Sule Ziarahi Makam Lina Jubaedah Saat Lebaran

Showbiz | Selasa, 26 Mei 2020 19:48
Sule Ziarahi Makam Lina Jubaedah Saat Lebaran

Reporter : Nur Ulfa

Mereka tampak khusyuk mendoakan Lina

Dream - Sule berziarah ke makam mantan istrinya, Lina Jubaedah, pada hari ke dua lebaran. Dia ditemani oleh keempat anaknya, Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan, dan Ferdi.

Sule dan ketiga putranya kompak mengenakan busana hitam. Sementara, Putri Delina mengenakan busana putih dipadu hijab hitam. Video momen ziarah itu diunggah ke kanal YouTube Sule dengan judul Di Makam Mamahnya Anak-Anaknya.

Dalam video itu, mereka terlihat khusyuk saat berdoa di samping makam Lina Jubaedah. Sule bahkan terlihat menunduk di samping pusara mantan istrinya itu.

Tak ada ucapan ataupun kalimat yang dilontarkan Sule beserta keempat anaknya dalam video tersebut. iki© Youtube

Usai berdoa, Sule turut menyiramkan air ke makam Lina. Begitu juga dengan Rizky Febian. Pemuda yang karib disapa Iky itu juga terlihat mengusap-usap nisan sang ibunda.

Sudah tak terlihat raut kesedihan dari wajah mereka. Sepertinya Sule beserta anak-anaknya sudah tabah dan ikhlas atas meninggalnya Lina pada 4 Juni 2020.

Usai mereka nyekar, warga setempat yang melihat kehadiran Sule beserta anak-anaknya berbondong-bondong meminta foto bersama.

Sule dengan senang hati menanggapi permintaan foto dari warga sekitar.

2 dari 3 halaman

Santer Kabar Perhiasan Lina Jubaedah Hilang, Jawaban Sule Buat Adem

Dream - Hasil Autopsi jasad ibunda dari Rizky Febian, Lina Jubaedah memastikan mantan istri Sule itu meninggal karena komplikasi penyakit yang diidapnya. Usai kisruh penyebab meninggal, kini publik kembali ramai membicarakan soal perhiasan milik almarhumah.

Santer beredar kabar perhiasan milik Lina senilai Rp2 miliar hilang. Keterangan itu diperoleh dari kuasa hukum Rizky Febian, Dose Hudaya.

Sule, rupanya tak ingin terlibat dalam perdebatan seputar kematian dan kehidupan Lina yang semakin kompleks. Terkait isu tersebut, pria bernama asli Entis Sutisna ini memilih tak berkomentar. 

" Saya tidak mau komentarlah," kata Sule dikutip Dream dari Kapanlagi.com, Senin 3 Februari 2020.

Menurut Sule, statusnya saat ini adalah mantan suami Lina. Dia merasa tak memiliki hak lagi untuk mengomentari harta mantan istri yang telah memberinya empat orang anak tersebut.

" Mohon maaf ya buat semuanya karena di sini saya sudah mantan, jadi saya nggak mau komentar," kata Sule.

 sule bicra soal kesehatan lina© sule bicra soal kesehatan lina

Foto : Budy Santoso/KLY

Pria asal Bandung itu menegaskan urusan tentang harta sudah diberikan semuanya kepada Lina. Dia juga mengatakan keluarga sudah Islah terkait harta mendiang Lina.

" Itu kan udah islah semuanya," katanya.

Untuk saat ini, Sule enggan membuat asumsi yang bisa memperkeruh suasana termasuk komentar-komentar dari netizen. Dia dan keluarga merasa sudah lega usai mengetahui penyebab meninggalnya Lina.

" Sekarang kan keluarga udah lega, kan udah tau, kan itu karena nggak tau penyakitnya apa, wajar dong jika keluaga menanyakan," tuturnya.

(Sah, Sumber : kapanlagi.com/Rahmi Safitri)

3 dari 3 halaman

Terkuak Pemicu Lina, Mantan Istri Sule, Idap Hipertensi Kronis

Dream - Penyebab meninggalnya Lina Jubaedah, mantan istri Sule, akhirnya menemukan titik terang. Polda Jawa Barat mengumumkan hasil autopsi memastikan jika Lina meninggal dunia karena penyakit yang diidapnya. 

Dari hasil autopsi yang dilakukan polisi terungkap jika wanita yang menjadi istri Teddy Pardiyana itu mengidap Penyakit penyakit darah tinggi kronis atau hipertensi, ditemukannya batu pada saluran empedu dan tukak di bagian lambung.

Terkait hipetensi kronis yang diidap wanita yang baru melahirkan tersebut, Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri mengatakan mengenai penyakit tersebut berhubungan dengan proses Lina melahirkan anak Teddy.

 penyidik kepolisian© penyidik kepolisian

Dari keterangan dokter yang menangani Lina di RS Al-Islam Bandung dikatakan Lina sebelumnya telah disarankan untuk melahirkan buah hatinya dengan Teddy secara caesar. Namun Lina kala itu memutuskan untuk melakukan persalinan normal.

" Rumah Sakit Sentosa menyatakan yang bersangkutan (Lina) sebelum beliau melahirkan, itu sudah terdeteksi hipertensi,"   kata Galih dikutip Dream dari video akun Youtube KH INFOTAINMENT, baru-baru ini.

" Dokter menyarankan supaya almarhum melahirkan secara caesar, namun demikian almarhum bersikeras melahirkan secara normal," imbuhnya.

Jadi menurut Galih, pemicu hipertensi Lina timbul karena memaksa melahirkan secara normal.

" Nah, di sini menurut dokter jadi satu hal yang membuat penyakit tersebut timbul," tuturnya.

(Sumber : youtube.com/KH Infotainment)

Join Dream.co.id