Medina Zein Sayangkan Komentar Rachel Vennya Tagih Utang Lewat IG

Showbiz | Jumat, 3 September 2021 12:23

Reporter : Nur Ulfa

Munculnya permasalahan ini karena komentar Rachel

Dream - Medina Zein menilai tindakan Rachel Vennya yang menagih utang dengan cara berkomentar di akun sosial medianya sebagai tindakan tak beretika. Menurutnya masalah utang piutang ini takkan menjadi isu besar jika tidak ada komentar tersebut.

" Tiba-tiba dia comment (dipostingan Medina) menurut aku kurang beretika lah menurut aku. tidak pada tempatnya," ujar Medina Zein.

Diakui Medina, dia memang masih memiliki utang saat Rachel menuliskan komentar di unggahan tersebut. Namun utang itu bukan dikarenakan dirinya tak mampu melunasi.

Dengan alasan sibuk, Medina mengaku lupa meneruskan pembayaran utangnya dan tak membalas pesan Rachel Vennya.

" Kemarin aku transferin 100 juta trus transfer 100 juta lagi, pas hari ketiga aku emang hilang, gak ngebalas WA Rachel," imbuh dia.

Meski sudah melunasi dan permasalahan utang dengan Rachel Vennya dianggap selesai, Rachel tetap menyayangkan komentar yang dibuat tersebut. Menurutnya, komentar itu memicu munculnya orang-orang yang mengaku memiliki utang kepadany.

" Cuma menurut aku, gak akan rame kalau gak ada komen itu gitu," imbuhnya.

Menurut Medina, keterlambatan pengembalian uang dalam dunia bisnis adalah hal yang biasa. Alasannya, uang yang diperoleh biasanya akan diputar terlebih dahulu sebelum dibayarkan kepada pihak pemilik piutang.

" Namanya bisnis jual beli tas, atau jual beli apapun uang pasti muter, cash flow kita muter harus dibayar ke vendor kemana ke mana. Jadi ada perputarannya, namanya jualan ada kontrabon itu biasa banget menurut aku," imbuh dia.(Sah)

Medina Zein Sayangkan Komentar Rachel Vennya Tagih Utang Lewat IG
Medina Zein
2 dari 5 halaman

Medina Zein Pamer Tas Seharga Rumah Mewah, Komentar Rachel Vennya: Utang Lunasin

Dream - Medina Zein kerap menunjukan fashion item branded di feed akun instagramnya. Kali ini istri Lukman Azhari memperlihatkan outfit kemeja dari brand burberry.

Model seperti kemeja kombinasi warna biru dan abu-abu yang bagian tengahnya ada dua penampakan kuda laut.

Medina juga menenteng tas berwarna berwarna coklat yang harganya ratusan juta dan bisa dipakai buat membeli satu rumah mewah.

Pasalnya tas keluaran brand Hermes tersebut dibandrol dengan harga US$27,500 atau setara Rp398 juta.

 Unggahan Medina Zein© Unggahan Medina Zein

" Hi burberry gengs,"  tulis Medina Zein dikutip Dream dari akun instagramnya, Sabtu 28 Agustus 2021.

Tak butuh lama unggahan ibu dua anak ini langsung ramai dikomentari warganet. Menariknya, selebgram Rachel Vennya juga ikut mengomentari unggahan Medina Zein.

Tapi bukan membahas soal penampilannya yang kece tapi menagih utang. Rachel meminta Medina untuk segera melunasi utangnya.

" Aku tunggu hari ini ya utangku tolong dilunasi," kata Rachel Vennya.

3 dari 5 halaman

Dinyinyirin Warganet

 Komentar Rachel Vennya ke Medina Zein© Komentar Rachel Vennya ke Medina Zein

Sontak komentar Rachel Vennya mematik komentar warganet. Namun karena banyak cibiran yang diterima membuat Medina menutup kolom komentar.

Warganet pun tak terus menuliskan bullyan pada kolom komentar unggahan akun gosip @nyinyir_update_official yang mengunggah kembali postingan dari Medina.

" Ditagih gak bales, di IG posting hedon ya kzl lhaaaa," tulis akun @nadyanares.

" Bergayalah sesuai isi dompetmu, dan segerakan lunasi hutangmu," tulis akun @trys_erma014.

" kalo udah ditagih lewat medsos sih udah kelamaan mbulet nya," tulis akun @finalailissaadah.

4 dari 5 halaman

Kisruh Utang Tas Hermes, Medina Zein dan Rachel Vennya Klarifikasi

Dream - Komentar Rachel Vennya di Instagram pengusaha Medina Zein pada 28 Agustus 2021 kemarin bikin heboh. Pasalnya, Rachel menagih utang pada Medina yang belum dilunasinya.

Tentu saja komentar Rachel jadi pembahasan 'panas' warganet. Medina sampai mematikan kolom komentar pada salah satu unggahannya di Instagram @medinazein. Beberapa lama kemudian, Rachel memberi klarifikasi di Instastory-nya kalau utang tersebut sudah dilunasi Medina.

 Unggahan Rachel Vennya© Rachel Vennya

Medina juga membuat video yang menjelaskan kronologi utang antara dirinya dan Rachel. Medina bercerita kalau Rachel menjual tas Hermes Ostrich padanya seharga Rp480 juta. 

5 dari 5 halaman

Klarifikasi Medina

Medina baru membayar setengah. Ia mengungkap kalau belum dilunasi sepenuhnya karena masalah teknis di bank.

 Medina Zein© Medina

" Rachel titip jual tas ke aku, accounting aku transfer dan setelah transfer, ternyata transferannya balik lagi gak masuk. Kemarin Rachel ngecek ga masuk, aku udah transfer ke Rachel sebagian beberapa hari yang lalu, karena limit kan mBanking hanya seratus juta sehari, sedangkan transferannya 480 juta, udah transfer 200 juta kelanjutannya tadi udah ditransfer semuanya sama aku," ungkap Medina.

Baik Medina maupun Rachel sudah sama-sama memberikan klarifikasi soal utang penjualan tas Hermes tersebut.

Join Dream.co.id