Masya Allah... Meski Baru Usia 4 Tahun, Putra Irfan Hakim Jadi Imam Tarawih

Showbiz | Senin, 20 Mei 2019 08:29
Masya Allah... Meski Baru Usia 4 Tahun, Putra Irfan Hakim Jadi Imam Tarawih

Reporter : Amrikh Palupi

Lihat cerita Irfan Hakim.

Dream - Irfan Hakim mengaku snagat bangga dengan putra bungsunya, Chafidz Djalu Hakim. Sebab, meski masih berusia empat tahun, Djalu sudah menjadi imam sholat Tarawih teman-temannya.

Irfan menceritakan kegiatan sang putra di bulan ramadan itu melalui video yang diunggah ke kanal Youtube. Presenter itu mengaku melihat kegiatan putranya saat pulang lebih cepat.

" Assalamualaikum guys, nih gue lagi mau cerita sesuatu yang membuat gue terharu, bangga lucu juga,"  kata Irfan Hakim, dikutio Dream pada Senin 20 Mei 2019.

" Jadi ceritanya gue pulang syuting agak cepat. Habis buka puasa gue bisa langsung pulang. Dan pas pulang ternyata lagi ada buka puasa bersama," sambung dia.

 Irfan Hakim

Di rumahnya itu, Irfan tidak hanya bertemu dengan bocah-bocah yang menjadi teman anaknya. Di sana pula dia bertemu dengan orangtua mereka. " Nah pas gue ke bawah, di basement ternyata anak-anak lagi pada sholat Tarawih berjamaah gitu," kata Irfan.

Menurut Irfan, Djalu dan teman-temannya bingung menentukan imam. Akibat saling tunjuk dan tidak ada yang mau menjadi imam, akhirnya Djalu mengajukan diri.

" Empat rekaat kedua mereka bingung, karena mereka pada ketawa-ketawa terus. Terus Djalu ke depan. Kata Djalu, 'Udah, udah, aku saja jadi imam, tapi jangan pada ketawa ya'. Sok tua banget padahal umurnya 4,5 tahun," ucap Irfan.

 anak irfan hakim

Irfan tidak menyangka putranya maju menjadi imam sholat Tarawih. Lantaran bacaan belum begitu lancar, Irfan mengawasi dan membenarkan bacaan putranya ketika salah.

" Hah kok benaran jadi imam. Gue videoin, gue bantuin juga beberapa bacaan yang masih lupa. Dan ini nih rasa bangga, terharu, takjub bersyukur gue sebagai ayahnya," tuturnya.

2 dari 4 halaman
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival
Join Dream.co.id