Sah! Mulan Jameela Ditetapkan Jadi Anggota DPR Terpilih

Showbiz | Minggu, 22 September 2019 11:27
Sah! Mulan Jameela Ditetapkan Jadi Anggota DPR Terpilih

Reporter : Arie Dwi Budiawati

Dia menggantikan dua rekannya.

Dream - Mulan Jameela akhirnya ditetapkan sebagai calon anggota lehislatif terpilih. Dia berhak menduduki kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat periode 2019-2024 dari Partai Gerindra.

Komisi Pemilihan Umum telah mengeluarkan surat penetapan Mulan Jameela sebagai calon anggota DPR RI terpilih. Penetapan itu dilakukan setelah KPU mendapat surat dari Dewan Pengurus Pusat Partai Gerindra.

Sebelumnya, Mulan Jameela dan sejumlah calon legislatif Partai Gerindra melayangkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Mulan dan para caleg itu merasa lebih berhak mendapatkan kursi di DPR. Gugatan itu kemudian dikabulkan.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Andre Rosiade, membenarkan masuknya Mulan Jameela sebagai anggota DPR periode 2019-2024. Menurut Andre, Gerindra hanya menjalankan putusan hakim.

" Memang Gerindra telah mendapat surat putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, dan putusan itu in kracht," kata Andre, dikutip dari Merdeka.com, Minggu 22 September 2019.

" Tentu kita melaksanakan perintah pengadilan itu dengan berkoordinasi dengan KPU dan KPU sudah memberikan surat ketetapan itu," tambah dia.

Komisioner KPU, Ilham Saputra, juga membenarkan penetapan Mulan sebagai anggota DPR terpilih. Ilham mengatakan, keputusan ini telah melalui rapat pleno KPU.

Tapi, dia tidak menjelaskan kapan rapat pleno dilakukan oleh KPU. " (Pleno) sudah (kami lakukan)," kata dia.

2 dari 5 halaman

In Kracht

Ditetapkannya Mulan Jameela sebagai anggota DPR dari Daerah Pemilihan Jabar XI, membuat dua caleg yang sama-sama dari Partai Gerindra, Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi, tersingkir.

Ervin Luthfi dan Fahrul Rozi dinyatakan tidak memenuhi syarat sebagai calon terpilih anggota DPR RI, meskipun suara mereka lebih banyak dari Mulan Jameela.

Terkait pencoretan itu, Andre menegaskan bahwa partainya hanya menjalankan keputusan pengadilan.

" Intinya kita melaksanakan perintah pengadilan yang sudah in kracht dan sudah memenuhi persyaratan administrasi. Dan KPU sudah mengeluarkan surat ketetapan," kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Muhammad Radityo Priyasmoro)

3 dari 5 halaman

Mulan Jameela Jual Rumah di Bintaro Seharga Rp2,5 Miliar

Dream - Mulan Jameela menuliskan iklan untuk penjualan rumah di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan. Mulan mengunggah penampakan rumah yang sudah direnovasi itu di instagram story. Rumah berlantai dua itu dihargai dengan Rp 2.5 Miliar rupiah.

" Dijual Rumah sudah renovasi total 2 lantai di Jl Mertilang sektor 9 Bintaro 2,5 M nego,"  tulis Mulan Jameela dikutip Dream, Minggu 8 September 2019.

Dalam iklan, Ibu empat anak ini menuliskan spesifikasi rumah berlantai dua itu.

" SHM, Baja ringan LT/LB 120/180 K. tidur 3+1, K. mandi 3 +1, KT utama untuk 4,5 x 5m, KT. Anak untk 4m x 4 m. Dapur kotor + Dapur bersih. Ruang nyuci + Jemur, Gudang 2, Carport luas, Air satelit + Water Heater, Kichen set + wardobe, Listrik 5500 Watt, Lokasi Stategis,"  tulis Mulan.

 mulan jameela jual rumah

Ternyata selain menampilkan desain rumah tersebut, Mulan hanya membantu memasarkan rumah miik kerabatnya. Dia meminta untuk langsung menghubunginya.

" Untuk teman-teman yang lagi cari rumah di daerah bintaro. Biasa di cek atau hubungi pemiliknya langsung @diazshairani #Bantusahabat," tulisnya.(mut)

4 dari 5 halaman

Putri Sulung Mulan Jameela Pamer Foto Perdana Bareng Pria, Kekasih?

Dream - Putri sulung Mulan Jameela, Tyarani Savitri mengunggah foto bersama seorang pria yang diketahui bernama Atalla Dzofran Wahid. Dalam unggahan tersebut Tyarani mengucapkan terima kasih untuk 730 hari.

Tyarani diketahui mengunggah dua foto dengan lokasi berbeda. Di foto pertama, Tyarani dan Atalla yang kompak berpakaian hitam berpose di dalam mobil.

Sementara di foto kedua, mereka berpose di dalam ruangan. Tyarani mengenakan pakaian berwarna kuning sementara sang pria mengenakan pakaian hitam.

"  730 days thank,"  tulis Tyarani Savitri dikutip Dream, Kamis 5 September 2019.

 tyarani putri mulan jameela

Berbeda dengan Tyarani yang baru pertama kali mengunggah foto dengan pria tersebut, akun milik Atalla Dzofran Wahid justru sudah beberapa kali mengunggah foto kebersamaan mereka.

Mulai dari foto menggunakan filter sampai foto perayaan ulang tahun Tyarani pada 10 Agustus lalu.

Meski tidak ada kata-kata romantis yang menjelaskan hubungan mereka, hubungan Tyarani dan Atalla Dzofran Wahid sepertinya cukup dekat. Di salah satu unggahannya, terlihat Tyarani berpose cukup dekat dengan wajah saling menempel dengan Atalla.

Warganet pun langsung mengomentari foto kebersamaan mereka berdua. Bahkan ada netizen yang mempertanyakan alasan Tyarani memilih Atalla.

 tyarani putri mulan jameela

" kk tiara koq mau sm pcrnya?,"  tulis akun @aqillamou.

Ternyata Tyarani langsung menjawab komentar dari akun tersebut

" @aqillamou aduh gatau nih kak,, bingung juga,"  kata akun @tiaransvtr.

 

 

5 dari 5 halaman

Curhat Menyayat Hati Putri Sulung Mulan Jameela

Dream - Putri sulung Mulan Jamela, Tyarani Savitri kerap menjadi sasaran perundungan (bully) dari netizen. Ini lantaran kehidupan sang bunda Mulan Jameela dengan Ahmad Dhani yang mengundang kontroversi sejak pernikahannya dengan suami mantan rekan duetnya.

Tyara menuliskan permintaan maaf dengan menggunggah foto karakter kartun Bart Simpson di laman akun instagramnya.

" Gee, sorry for being born (Wah, maaf telah terlahir)," tulis Tyarani Savitri dikutip Dream, Senin 13 Mei 2019.

Unggahan Tyara berupa sosok Bart Simpson dan keterangan fotonya tersebut membuat banyak netizen penasaran. Apalagi Tyara tidak menjelaskan maksud postingannya tersebut.

Meski belum mengetahui apa alasan Tyara membuat unggahan tersebut, netizen memberikan dukungan disertai dengan komentar-komentar yang menyeret nama Mulan.

 tiara anak mulan jameela

"  kalo ada yang tanya "  kenapa netizen ikut ngebully dia padahal yang salah emaknya"  kata akun @raihanxyz.

" Tampar mereka dg prestasi!! Be strong tiara! God with u,"  tulis akun @ayapintoko.

'Be strong ya tiara,"  kata akun @lina2.altaf.

" Semangat ya tiara :) you are who you are. Your parents doesn't define you. Semoga ditabahkan ya tiara,'"  tulis akun @mmaryppe.

" Yg namany anak tdk tau apa2 .. anak tdk bisa memilih lahir dr keluarga yg seperti apa,"  kata akun @yoanmega.

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id