.

" Emang ngomong ya harus kasar gitu ya," tulis akun @cacanuryawatiagustina.

" Daripada jadi Artis? Ya karna lo ngga laku mang," tulis akun @bolabolaid.epl.

6 dari 6 halaman

Ade Londok Istigfar Bantah Remehkan Sule: Gue Udah Terkenal, Gak Perlu Gimmick

Dream - Ade Londok buka suara soal pernyataan dia yang tak mau disandingkan dengan Sule, bahkan meminta bayaran jika Sule mau kolaborasi dengannya.

Soal video yang viral tersebut, Ade menjelaskan kalau video yang tersebar itu hasil editan orang.

" Itu tuh ada yang edit sebenernya, bukan seperti itu video yang itu tuh ada yang potong-potong nggak tahu siapa yang ngedit," kata Ade Londok dalam instagramnya.

Ade pun menepis soal bayaran yang dia minta jika Sule ingin kolaborasi dengannya.

" Astagfirullah, saya bilang nggak mau kolaborasi sama Sule, tapi ya karena nggak diundang. Kalau diundang mah ya mau, dipotong itu," ucap dia.

 ade© instagram

 

Dia juga memuji suami Nathalie Holscher ini sosok yang baik. Maka dari itu, dia juga dengan senang hati akan menerima tawaran Sule jika ingin kolaborasi dengan dia.

" Astagfirullah bukan gimmick. Kalau diundang mah mau lah sama mang Sule. Mang sule mah baik atuh," imbuhnya.

Pria asal Bandung ini menepis apa yang dikatakan sebelumnya di video itu, agar dia menjadi viral. Kata Ade dia sudah cukup terkenal dan tidak perlu ada gimmick lagi.

" Gue udah terkenal viral, ngapain di situ. Gue mah nggak maksud gitu ke mang Sule. Mang Sule mah udah paham," tuturnya.

Terkait
Join Dream.co.id