Melinda `Cinta Satu Malam` Bekali Ilmu Agama Sejak Anak Belia

Showbiz | Rabu, 17 September 2014 07:00
Melinda `Cinta Satu Malam` Bekali Ilmu Agama Sejak Anak Belia

Reporter : Ervina

Seakan belajar dari pengalaman hdupnya, Melinda tak mau sang putri semata wayang mengalami kejadian serupa kelak. Untuk itu, ia pun membekali ilmu agama sejak sang anak masih balita.

Dream - Seakan belajar dari pengalaman hidup, Melinda kini berusaha mempertebal ilmu agama. Dengan cara itu pula ia membekali sang anak yang kini berusia 4,5 tahun untuk mengenal Islam.

" Saya ingin memupuk ilmu agama untuk anak sejak kecil karena sebagai orang tua hati miris lihat pergaulan anak zaman sekarang," ucap pelantun 'Cinta Satu Malam' ini kepada Dream di Bellagio Boutique Mall, Jakarta.

Selain miris dengan pola pergaulan anak jaman sekarang, Melinda juga berkaca dengan pengalaman dan kesalahan hidup yang dilakukannya. Ia berharap sang anak kelak tidak mengalami kejadian serupa dengan yang dialaminya.

Demi membentengi sang anak dengan ilmu agama, pemilik nama Eka Mailinda ini memulai dari cara membaca doa-doa harian. Salah satunya doa orang tua dan syahadat.

" Alhamdulillah sekarang Kakara sudah TK A dan belajar Iqro. Dia juga sudah lancar baca shalawat, doa orang tua, dan Al Fatihah," ucap perempuan berusia 32 tahun ini.

Meski tidak merasa kesulitan daat memperkenalkan konsep agama, Melinda merasa terharu karena kemampuan sang anak menangkap informasi cukup cepat. Ia pun mengaku sempat menitikkan air mata saat sang putri membaca doa selepas sholat maghrib berjamaah.

" Rasa terharu sebagai ibu nggak ketuker. Apalagi sekarang dia suka ingetin dan lebih dahulu ajak aku sholat berjamaah," ungkapnya lagi.

Pengalaman Hidup Berharga Chiki Fawzi di Desa Ronting
Join Dream.co.id