Marcell, Shanty, dan Andien Sukses Bikin Baper Java Jazz

Showbiz | Senin, 2 Maret 2020 11:50
Marcell, Shanty, dan Andien Sukses Bikin Baper Java Jazz

Reporter : Cynthia Amanda Male

Baper lewat lagu-lagu 90an yang mereka bawakan.

Dream - Pagelaran musik Java Jazz Festival (JJF) 2020 diisi dengan berbagai musisi yang berhasil membuat pengunjungnya nostalgia.

Di Teh Botol Hall, tampil Andien, Marcell dan Shanty yang diiringi Yamaha Music Project. Konser dibuka dengan penari latar yang mengiringi Marcell dan Shanty ketika melantunkan lagu Memuji.

" Terakhir kali manggung di sini full set 2003. Sekian lama vakum dan langsung dikasih panggung dan penonton seperti ini, I can't thank God enough," ujar Shanty, penyanyi sekaligus aktris 41 tahun ini di JIExpo, Jakarta Utara, Minggu, 1 Maret 2020.

 Shanty© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Mantan VJ MTV ini melanjutlan konser dengan lagu yang telah berusia 20 tahun, Persembahan Dari Hati. Bahkan, koreografinya pun masih sama persis dengan yang dibuat pada 20 tahun silam.

 Shanty & Marcell© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Ia pun mengajak penonton menyanyikan lagu Berharap Tak Berpisah sebelum penampilannya digantikan Andien.

" Tepuk tangan dong buat bumil. Waktu usia kehamilan Andien, I look like tronton. How can you look this good?," ucap ibu 2 anak ini.

2 dari 6 halaman

Lalu tampil Andien Aisyah

Penampilan ibu dari Anaku Aksara Biru ini dimulai dengan lagu Sahabat Setia. Selanjutnya, ia menyanyikan cover lagu Ku Ingin Kembali serta Dirimu Kasih.

 Andien© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

Setelah lagu ketiga usai dinyanyikan, penampilan penyanyi yang hobi yoga ini digantikan oleh Marcell Siahaan dengan single legendaris Firasat dan Semusim.

 Marcell© dream.co.id/Cynthia Amanda Male

" Sekarang, kembali ke masa dimana saya masih ada rambut," kata pria kelahiran Bandung ini sebelum menyanyikan lagu Tak Kan Terganti dan Ketika Kau Menyapa.

Lalu, Andien kembali hadir membawakan lagu Milikmu Selalu. Konser tersebut ditutup dengan penampilan Shanty dengan lagu Oh Kasih.

3 dari 6 halaman

Malam Minggu Seru di Java Jazz Festival Day 2, Intip Yuk Line Up-nya

Dream - Java Jazz Festival (JJF) 2020 siap mewarnai malam Minggu para pecinta musik di JIExpo Kemayoran. Sukses menampilkan beragam musisi bertalenta di hari pertama, JJF siap menghibur para pecinta musik Jazz di hari kedua, tepatnya 29 Februari 2020.

Selaras dengan tema yang diusung Java Jazz, Redeem Yourself Through Music. Para pengunjung diajak untuk melepas sejenak kepenatan dan nikmati hidup melalui musik.

Sudah siap menikmati musik Jazz di panggung JJF 2020? Ini deretan musisi Indonesia dan Mancanegara ini akan hadir di 11 panggung berbeda. Yuk simak line up berikut.

 Isyana Sarasvati di Java Jazz Festival 2020© Bayu Herdianto/KLY

4 dari 6 halaman

1. Java Jazz Stage

Panggung Java Java Jazz Stage akan dibuka dengan penampilan Lakateu Lian, disusul oleh Jaysom penyanyi asal Amerika, Young Gun Silver Fox dan Brass Against.

2. MLD Spot Hall

Para pecinta Andmesh dan Jaz, jangan melewatkan penampilan mereka di panggung MLD Spot Hall. Potret, Fariz RM dan Humania juga akan tampil bersama MLD Jazz Project S4. Tak hanya itu, band kenamaan asal London yang sedang digandrungi banyak orang, Prep, juga akan hadir menutup penampilan di stage ini.

3. MLD Spot Stage Bus

Para pecinta musik pasti tidak asing dengan mobil bus MLD Spot. Bus yang sudah berkeliling ke berbagai kota membawa musisi ini turut hadir menyemarakan malam minggu di Java Jazz Festival.

Dreikids akan membuka penampilan di stage ini, disusul dengan Barry Likumahuwa, Saxx In The City dan ditutup oleh Maliq & D'essentials.

5 dari 6 halaman

Ini Daftarnya

4. Top Coffee Hall

Sukses menampilkan Marion Jolla kemarin, Stage Top Coffee akan menghadirkan Paulinhi Garcia and Elfa's Singers, Anomalie, Brian Simpson dan Mateus Asato di hari ini.

 Marcell Siahaan di Java Jazz Festival 2020© Bayu Herdianto/KLY

5. Teh Botol Sosro

Jangan lewatkan perwujudan Bhinneka Tunggal Ika bersama Nusantero Big Band sore ini di Stage Teh Botol Sosro. New York Voice, Bruno Major hingga Kiana Lede akan tampil mewarnai malam minggu kamu bersama orang-orang tersayang.

6. BNI Hall

Ardhito Pramono, pelantun Bitter Love ini sedang digandrungi anak muda sekarang. Jangan lewatkan penampilannya menjadi pembuka pada Stage BNI. Menyiapkan kejutan, Ditho akan berkolaborasi dengan Ron King Horn Section.

Yuni Shara Jazz Project bersama Glen Dauna, Rega Fauna, Jopie Item dan IS Puskata akan tampil setelah Ditho. Ditutup oleh The Jacksons akan menjadi penampilan spesial pada stage ini.

6 dari 6 halaman

Ada Musisi Siapa Lagi?

7. Avrist Hall

Suara indah Yura Yunita akan hadir pada Stage Avrist malam ini. T-Square, Jeff Lorber Fushion Trio dan RINI juga akan menyemarakan panggung Avrist.

 Reza Artamevia di Java Jazz Festival 2020© Bayu Herdianto/KLY

8. Be One Hall

Menunggu penampilan Harvey Mason dari Chameleon? Kalau begitu kamu tidak boleh melewatkan stage Be One Hall ini. Tak ketinggalan, juga akan hadir Abba Revival by Maya Hasaa, Michael Paulo, Gregg Karukas, dan Melissa Manchester.

9. Brava Radio Hall

Mondo Gascaro ft Rien Djamain akan menjadi pembuka di panggung Brava Radio pada jam 17:30 WIB nanti. Dilanjutkan dengan penampilan Indang Rasjidi Syndicate, Otti Jamalus, Yance Manusama dan Asian Jazz All Star.

10. Demajors Stage

Suka lagu 'Hilang Asa' dari Skastra? Kamu wajib datang ke panggung Demajors karena band ini akan menjadi pembuka pada jam 17:00 nanti. The Melodrama, Alsa Project, Bubugiri, dan Amboro tidak ketinggalan mewarnai malam Java Jazz 2020.

11. Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Stage

Penyanyi kebangsaan Belanda, Rebecca Reijman akan tampil di stage ini. Tak ketinggalan Faye Risakotta, Good Morning Everyone dan Andezz akan memeriahkan panggung Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sahabat Dream yang ingin bergabung menikmati festival musik tahunan ini masih bisa membeli tiketnya di website Java Jazz Festival. Harga tiket dibanderol mulai dari Rp925.000 untuk Daily Pass hingga Rp2.150.000 untuk 3 Days Pass.

Join Dream.co.id