Kesulitan Keuangan, Yati Surachman: Aku Menangis Hanya di Film dan Sinetron

Showbiz | Sabtu, 4 Juli 2020 11:02
Kesulitan Keuangan, Yati Surachman: Aku Menangis Hanya di Film dan Sinetron

Reporter : Amrikh Palupi

Begini curahan hati Yati Surachman.

Dream - Yati Surachman salah satu artis senior yang kini menjalani hidup susah di usianya yang memasuki 62 tahun. Ia hidup di rumah sederhana bersama ibundanya yang sedang sakit.

Kesulitan keuangan sangat dirasakan Yati saat ini. Apalagi Di masa pandemi covid-19 ia tidak ada pemasukan, karena tidak ada syuting akibat Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB.

Namun, Yati tetap bersyukur menjalani hidupnya saat ini. Ia tetap berpikir positif dan mengambil hikmah tentang kehidupan yang sedang dialaminya.

" Kondisinya seperti ini akhirnya kembali Tuhan mengingatkan. Supaya kamu punya rasa syukur. Kalau mau kerja, bingung mau kerja apa. Parno (takut) sih tapi kan untuk parno dari pengalamanku hati yang suka cita itu obat paling mujarab," kata Yati Surachman dikutip Dream dari program Silet RCTI, Jumat 3 Juli 2020.

 Yati Surachman© Yati Surachman

Di tengah kesulitan ekonomi, Yati bersedih lantaran sang ibunda yang sakit dan hanya bisa beraktivitas di atas tempat tidur. Selain menjadi tulang punggung untuk keluarga mencari uang, Yati juga mengurus kebutuhan sang mama.

Mulai dari makan, minum, hingga membersihkan diri. Meski begitu, Yati enggan mengeluh. Ia berusaha mensyukuri semua nikmat yang telah didapatkannya.

" Saya mencoba mengambil hikmah dari Tuhan harus belajar disiplin, jujur dan peduli. Kebetulan ibu saya lagi sakit karena sudah umur ya. Dengan kondisi yang tidak bagus lagi. Ya udah aku syukuri aja," ucapnya.

 Yati Surachman© Yati Surachman

Kehidupannya yang sulit di usia senja tak muda lagi, membuat Yati tetap berusaha sabar, semangat, dan tetap bersyukur.

Ia mengaku tak mau menangis karena mau nangis darah pun, kondisinya memang sudah seperti ini. Ia hanya akan nangis bila di sinetron saja.

" Satu istilahku, kalau aku nangis untuk sinetron atau film pasti bisa saya lakukan tentu dibayar. Kalau untuk nangisin diriku, mau nangis darah juga kalau situasinya memang begini. Jujurlah pada diri sendiri dan Tuhan yang kamu kehendaki," tuturnya.

Sumber : youtube.com

2 dari 7 halaman

Kabar Terbaru Para Pemain Sinetron Putri Duyung, Ada yang Meninggal

Dream - Sinetron Putri Duyung pernah hit di akhir tahun 90an. Sinetron ini menceritakan kisah kehidupan persahabatan antara duyung bernama Intana dengan seorang pria yaitu Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin.

Selain tokoh tersebut, ada pula Komeng, Rica Callebaut sebagai pembantu yang seksi, Inem dan juga tak lupa si ikonik yang sering berkata 'Ente Bahlul' Fuad Alkhyar sebagai Wan Fuad.

Namun sinetron ini tidak lagi tayang di layar televisi. Lantas bagimana kabar para pemain sinetro ini yang sudah bertahun-tahun sejak sinetron ini tidak tayang? Berikut ulasan dari Dream.

 

3 dari 7 halaman

Ayu Azhari Sebagai Intana

 Ayu Azhari© Ayu Azhari

Foto : @ayukhadijahazhari - Youtube.com/Oranjefiles

Karakter putri duyung nan cantik diperankan oleh artis senior Ayu Azhari. Tokoh Intana bukan hanya duyung biasa, ia dapat menjelma menjadi manusia dan berubah menjadi setengah ikan saat terkena air.

Karakter Putri Duyung ini dapat mengabulkan segala macam permintaan. Saat ia menangis, air matanya akan berubah menjadi mutiara yang berharga. Nah, mutiara inilah yang diinginkan banyak orang salah satunya adalah tokoh Wan Abud.

Jarang muncul di layar kaca, Ayu Azhari kini memilih fokus mengurus para anak-anaknya. Sekedar informasi, suami Ayu Azhari, Mike Tramp ini ternyata adalah sobat ambyar loh.

 

   

4 dari 7 halaman

Zaenal Abidin Sebagai Domba

 Zaenal Abidin© Zaenal Abidin

Foto : Kapanlagi.com - Youtube.com/Oranjefiles

Domba yang diperankan oleh Zaenal Abidin adalah pemeran utama lelaki di sinetron Putri Duyung ini. Ia merupakan penyelamat Intana sekaligus satu-satunya yang mengetahui identitas sang putri duyung.

Zaenal Abidin aktif di dunia hiburan sejak tahun 1985, ia sempat membintangi sinetron Ranum yang tayang pada tahun 2011. Sayang, penyakit kanker usus stadium akhir tak mampu menyelamatkan nyawanya. Ia meninggal di Rumah Sakit Sentra Medika Depok pada Januari 2015 lalu.

5 dari 7 halaman

Fuad Alkhyar Sebagai Wan Abud

 

 Fuad Alkhyar© Fuad Alkhyar

Foto : Kapanlagi.com - Youtube.com/Hadi Prabowo

Berbeda dengan Domba yang selalu menolong Intana, Wan Abud adalah sosok jahat yang selalu ingin menyiksa dan berusaha untuk mendapatkan mutiara si Putri Duyung. Namun sayang, usaha Wan Abud lebih sering gagal, malah berimbas pada dirinya sendiri.

Wan Abud yang diperankan oleh Fuad Alkhar hingga kini masih aktif di layar kaca. Selain melakoni dunia akting, pria ini juga menjalani usaha rias pengantin serta jasa paket wedding.

 

 

6 dari 7 halaman

Frederica Fransisca Callebaut Sebagai Inem

 Frederica Fransisca© Frederica Fransisca

Foto :  Instagram.com/rikacallebaut07 - Youtube.com/Hadi Prabowo

Tokoh Inem selalu muncul dengan bibir merah merona dan seksi meskipun cuma berprofesi sebagai asisten rumah tangga.

Diperankan oleh Rika Callebaut, kini ia tak lagi aktif di layar kaca sejak dinikahi oleh Ari Sigit cucu presiden Soeharto. Kini ia memilih untuk mengurus lima anaknya. Pada awal 2020 lalu Rika Callebaut diperiksa polisi terkait kasus MeMiles.

 

 

7 dari 7 halaman

Komeng Berperan Sebagai Komeng

 Komeng© Komeng

Foto : @Kapanlagi.com - Youtube.com/Hadi Prabowo

Sering muncul di layar kaca sebagai komedian, Komeng yang bernama lengkap Alfiansyah ini juga pernah bermain dalam sinetron Putri Duyung. Awal kariernya dimulai di tahun 1993 sebagai penyiar radio di radio SK (Suara Kejayaan).

Komeng pernah menyabet penghargaan Panasonic Globe Award sebagai komedian terbaik.

Sumber : diadona.id

Join Dream.co.id