Mulan Jameela Pernah Tolak Lamaran Putra Sultan Yogyakarta

Showbiz | Selasa, 23 Juni 2020 12:23
Mulan Jameela Pernah Tolak Lamaran Putra Sultan Yogyakarta

Reporter : Reni Novita Sari

Ahmad Dhani memuji Mulan Jameela karena berani menolak pinangan putra Hamengku Buwono IX untuk putrinya, Tiara Savitri

Dream - Ahmad Dhani mengatakan, Mulan Jameela pernah menolak lamaran keluarga keraton Yogyakarta untuk Tiara, putri hasil pernikahan dengan Harry Indra Nugraha. Menurut Dhani, sang istri menolak lamaran itu karena Tiara masih berusia sangat belia.

Ahmad Dhani menceritakan kisah itu dalam video yang diunggah oleh kanal YouTube The Legend. Menurut Dhani, Tiara pernah dilamar oleh putra Sultan Hamengkubuwono IX alias adik Sultan Hamengkubuwono X. Mulan, kata Dhani, menolak lamaran itu karena kala itu Tiara masih berusia 15 tahun.

“ Saat dia umur 15 tahun dia dilamar oleh anak dari Raja Jawa, anak dari Hamengkubuwono IX, yaitu adiknya Hamengkubuwono X. Sudah dilamar serius, ke saya dan ke Mulan. ‘Udah mbak, kita besanan aja',” kata Ahmad Dhani.

Dhani memuji  keputusan Mulan. Dia kagum dan menilai istrinya itu tidak seperti ibu kebanyakan, karena berani menolak pinangan keluarga keraton. Menurut Dhani, bila Mulan gila popularitas, maka dengan senang hati menerima lamaran tersebut.

2 dari 5 halaman

Menolak Lamaran

Menurut Dhani, bila Mulan dan Tiara suka ketenaran pasti bakal menerima lamaran tersebut. Dia menambahkan, pasti banyak wanita yang sangat berat menolak lamaran seperti itu.

 Mulan Jameela© Photo (Instagram/Mulanjameela)

" Bayangin cewek lain deh udah pasti mau. Atau bayangin Mulan itu seperti ibu-ibu yang lain " Waw jadi keluarga istana" gitu kan, itu tuh sudah lama waktu dia umur 15 tahun," kata Dhani sambil tertawa.

3 dari 5 halaman

Sempat Ingin Dijodohkan Dengan Dul

Dhani mengungkapkan bahwa ia ingin menjodohkan Tiara dengan putranya, Dul Jaelani. Menurut Dhani, Dul dan Tiara merupakan sosok yang sama-sama baik dan cocok menjadi pasangan meski berstatus saudara tiri.

Mantan suami Maia Estianty tersebut sering kali membuat Dul dan Tiara bisa berinteraksi agar semakin dekat.

" Saya sendiri sebenarnya kalau boleh menjodohkan Tiara kepada Dul saya jodohkan sendiri kepada Dul. Karena saya jamin anak ini baik, saya jamin akhlaknya baik, karena ini saya ayahnya, saya tahu. Dan dia (Tiara) dari keturunan perempuan yang baik, yaitu istri saya sendiri, Mulan Jameela." ungkap Dhani.

 Tiara savitri dan duljaelani© Photo (Instagram/Ahmaddhaniofficial)

Namun rupanya keinginan Dhani tersebut tak bisa dikabulkan lantaran putri sambungnya telah memiliki pasangan kekasih yang berasal dari keluarga terpandang.

4 dari 5 halaman

Tiara Telah Memiliki Kekasih

Dhani memastikan Dul tak akan kecewa jika mau menerima Tiara sebagai pasangannya. Namun Tiara yang kini berusia 19 tahun ternyata sudah memiliki kekasih yang berasal dari keluarga terpandang dan merupakan cucu Saladuddin Wahid.

" Jadi seandainya saya boleh menjodohkan pada Dul, saya jamin Dul tidak akan kecewa. tapi sayangnya Tiara sudah punya pacar, dan juga pacarnya ini dari keluarga yang cukup terpandang juga, cucunya Gus Saladuddin Wahid," papar Dhani.

" Jodoh siapa yang tahu ya, kalau seandainya nanti keluarga Saladuddin Wahid meminang, melamar, ya tentu saya terima dengan ikhlas."

5 dari 5 halaman

Dhani juga menceritakan sosok Tiara, anak sambungnya itu. Tak seperti anak-anak Dhani hasil pernikahan dengan Maia Estianty, Tiara tak banyak tersorot olehmedia.

 Tiara Savitri© Photo (Instagram/Tyarasavitri)

Menurut Ahmad Dhani, Tiara sangat unik. Dhani menyebut Tiara tidak ingin terkenal seperti saudara ataupun ibunya.

Tiara, tambah Dhani, sebenarnya bisa saja terjun ke dunia hiburan sebagai artis, namun enggan melakukannya. Pentolan band Dewa 19 tersebut memuji sosok Tiara yang tak suka panjat sosial atau pansos.

“ Buat saya Tiara ini unik, dia itu anak yang tidak mau terkenal. Padahal gampang banget sebenarnya kalau mau terkenal, ibunya Mulan Jameela,” ujar Ahmad Dhani.

Join Dream.co.id