Keras! Mulan Jameela Kritik Ahok Soal Diskon BBM

Showbiz | Rabu, 22 April 2020 10:52
Keras! Mulan Jameela Kritik Ahok Soal Diskon BBM

Reporter : Nur Ulfa

Mulan meminta jangan cuma ojek online yang mendapatakn potongam harga

Dream - Mulan Jemeela melontarkan kritik pedas untuk Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama, atas kebijakan memberikan cashback 50 persen bagi ojek online yang membeli bahan bakar non subsidi di SPBU.

" Kebijakan #cashback50% Pertamina terhadap ojol juga menimbulkan kecemburuan bagi yang lainnya," kata Mulan Jameela dalam Instagram Story.

Menurut Mulan seharusnya bukan cuma ojek online yang mendapat kebijakan tersebut. Seharusnya seluruh lapisan juga merasakan keringanan itu, terlebih di tengah pandemi virus corona ini.

 Mul© Instagram

Sebab, tambah istri Ahmad Dhani itu, tidak hanya ojek online yang menemui kesusahan hidup. Masyarakat lain juga terdampak.

" Bagaimana nasib kaum ojek konservatif (pangkalan) atau sopir angkot juga sama-sama warga Negara Indonesia," ujarnya.

Mulan meminta Ahok beserta jajarannya memikirkan kembali kebijakan tersebut. " Mohon pertimbangan lebih matang lagi. Agar masyarakat bisa merasakan perhatian yang lebih merata," ungkap Mulan Jameela.

2 dari 6 halaman

Pengumuman Ahok

Sebelumnya, Ahok telah mengumumkan pemberian cashback 50 persen untuk para driver ojek online.Melalui akun Instagram resminya, Ahok menyatakan bahwa pengemudi ojek online dapat membeli BBM non-subsidi dengan aplikasi MyPertamina untuk mendapatkan potongan harga 50 persen.

" Untuk sobat rider ojek online, dapatkan cashback 50% maksimal Rp 15.000 bagi 10.000 pengendara ojek online perhari, untuk pembelian Pertalite, Pertamax, dan Pertamax Turbo dengan aplikasi MyPertamina. Promo berlaku pada periode 14 April-12 Juli 2020," tulis Ahok.

Namun, kebijakan ini tidak berlaku di semua SPBU Pertamina di seluruh Indonesia. Melainkan hanya berlaku di SPBU yang melayani transaksi nontunai menggunakan aplikasi LinkAja.

3 dari 6 halaman

Tujuan

Nicke Widyawati, Direktur Utama Pertamina, menjelaskan, program ini bertujuan membantu kelompok masyarakat yang terkena dampak langsung wabah virus corona, yaitu ojek online.

" Karena itu, sebagai apresiasi atas jasa yang diberikan ojek online, Pertamina memberikan program khusus dalam pembelian BBM yang menggunakan aplikasi MyPertamina. Diharapkan program yang berjalan 3 bulan ke depan ini juga bisa meringankan beban biaya yang harus dikeluarkan ojek online dalam menjalankan pekerjaannya" , ungkapnya.

Laporan: Razdkanya Ramadhanty

4 dari 6 halaman

Balas Komentar Olshop, Mulan Jameela Jadi Sorotan

Dream - Akun Instagram para artis kerap dibanjiri para pelapak online. Para pedagang itu biasanya ikut nimbrung di kolom-kolom komentar. Maklum, para artis itu punya jutaan pengikut yang aktif di kolom-kolom komentar setiap unggahan mereka.

Inatagram Mulan Jameela misalnya, juga tak luput dari akun-akun onlineshop. Lihatlah unggahan foto pada Senin 13 April 2020. Pada unggahan itu, Mulan memamerkan wajahnya yang penuh makeup meski sedang bekerja di rumah. Anggota DPR itu terlihat cantik dengan hijab merah muda.

Pada unggahan itu pula istri Ahmad Dhani tersebut menuliskan sapaan salam, " Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh." Mulan juga menambahkan tiga tanda pagar, termasuk work from home.

 Mulan© Instagram

Pada kolom komentar unggahan itulah terlihat akun onlineshop menuliskan komentar. Tapi isinya sama sekali tidak ada sangkut-pautnya dengan foto Mulan Jameela. Onlineshop dengan aku @sfthealth_ tersebut mempromosikan obat diet.

" Seriusan nanya, siapa yang sering diejek badannya kaya buntelan ketut? Kamu ya?" kata akun @sfthealth_.

Kalau melihat unggahan-unggahan para artis, komentar seperti itu biasa saja. Banyak akun-akun onlineshop yang melakukan hal serupa. Tapi pada kolom komentar itu, Mulan Jameela membalas promosi akun onlineshop tersebut.

" Kok tau..." balas Mulan

Balasan Mulan itulah yang justru menyedot perhatian netizen. Mereka mengomentari reaksi Mulan Jameela.

" Gokil dia mau dagang dilapak orang terus ya teh," tulis akun @desioke195.

" Ini siapa sih @sfthealth_ kok songong banget," komentar akun @telomania00.

5 dari 6 halaman

Heboh Mulan Jameela Posting Pertemuan Ahmad Dhani dan Maia Estianty

Dream - Pertemuan Ahmad Dhani dengan sang mantan istri, Maia Estianty, di panggung Indonesian Idol menjadi perhatian. Keduanya bahkan membuat heboh ajang pencarian bakat menyanyi tersebut.

Ahmad Dhani ternyata mengabadikan pertemuan tersebut melalui video dan mengunggahnya ke YouTube. Video tersebut diberi judul [TRENDING] Ahmad Dhani suasana Indonesia Idol.

Video yang diunggah ke YouTube pada Selasa 25 Februari itu memang dilihat banyak orang. Buktinya, baru 20 jam diunggah, video tersebut telah dilihat lebih dari 1,5 juta kali.

Tapi uniknya, istri Ahmad Dhani, Mulan Jameela, ikut mempromosikan video YouTube tersebut melalui akun Instagram. Dia meminta para pengikutnya di Instagram untuk melihat video tersebut.

" Suasana Ahmad Dhani pecahkan Indonesian Idol, saksikan youtube channel video legend," tulis Mulan Jameela.

 Mulan© Instagram

6 dari 6 halaman

Tentu saja unggahan Mulan Jameela ini membetot perhatian para pengkutnya di Instagram. Mereka memberikan respons atas unggahan tersebut.

Hubungan Mulan Jameela dengan Maia Estianty selama ini memang menjadi sorotan. Mulan dan Maia merupakan mantan teman duet. Namun grup duet itu kemudian bubar.

Tak lama setelah itu, Maia bercerai dengan Ahmad Dhani. Setelah itu, Mulan Jameela menikah dengan pentolan band Dewa 19 tersebut.

Dan, bacalah beberapa komentar warganet pada unggahan Mulan Jameela berikut ini. Banyak di antara mereka yang memuji sikap Mulan Jameela.

" Senang lihatnya, mereka mah baik-baik aja. Netizen aja yang suka heboh," kata akun @sucisintya.

" Adem liat rukun kaya gini, kenapa nggak dari dulu," kata akun @purnama1655.

" 2 pasangan sudah bahagia masing-masing. Tidak ada dendam, mereka baik-baik saja. Netizen jangan pada julid ya," kata akun @indiatthar.

Join Dream.co.id