Netizen Buat Petisi Boikot Ayu Ting-Ting dan Raffi Ahmad

Showbiz | Selasa, 5 April 2016 18:02
Netizen Buat Petisi Boikot Ayu Ting-Ting dan Raffi Ahmad

Reporter : Kusmiyati

Pengusung petisi butuh 100 pendukung untuk menggolkan tujuannya. Mengapa muncul petisi itu?

Dream - Persahabatan Ayu Ting Ting dan Raffi Ahmad sudah terjalin cukup lama. Keduanya pun tak sungkan memperlihatkan kedekatan mereka saat tampil di stasiun televisi.

Walaupun sahabat dekat, tidak sedikit para peselancar dunia sosial media keberatan dengan gaya candaan Ayu dan Raffi.

Netizen pun membuat petisi di change.org yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Petisi yang dimulai dari akun Delia Bunga itu sudah hampir memenuhi target. Dukungan pun sudah mencapai 1.400 akun, dan dibutuhkan 100 akun lagi untuk membuat petisi tersebut berhasil.

Berikut ini isi petisi yang dibuat pertengahan Maret 2016 itu :

" Salam Indonesia, Selebritis merupakan sosok Public Figure yang menjadi Panutan Masyarakat Khusus nya Generasi Muda. Sebagai Bangsa yang menjunjung tinggi Norma & Agama, Masyarakat Indonesia menuntut Public Figure yang pantas untuk dijadikan role model yang berkualitas, Berimage Positive & Berprestasi Baik.

Meskipun Selebriti hanya manusia biasa yang bisa melakukan Kesalahan. Raffi ahmad dan ayu ting ting ini adalah dua publik figur sering kali satu kerjaan atau sering syuting di lokasi yang sama.

Status raffi ahmad yang bukan lagi laki laki bujang tidak sepantasnya lagi dia bermain gila dengan perempuan lain kecuali istrinya. Sering kali tertangkap kamera raffi ahmad dan ayu ting ting ini waktu on cam dan waktu off cam melakukan hal hal yang yang tidak sepantas nya, contohnya : peluk,colek colek, sampai meraba raba tubuh perempuan yang bukan saudara atau istri nya.

Kita awalnya menganggap mereka hanya bercanda dan profesional dalam bekerja,tapi makin lama kok malah tambah menjadi jadi. Mereka seolah-olah tidak punya rasa malu untuk berbuat hal seperti itu di depan tv. Padahal raffi ahmad sudah mempunyai istri dan anak begitupun dengan ayu ting ting.

Petisi ini dibuat untuk melakukan pemboikotan terhadap Raffi Ahmad dan Ayu ting ting."

Baik Raffi maupun Ayu sendiri belum berkomentar mengenai adanya petisi tersebut. 

2 dari 4 halaman

Doakan Risty Tagor, Raffi Ahmad Malah Dicibir

Dream - Apapun kegiatan Raffi Ahmad, selalu menjadi perhatian para pengemarnya. Tak hanya aksinya di layar kaca, segala tindak tanduk yang ia lakukan di media sosial pun turut menjadi sorotan netizen.

Seperti saat kemarin ia mengunggah fotonya bersama Risty Tagor yang sedang menggendong anak dari hasil pernikahnnya dengan sang mantan suami, Stuart Collin. Tak ada yang salah dalam foto tersebut, baik Raffi menunjukan senyum manis ke arah kamera.

Tak lupa Raffi juga memanjatkan doa agar Risty beserta anak-anaknya diberi kesehatan agar senantiasa menjadi ibubyang kuat bagi kedua putranya.

Namun postingan doa tulus dari Raffi justru disambut kritikan. Hatter malah memberikan jawaban negatif pada Raffi. Artis yang lebih banyak menjadi presenter ini disebut sebagai playboy yang suka menggambarkan kedekatan dengan dengan wanita lain.

Beberapa akun pengguna Instagram mengingatkan Raffi agar berubah menjadi suami sekaligus ayah yang baik untuk Nagita dan Rafatar. Seperti yang dituturkan @anna-pastaallshop " lbih seneng klo postingan sm gigi n keluarga. Ko liat sm cewek lain mulu nih, wlu artis n cm temen jaga diri sebaiknya seorang suami" .

Begitu pula dengan beberapa penggemar yang beharap Raffi segera berubah. Serta meninggalkan kebiasaan yang suak menggoda sesama rekan artis yang kerap kerja bareng dalam satu panggung.

3 dari 4 halaman

Sindirin `Pedas` Mantan Artis Cilik untuk Raffi Ahmad Cs

Dream - Kasus dugaan penghinaan dan pelecehan lambang negara yang melibatkan Zaskia Gotik mengundang komentar dari mantan artis cilik Leony. 

Artis yang dulu bergabung dalam Trio Kwek-Kwek ini menyayangkan tindakan Zaskia.

Tak sampai di situ, Leony merasa miris dengan gaya presenter musik dalam membawakan acara saat ini. Menurutnya, mereka lebih banyak bercanda daripada membahas acara yang dipandu.

"Dari dulu gak pernah suka gaya becanda presenter2 acara tv lokal di sini.. Apalagi yg acara2 musik ecek2 (why ecek2? Soalnya gak penting musiknya, yg penting pembawa acaranya bisa bebodoran.. Jd yg bintang tamu musik mah playback aja..)," tulis Leony dalam akun Instagram miliknya.

 

 

A photo posted by @leonyvh on 

 

Leony merasa khawatir melihat artis-artis yang bercanda terlalu kelewatan di televisi, tanpa memikirkan dampaknya. Dan itu yang terjadi pada Zaskia Gotik.

"Dan bener kan kena batunya skr, Hari kemerdekaan & lambang negara dijadiin bahan becandaan sama salah satu pengisi acaranya.. Untung mayoritas masyarakat menganggap itu gak lucu.. #KillYourTV," tulisnya menambahkan. (Ism)

 

4 dari 4 halaman

Misteri Zaskia Gotik Hapus Jawaban Benar 17 Agustus

Dream - Pedangdut Zaskia Gotik kini harus mempertanggung jawabkan perkataannya yang diduga menghina lambang sila ke-5 Pancasila. Walaupun sudah meminta maaf namun Zaskia tetap harus menjalani proses hukum.

'Candaan' Zaskia di program acara musik 'Dahsyat' itu menyeret nama sederet artis seperti Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Denny Cagur dan masih banyak lagi.

Para artis itu pun satu persatu memenuhi panggilan pihak penyidik Direktorat Reskrimsus Polda Metro Jaya sebagai saksi. Tak hanya para artis, pihak program acara itu juga akan dipanggil untuk memberikan keterangan.

Setelah semua sudah memberikan kesaksian, barulah Zaskia yang akan dipanggil untuk bersaksi. Tim penyidik sendiri fokus untuk menemukan bukti 'candaan' Zaskia yang terdapat indikasi penghinaan.

" Sementara ini arahnya ada unsur menghina. Nanti kita buktikan saja dari rekaman itu dan keterangan saksi," kata Kanit I Subdit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda Metro Jaya, Kompol Nico Setiawan, Kamis 24 Maret 2016.

Nico tak hanya mempertanyakan kalimat yang keluar dari mulut Zaskia, tetapi juga tulisan pelantun 'Satu Jam Saja', saat menjawab pertanyaan terkait Hari Kemerdekaan.

" ZG sendiri yang mengucapkan dan ada tulisan yang sudah betul 17 Agustus tapi ZG coret, nah itu. Yang kita tangani hasil temuan kita di dalam video itu yang kita lihat. Nanti yang terlibat kita panggil sebagai saksi," pungkas Nico. (Ism) 

Join Dream.co.id