Cara Unik Ayudia Quality Time Bareng Anak

Showbiz | Minggu, 8 Desember 2019 13:00
Cara Unik Ayudia Quality Time Bareng Anak

Reporter : Nur Ulfa

Bukan dengan ke mal, justru ia mengajak anaknya mengerjakan pekerjaan rumah.

Dream - Liburan biasanya dimanfaatkan orangtua untuk mendapatkan waktu yang berkualitas dengan anak. Lain halnya dengan Ayudia Bing Slamet.

Ia bercerita kalau salah satu caranya mendapatkan waktu berkualitas bersama anaknya, Sekala Bumi, yaitu dengan mencuci pakaian. Putranya banyak melontarkan pertanyaan saat mencuci, karena rasa penasarannya begitu tinggi.

" Kalau masak ada bagian-bagian bahayanya, kalau mencuci kan nggak. Buat aku nyuci sebagai quality time aku sama anak. Dia bisa nanya gambar yang ada di baju itu apa," kata Ayudia di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat, 6 Desember 2019.


2 dari 5 halaman

Masih Kerjakan Sendiri Pekerjaan Rumah Tangga

Selain itu diakui Ayudia memang mencuci merupakan kegiatan rumah yang paling ia sukai. Dibanding harus membereskan rumah.

 Ayud

" Nggak tahu ya aku senang banget. Kalau misal suami minta tolong lain aku suka males malesan, kalau diminta cuciin terus setrikain ini dong langsung suka," kata Ayudia.

Kata istri Dito ini, walau ia memiliki asisten rumah tangga, dia tetap turun langsung pada beberapa pekerjaan.

" Kebetulan kalau di rumah aku dibantu sama mbak. Cuma mbaknya pulang sore. Jadi otomatis ada kerjaan yang aku kerjain sendiri. Mbak aku juga libur di hari minggu jadi kalo misal diperlukan nyuci ya aku nyuci bareng sama Sekala," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Intip Gaya Keluarga Ayudia Bing Slamet Liburan di Kapal Pesiar

Dream - Ayudia Bing Slamet menceritakan pengalaman pertama liburan bersama keluarganya di sebuah kapal pesiar mewah, Genting Dream Cruise, Singapura. Ayudia termasuk salah satu selebriti yang beruntung karena bisa berlibur sekaligus menyaksikan Gala Premier dilm Asal Kau Bahagia garapan Falcon Picture.

" Seru, kita baru pertama kali, bisa liburan di kapal pesiar dan nonton premier di Kapal pesiar," kata Ayudia saat ditemui Dream di atas kapal pesiar Genting Dream Cruise, Kamis 20 Desember 2018.

 Ayudia Bing Slamet

Foto : Nur Ulfa/Dream

Memboyong suami dan buah hatinya, Ayu tentu saya harus melakukan banyak persiapan untuk menikmati liburan di kapal pesiar ini. Salah satunya adalah beragam perlengkapan untuk membuat buah hatinya, Dia Sekala Bumi, tak bosan selama berada di kapal.

Ayu mengaku banyak membawa baju dan mainan untuk Sekala. " Standar aja sih yang dibawa seperti baju, mainan tapi memang agak lebih ekstra," katanya. 

Cucu komedian ternama Bing Slamet ini memang sengaja membawa pakaian lebih banyak dari biasanya. Dia membayangkan putranya akan banyak menghabiskan waktu dengan berenang.

" Aku pikir akan berenang akan basah jadi lebih banyak di pakaian," jelasnya.

Wanita berusia 28 tahun ini bersyukur putranya Sekala ternyata tidak rewel sepanjang perjalanannya.

" Kita santai aja, jadi Seklala kebawa rileks dan nggak panik. Dengan membawa Sekala bukan menjadi beban kita lah," tuturnya.(Sah)

4 dari 5 halaman

Sering Kerja Bareng Suami, Ini Curhat Ayudia

Dream - Ayudia Bing Slamet merasakan nikmat luar biasa bisa menikah dengan Dito. Sebab semenjak menikah keduanya begitu dilimpahkan rezeki.

Ayu menjadi kebanjiran job karena memang selama ini dia dan Dito selalu mengerjakan project bareng. Mulai menulis buku, bermain film hingga membuat lagu bersama seperti yang baru ini dia keluarkan 'Rindu'.

"Iya alhamdulillah kita juga merasa ya Allah alhamdulillah banget ya. Mungkin ini yang namanya rezeki menikah ya, rezeki nikah rezeki anak ya," kata Ayudia saat di Kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Rabu 8 Agustus 2018.

ayu dan dipo

Ayudia Bing Slamet dan Dito Percusion (foto : Nur Ulfa/Dream)

Selain itu yang membuat dirinya kebanjiran job juga karena peran sosial media. Dia dan Dito memang sangat sering mempromosikan karya-karya terbarunya lewat sosial media mereka masing-masing.

"Sekarang juga media sosial ngga bisa dipungkiri ya membantu banget. Jadi kita juga bisa komunikasi, welcome banget jadi kita semangat untuk bikin karya-karya yang lebih bagus lagi," imbuhnya.

Bagi Ayu memang bisa bekerja sama dengan suami sudah menjadi impian dia dari awal menikah dengan Dito.

 

my minang +1 ♥ï¸ï¿½

A post shared by Ayudia C (@ayudiac) on 

"Yang jelas lebih banyak sukanya dari awal nggak tahu kenapa, ini cita-cita kita berdua. Kita mau jalani ini semua bareng-bareng," paparnya. (ism)

 

5 dari 5 halaman

Riasan Indah untuk Mata Besar ala Ayudia Bing Slamet

Dream - Sejak berhijab, Ayudia Bing Slamet memberikan banyak inspirasi bagi para wanita. Tak hanya love story bersama sang suami, Ditto, style berhijab dan makeupnya yang elegan juga kerap diikuti.

Ayudia sebenarnya tidak neko-neko untuk urusan makeup. Dia selalu tampil dengan riasan sederhana, namun tetap sedap dipandang.

 Ayudia Bing Slamet

Wanita akrab disapa Ucha ini memang tidak pernah memakai makeup berlebihan. Tetapi, Ucha yang memiliki mata besar ini tahu betul bagaimana membuat matanya terlihat lebih indah.

Dia hanya butuh satu polesan saja untuk membuat mata besarnya menjadi indah yaitu riasan smokey eye. Riasan ini mampu membuat wajahnya terlihat flawless.

 Ayudia Bing Slamet

Teknik menggunakan eyeshadow warna gelap yang mendominasi bisa juga di-mix atau digradasi dengan warna senada. Tidak lupa, penambahan eye liner tipis untuk membuat mata semakin " hidup" dan tegas.

(Beq/Sumber, Bintang.com/Ega Maharni)

4 Januari, Hari Bahagia dan Paling Sedih Rizky Febian
Join Dream.co.id