Wajah Sedih BCL Saat Tahlilan 40 Harian Ashraf Sinclaif

Showbiz | Senin, 30 Maret 2020 12:23
Wajah Sedih BCL Saat Tahlilan 40 Harian Ashraf Sinclaif

Reporter : Nur Ulfa

Bunga Citra Lestari menggelar tahlilan bersama keluarga

Dream - Keluarga Bunga Citra Lestari atau BCL dan besannya menggelar pengajian 40 hari meninggalnya Asfharf Sinclair di tengah suasana prihatin. Dengan merebaknya wabah virus corona Covid-19, mereka menggelar tahlil secara mandiri di kediaman masing-masing. 

Meski harus melaksanakan pengajian sendiri-sendiri, BCL dan keluarga besan masih bisa berkomunikasi lewat layanan video conference saat mereka telah selesai menjalani tahlilan.

Seperti diketahui, BCL memang telah mengumumkan untuk meniadakan pengajian 40 hari meninggalnya Ashraf di rumah. Sebagian gantinya, BCL meminta keluarga dan sahabat untuk tetap mendoakan almarhum dengan melakukan pengajian di rumah.

Ashraf Sinclari diketahui tutup usia pada 18 Februari 2020. 

Ajakan tersebut rupanya dijalankan keluarga besar Ashraf di Malaysia. Ini terlihat dari foto--foto videocall BCL bersama adik-adik Ashraf yang terlihat masih mengenakan mukena.

 

2 dari 6 halaman

Mata BCL Sembab

 Bcl© Instagram

Meski sudah 40 hari meninggal dunia, kesedihan BCL ditinggalkan Ashraf sepertinya masih belum sepenuhnya hilang. Mata BCL masih terlihat sembab saat melakukan video call dengan keluarga besan mendiang Ashraf. 

Foto-foto keluarga BCL dan adik-adik Ashraf menggelar tahlilan di rumah ini terlihat dalam foto yang diunggah instagram ibunda Ashraf, @dida_sinclair. BCL menggelar tahlilan bersama orang tuanya serta orang tua Ashraf, sedangkan kedua adik Ashraf juga ikut mendoakan Ashraf dikediamannya masing-masing.

" Alhamdulillah. Kami benar-benar berterima kasih atas doa Anda dan membaca yasin bersama kami untuk Al Ashraf. Cinta Anda, dukungan hangat, dan kontribusi Al-Fatihah sangat penting bagi Bunga, Noah, dan seluruh keluarga untuk memulai hidup baru kami tanpa Alm Ashraf. Semoga Anda menerima barakah dari Allah swt. Al-Fatihah," tulis Dida melenglapi unggahannya.

Melihat unggahan ini, banyak netizen yang ikut mendoakan kepergian Ashraf.

" Semoga Allah senantiasa merahmati keluarga ini," kata akun @nor788.

" Alhamdulillah umi, doa terbaik untuk keluarga Ashraf, dan buat semua," kata akun @dmalaa16.

" Masyallah terharu melihat keluarga ini, till jannah," tulis akun @fera_terabell.

3 dari 6 halaman

Permintaan Haru BCL di 40 Hari Meninggalnya Ashraf Sinclair

Dream - Sudah sebulan lebih suami Bunga Citra Lestari, almarhum Ashraf Sinclair, berpulang. Menjelang 40 hari sang suami, wanita yang tenar dengan sapaan BCL itu menyampaikan satu permohonan haru untuk kerabat dan orang-orang di sekitarnya.

Ibu dari Noah Sinclair itu memohon masyarakat untuk mendoakan mendiang suaminya, Ashraf Sinclair meski tak bisa melakukan tahlil bersama.

" Dengan keadaan pandemi saat ini, tentunya tidak memungkinkan kita semua berkumpul dalam hikmat tahlil bersama," tulis BCL di Instagram Story @bclsinclair, dikutip Sabtu 28 Maret 2020.

Tak bisa menjalankan tahlil bersama di rumahnya, BCL masih berharap agar kerabat dan sahabat almarhumah bisa turut mengirimkan doa dan membacakan surat yaasin di kediaman masing-masing. 

Ajakan berdoa dan tahlil bersama di rumah masing-masing itu diharapkan bisa dilaksanakan setelah sholat isya, malam nanti. 

" Semoga Alm. Ashraf berada di tempat terindah di sisi-Nya," tulis BCL.

 Bunga Citra Lestari meminta doa untuk Ashraf Sinclair.© Akun Instagram @bclsinclair

4 dari 6 halaman

Bikin Terenyuh, BCL Rayakan Ultah Usai Meninggalnya Ashraf

Dream - Bunga Citra Lestari merayakan ulang tahun ke-37 dengan sederhana, Minggu 22 Maret 2020. Perayaan kali ini merupakan yang pertama setelah meninggalnya sang suami, Ashraf Sinclair.

Dalam foto yang diunggah ke Instagram oleh sang bunda, Emmy Syarif,, perempuan yang karib disapa Unge itu terlihat hanya berkumpul dengan keluarga. Tak ada pesta mewah, dia hanya meniup lilin ulang tahun ditemani oleh sang putra, Noah Sincalir.

" Selamat ulang tahun sayang. Semoga Berkah Allah selalu menyertai perjalanan hidup Bunga. Selalu sehat dan berbahagia dunia dan akhirat. Aamiin ya robbal aamiin," tulis Emmy Syarif.

 Bcl© Instagram

Unggahan foto ini juga dibanjiri komentar netizen. Banyak di antara mereka yang memberikan ucapan selamat ulang tahun kepada wanita bernama panggung BCL tersebut. Ada pula yang bersedih karena BCL merayakan ulang tahunnya tanpa Ashraf, yang meninggal pada 18 Februari silam.

" Aku kasih doa yang terbaik buat ka Unge, tapi aq sedoh ada yang kurang soalnya," tulis akun @wew4261.

" Saya ngeliat tetesan air mata, dan berusaha untuk meniup lilin dengan rasa syukur. Semoga ka Unge panjang umur dan sehat," kata akun @dimazeh.

5 dari 6 halaman

Minta Doa, Unggahan Perdana BCL Sejak Meninggalnya Ashraf

Dream - Sejak Ashraf meninggal dunia beberapa waktu lalu, Bunga Citra Lestari belum mengunggah apapun di Instagramnya. Namun, hari ini ia mengunggah sebuah tulisan di Instagram Story.

Unggahan tersebut diunggah pelantun Sunny itu karena sedang berulang tahun yang ke-37. Pemain film My Stupid Boss itu mengungkapkan bahwa alasannya tidak mengunggah apapun di meda sosial karena ia masih belum pulih sempurna dari kepergian suaminya.

Di hari ulang tahunnya, pemain sinetron Bayu Cinta Luna ini berterima kasih atas ucapan yang diberikan. Ia pun merasa beruntung dikelilingi oleh keluarga, teman, fans dan semua orang yang mencintai serta mendukungnya.

6 dari 6 halaman

Minta doa untuk Ashraf

 BCL Ulang Tahun© Instagram.com/bclsinclair/

“ Ini bukan perjalanan yang mudah, tapi sedikit demi sedikit aku berusaha bangkit dan berjalan.. Di hari ulang tahunku ini, kalau boleh, aku minta kirimkan doa untuk Ashraf dan juga doa untuk kita semua agar dilindungi dari marabahaya..,” tulis Bunga.

Tak lupa, pelantun Cinta Sejati itu meminta semua orang untuk tetap aman di rumah dan menjaga kesehatan masing-masing. Unggahan tersebut diakhiri dengan ungkapan ‘I love you’ dari pelantun Tetaplah di Hatiku. (mut)

Terkait
Join Dream.co.id