Sosok Pedangdut Betty Elista yang `Disawer` Rp66 Juta Bekas Menteri Edhy Prabowo

Showbiz | Sabtu, 12 Juni 2021 14:01

Reporter : Amrikh Palupi

Ternyata Betty Elista...

Dream - Nama Betty Elista mendadak terkenal setelah namanya disebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus orupsi benih lobster, Edhy Prabowo. Betty disebut menerima aliran dana dari Edhy Prabowo saat masih menjabat sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan.

Dari keterangan Jaksa dilaporkan Betty menerima aliran dana senilai Rp 66 juta selama kurun waktu 2020.

" Saya akan bacakan BAP Saudara Betty Elista di sini disebutkan bahwa 'Saya (Betty) pernah menerima uang dari Edhy Prabowo melalui transfer sebesar Rp 66 juta selama kurun waktu 2020," kata jaksa KPK dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu 9 Juni 2021.

 Edhy Prabowo
© Edhy Prabowo

Sejak nama disebut dalam sidang kasus korupsi tersebut, sosok Betty Elista dan kehidupan pribadinya segera menjadi sorotan. 

Diketahui Betty Elista merupakan penyanyi dangdut asal Belitang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur, Sumatera Selatan.

Usianya saat ini baru 24 tahun dan pernah mengenyam pendidikan di sebuah sekolah tinggi  kesehatan di Palembang. Betty Elista diketahui lulus dari perguruan tinggi tersebut pada 2018 lalu.

Sosok Pedangdut Betty Elista yang `Disawer` Rp66 Juta Bekas Menteri Edhy Prabowo
Betty Elista (Foto : @belista.real)
2 dari 7 halaman

Sudah Rilis Tiga Single

Sebagai penyanyi dangdut, Betty Elista sudah merilis tiga single yaitu Kotek Cinta, Sebelas Duabelas, juga Cukup Satu Kali.

Tak hanya menjadi penyanyi, Betty Elista juga aktif sebagai Youtuber. Ia sering menggunggah konten mengcover lagu dari musisi terkenal. Konten Youtubenya juga berisi video kuliner serta tutorial makeup.

 Betty Elista
© Betty Elista

Foto : @belista.real

Betty terbilang pemain baru di dunia YouTube. Video pertamanya tahun 2019 berisi cover lagu Andmesh Kamaleng berjudul Cinta Luar Biasa. Kurang lebih tiga tahun menemuki dunia YouTube, Betty baru memiliki 349 subscribers.

3 dari 7 halaman

Aktif di Sosial Media

 Betty Elista (Foto belista.real)
© Dream

Betty Elista juga salah satu pengguna sosial media yang aktif. Banyak kegiatan yang dibagikan di akun instagram pribadinya @belista.real.

Ia sudah memiliki pengikut sebanyak 18.7k followers. Kegiatan yang dibagikan Betty mulai dari manggung sampai kegiatan santai jalan-jalan ke berbagai tempat.

4 dari 7 halaman

Anggia Tesalonia, Model Cantik Asisten Edhy Prabowo Dapat Mobil hingga Apartemen

Dream - Nama Anggia Tesalonika mencuat usai menjadi saksi dalam persidangan dugaan suap izin ekspor benih lobster yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Rabu 17 Maret 2021 kemarin.

Sebelum menjadi asisten pribadi Edhy Prabowo, Anggia merupakan seorang model. Anggia merupakan talent dari Caption Model Management dan VDiamond Agency Management.

Anggoa memang berparas cantik, sehingga mendukung dirinya berkecimpung di dunia modelling. Apalagi, postur tubuh Anggia terbilang cukup tinggi.

5 dari 7 halaman

Pernah Ikut Kontes Kecantikan

Sebelum menjadi model terkenal, Anggia Kloer telah lebih dulu menjejakkan kaki di kontes kecantikan pada tahun 2017. Melalui foto yang beredar, ia pernah mengikuti ajang Miss Internet yang digelar oleh APJI (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia).

 Anggia Tesalonika
© Merdeka.com

Selain itu, Anggia juga pernah mencoba peruntungan dengan mengikuti Miss Celebrity pada tahun 2016 dan menjadi wakil dari Provinsi Sulawesi Utara. Anggia berhasil merebut gelar sebagai kandidat favorit berdasarkan media sosial.

6 dari 7 halaman

Diberi Fasilitas Mewah

Dalam persidangan, Anggia memberikan pernyataan mengenai fasilitas yang diberikan Edhy Prabowo saat dirinya menjadi asisten pribadi.

Anggia mengaku mendapat fasilitas mobil Honda HRV Hitam atas nama Ainul Faqih, staf Iis Rosita Dewi, istri Edhy.

" Kendaraan itu pasca saya sembuh Covid-19 bulan awal Oktober, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah dari tempat tinggal ke kantor agar tidak menggunakan kendaraan umum. STNK atas nama Ainul," jelasnya.

7 dari 7 halaman

Fasilitas Apartemen

Tak sekadar mobil, jaksa juga kembali memastikan terkaitan penyewaan apartemen oleh Edhy Prabowo untuk Anggia Tesalonika. Hal tersebut tertuang dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP).

" BAP nomor 8 karena pada saat penyewaan apartemen Amiril sempat mengatakan kepada saya bahwa terkait dengan penyewaan adalah dari bapak. Bapak di sini maksudnya adalah Edhy Prabowo," kata jaksa membacakan BAP.

" Iya," singkat Anggia.

Sumber: merdeka.com

Join Dream.co.id