Duka Mendalam Nadzira Shafa Usai Kehilangan Ameer Azzikra: `Fisik & Mentalku Tidak Baik-Baik Saja`

Showbiz | Rabu, 5 Januari 2022 17:24

Reporter : Nur Ulfa

Nadzira Shafa memutuskan menjalani terapi untuk memulihkan kondisi badan dan hatinya.

Dream - Kepergian Muhammad Ameer Azzikra masih meninggalkan luka mendalam bagi sang istri, Nadzira Shafa. Pasangan ini seharusnya menikmati indahnya mahligai pernikahan ini harus mengakhiri mimpi mereka dengan ujian berpulangnya Ammer.

Kebersamaan sebagai sepasang suami istri selama lima bulan ternyata membawa kenangan mendalam bagi Nadzira. Hal ini pula yang membuat kepergian Ameer meninggal luka mendalam di hati wanita berhijab tersebut.

Saking hatinya terluka karena kepergian sang suami, Nadzira sampai menjalani terapi psikologis.

" Aku keluar rumah tujuannya untuk terapi. Fisik dan mental aku sedang tidak baik-baik saja," ucap Nadzira di insta story.

 ameer© instagram

Duka Mendalam Nadzira Shafa Usai Kehilangan Ameer Azzikra: `Fisik & Mentalku Tidak Baik-Baik Saja`
© MEN
2 dari 4 halaman

Sudah Mulai Membaik

Nadzira memutuskan untuk mendatangi psikiater sebagai salah satu upaya bangkit dari kesedihan selaman ini. Ssetelah Ameer meninggal dunia, Nadzira mengaku sulit tidur dan berat badan terus turun.

" Makanya ini bentuk ikhtiar aku untuk baik-baik saja. Aku kurang tidur bahkan sampai tidak terlihat sehat. Aku butuh berobat untuk normal kembali," tutur dia.

Menjalani beberapa kali sesi terapi, Nadzira sudah mulai merasakan hasilnya. Berat badannya kembali naik dan kondisi fisik serta mentalnya sudah membaik.

" Alhamdulillah untuk sekarang berat badan aku sudah naik lagi sektar 3kg-an. Dengan ikhtiar, aku mengobati fisik dan mental aku yang jauh lebih membaik dari 10 hari yang lalu, doain aku terus ya," ucap dia.

3 dari 4 halaman

Curhat Pilu Istri Ameer Azzikra di Hari Ultah Suami: `Aku Cinta Pertama dan Terakhirmu`

Dream - Sepeninggal Muhammad Ameer Azzikra, Nadzira Shafa akan mengenang tanggal 21 Desember sebagai salah satu hari pilu dalam kehidupannya. Di tanggal tersebut, Nadzira seharusnya berbahagia merayakan hari kelahiran suami yang juga adik dari Muhammad Alvin Faiz itu. 

Menjalani hidup seorang diri tanpa kehadiran Ameer, kini Zira hanya bisa merayakan hari ulang tahun suaminya itu dengan menulis unggahan kenangan di akun media sosialnya.

 Unggahan Adzira Shafa© Unggahan Adzira Shafa

" Barakallah sayang...Harusnya ini harimu ..Namun memang waktu bersama kita di dunia ini bukan punyaku lagi. Namun aku bahagia setidaknya akulah cinta pertama dan akhirmu. Love You Sayang," kata Nadzira Shafa dikutip Dream, Selasa 21 Desember 2021.

 Unggahan Adzira Shafa© Unggahan Adzira Shafa

Zara tak lupa mengajak followernya untuk turut mengirim doa kepada almarhum suaminya.

" Kirim kado alfatihah untuk bang Ameer yuk @ameer_azzikra," tutur Adzira.

Pada unggahan terbarunya Zara memperlihatkan makam sang suami yang sudah tertutupi batu kerikil di atasnya.

" Assalamualaikum abang," kata Zira.

4 dari 4 halaman

Ajal Lebih Dulu Menjemput, Keinginan Ameer Azzikra Semasa Hidup Akhirnya Dipenuhi Istri

Dream - Penampilan istri almarhum Ameer Azzikra, Nadzira Shafa berubah sejak pasangan sehidup sematinya meninggal dunia pada 29 November 2021 lalu. Wanita yang akrab disapa Zira itu kini lebih banyak tampil bercadar.

Gaya hijab yang dipakai Zira ini terlihat saat berziarah ke makam suaminya. Namun saat dikonfirmasi secara langsung, Zira enggan memberikan penjelasan ke awak media.

Potret Terbaru DJ Una, Aura Cantiknya Kian Terpancar usai Menjanda

Kakaknya, Bella akhirnya membeberkan alasan sang adik bercadar. Menurut Bella, adiknya tampil berhijab karena candaan suaminya yang ingin melihat istrinya bercadar.

 Ameer Azzikra dan Adzira Shafa© Ameer Azzikra dan Adzira Shafa

Foto : @enazirashf_

" Jadi dulu almarhum tuh selalu bercanda. Kan aku berniqab, jadi kalau kita lagi makan-makan tuh ke mana-mana (Ameer) selalu bilang (ke Nadzira) sayang kamu nanti kamu pakai niqab, deh," kata Bella dikutip Dream dari YouTube Cumicumi, Rabu 8 Desember 2021.

Ameer semasa hidup ingin melihat Zira mengenakan cadar seperti sang kakak. Namun sampai ajal menjemput, Ameer belum melihat istrinya memakai cadar sesuai keinginannya.

" (Pakai cadar) kayak Kak Bella, nanti uang jajan aku tambahi deh," Canda Ameer kepada Zira seperti ditirukan Bella.

(Sah, Sumber :youtube.com)

Join Dream.co.id