Ng Man-Tat, Aktor Terkenal Hong Kong `Pamannya Boboho` Meninggal Dunia

Showbiz | Sabtu, 27 Februari 2021 19:02
Ng Man-Tat, Aktor Terkenal Hong Kong `Pamannya Boboho` Meninggal Dunia

Reporter : Syahid Latif

Sosoknya juga terkenal sebagai lawan main terbaik aktor Stephen Chow

Dream - Ng-Man Tat, aktor legendaris Hong Kong yang terkenal dengan akting kocaknya, meninggal dunia pada hari ini (Sabtu, 27 Februari 2021) karena kanker yang menyerang tubuhnya.

Salah satu teman terdekat sang aktor, Tenky Tin Kai-man mengatakan Ng meninggal dunia skeitar pukul 5.16 sore waktu setempat di Union Hospital.

Saat menghembuskan napas terakhirnya, aktor yang ikut bermain dalam film legendaris Shaolin Soccer itu ditemani istri, anak, dan para kerabatnya.

" Dia meninggal dengan damain. Dokter telah melakukan pengobatan untuk membuat kondisinya lebih baik, dia meninggal di saat tidur," kata Tin.

Tin yang menolak menggambarkan kondisi keluarga saat Ng meninggal dunia menyatakan tidak ada satupun orang yang berharap salah satu anggota keluarganya meninggal dunia.

 

2 dari 3 halaman

Lawan Main Terbaik Stephen Chow

Ng Man-tat memulai karier di dunia hiburan Hong Kong tahun 19073 di usia 22. Sosoknya dikenal sebagai salah satu lawan main terbaik dari aktor terkenal Hong Kong, Stephen Chew Sing-chi.

Beberapa film yang pernah dibintangan Ng bersama Stephen diantaranya The Final Combat, the Ustice Life, dan Shaolin Soccer.

      View this post on Instagram      

A post shared by ??? ??? Stephen Chow ???????? (@sing.chi)

3 dari 3 halaman

Riwayat Kesehatan Ng Man-tat

Di tahun 1991, Ng Man-tat mendapat penghargaan sebagai Aktor Pendukung Terbaik Hong Kong Film Award's untuk perannya dalam film A Moment of Romance yang juga dibintangi aktor terkenal Andy Lau Tak-wah.

Ng juga mendapat banyak nominasi selama kariernya di dunia film termasuk Hong Kong Film Award dan taiwan's Golden Horse Awards.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ng Man-tat memang tengah merjuang melawan kondisi kesehatannya yang menurun. Di tahun 2014, Ng sempat dilarikan ke rumah sakit karena kesulitan bernapas dan kemudian didiagnosa mengalami gagal jantung.

(sah, Sumber: www.thestandard.com.hk)

Join Dream.co.id