Viral Bentuk Nisan di Makam Glenn Fredly

Showbiz | Sabtu, 27 Juni 2020 13:01
Viral Bentuk Nisan di Makam Glenn Fredly

Reporter : Amrikh Palupi

Kenapa dengan Makam Glenn Fredly?

Dream - Glenn Fredly masih tetap mendapat perhatian dari masyarakat meski sudah meninggal dunia lebih dari dua bulan yang lalu. Publik masih bisa mengikuti perkembangan seputar mendiang setelah sang istri, Mutia Ayu, rutin mengunggah aktivitasnya sehari-hari.

Selain Mutia Ayu, banyak sahabat Glenn yang masih rutin menyambangi rumah peristirahatan terakhirnya. Kali ini Saudara Gellen mengunggah foto saat menziarahi makam suaminya yang terletak di areal pemakaman Taman Kusir, Jakarta.  Hadir juga Mutia Ayu bersama mereka.

Dari unggahan saudara Glenn Fredly bernama Uchie dengan aku @uchiepatty terlihat  teman dan keluarga mendiang yang sudah ikslas melepas kepergian pelantun 'Terserah' itu.

" Hi, Bung Sedang apa di sana? #RIPBung #ripglennfredly #glennfredly," tulis akun @uchiepatty dikutip Dream, Jumat 26 Juni 2020.

 Pusara Glenn Fredly
© Pusara Glenn Fredly

Foto : @uchiepatty

Namun pusara pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini menarik perhatian puplik. Pasalnya pusaran Glenn berbentuk gitar di bagian atas nisannya.

 Pusara Glenn Fredly
© Pusara Glenn Fredly

Foto : @uchiepatty

" Unik sekali pasti senang rumah nya di buat indah gitu," kata akun @alvin_basukihambali.

" Bagus sekali pusara nya bung glenn.... semua lagu lagu nyaa sangat bagus.... Bangga gewa punya papa yg hebat dan mama yg cantik....," tulis akun @grasianajilly.

" Rumah bung Glenn jadi indah begitu. RIP," kata akun @mami_ris5.

2 dari 6 halaman

Mengharukan, Cara Mutia Ayu Perkenalkan Almarhum Glenn Fredly kepada Anaknya

Dream - Mutia Ayu punya cara tersendiri mengenalkan sang nak, Gewa Atlana Syamayim, kepada almarhum Glenn Fredly. Maklum, sang ayah meninggal dunia saat Gewa masih berusia 40 hari.

Melalui Instagram, Mutia Ayu menunjukkan cara memperkenalkan Gewa kepada Glenn. Saban hari, dia mengajak Gewa melihat foto Glenn Fredly.

" Rutinitas pagi Gewa. Bangun tidur, minum susu, lalu mandi. Sudah cantik dan bersih lalu sapa ayah. We love you Ayah," tulis Mutia Ayu di Instagram, Jumat 5 Juni 2020.

 Mutia
© Instagram

Dalam foto yang diunggah itu, Mutia memang terlihat memangku Gewa. Mereka sedang menghadap pada foto Glenn Fredly yang terletak di sudut ruangan.

Ternyata Mutia setiap pagi mengajak anaknya melihat wajah sang ayah, meski hanya dalam sebuah foto yang terpampang dalam sebuah bingkai besar.

Foto yang diunggah Mutia ini membuat banyak warganet terharu, termasuk para artis.

"  Peluk jauh Mutia Ayu dan Gewa," kata Chicco Jerikho.

"  Hugggggggsss," kata Verlita Evelyn.

"  Semangat Kakak Ayu dan Dede Gewa, Tuhan memberkati kalian berdua," ujar akun Zhepurba.

 

   

3 dari 6 halaman

Glenn Fredly Datang di Mimpi Mutia Ayu, Genggaman Tangan Terasa Nyata

Dream - Hampir dua bulan berselang, Mutia Ayu selalu merindukan kehadiran mendiang suaminya, Glenn Fredly yang telah meninggalkan seluruh orang terkasih untuk selama-lamanya. Kerinduan tersebut sedikit terobat saat pelantun Januari itu mampur ke dalam mimpinya.

Kehadiran Glenn di bunga mimpinya itu meninggalkan kesan yang takkan dilupakannya. Ibu satu anak itu mengaku Glenn datang sambil menggenggam tangannya.

" Pagi di hari Rabu ini aku gak bisa bedain mimpi atau bukan kamu datang ya. dengan tampilan kamu yang aku suka, pegang tangan aku, makasih udah tengokin," ujar Mutia Ayu, Rabu, 27 Mei 2020.

Mengenang kehidupan bersama sang suami saat masih hidup, Mutia mengunggah foto saat tengah berdua Glenn. Di foto itu terlihat keduanya duduk berdampingan diduga di dalam kabin pesawat terbang. Senyum bahagia terpancar dari pasangan yang menikah pada 19 Agustus 2019 .

Kedatangan Glenn lewat mimpi membuat Mutia memutuskan untuk mendatangi makam sang suami di TPU Tanah Kusir. Mutia mengabadikan momen tersebut dengan mengunggah sebuah foto saat datang ke Insta storiesnya.

Mutia mengabadikan momen disaat ia berziarah ke makam Glenn. Di atas makam pelantun Kasih Putih itu terdapat bunga mawar putih yang berbentuk tanda salib.

4 dari 6 halaman

Terenyuh, Curhatan Mutia Ayu 30 Hari Glenn Fredly Meninggal Dunia

Dream - Mutia Ayu menuliskan curahan hati mengharukan, kenang 30 hari kepergian, Glenn Fredly. Melalui akun Instagramnya, Mutia meluapkan isi hatinya atas kehilangan suami.

Tak hanya rasa kehilngan, Mutia Ayu juga mengunggah potret foto bersama sang suami semasa masih hidup.

"  Bantu aku untuk mengubah apa yang tidak bisa aku ubah. Bantu aku, untuk menerima apa yang telah hilang dari ku, bantu aku untuk melihat ke depan, pada berkat-berkat yang telah engkau sediakan untukku karna ku percaya Rancangan Mu bagi ku slalu yang terbaik. Saya ikhlas ???????? #30days," tulis Mutia Ayu dikutip Dream dari akun instagramnya, Kamis 7 Mei 2020.

Glenn meninggal dunia pada Rabu 8 April 2020 di usia 44 tahun. Suami Mutia Ayu ini mengidap meningitis atau radang selaput otak.

 Mutia Ayu
© Mutia Ayu

Sontak unggahan ibu dari Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo langsung diserbu komentar warganet. Mereka ikut sedih dan banyak yang memberikan semangat untuk Mutia Ayu.

" Aminnn...Tuhan pasti menuntun, menyertai dan memberkati mba Mutia dan sicantik tercinta...Gbu Mba..,"   tulis akun @rennyyiwa.

" Semangat kak MUTIA dan GEWA,"  kata akun @marshasilaen.

" Semangat mutia Tuhan bersama mu dan gewa,"  tulis akun @hutasoitanny.

 

   

5 dari 6 halaman

Ditinggal Glenn Fredly Selamanya, Mutia Ayu Unggah Video Sang Anak

Dream - Kepergian Glenn Fredly masih menyisahkan kesedihan mendalam bagi Mutia Ayu. Terlihat dari beberapa unggahan sang istri di Instagram. Ia sangat rindu dan ingin bisa kembali bertemu suaminya.

Terbaru, Mutia juga mengunggah wajah sang anak di insta storiesnya.

Memang semenjak putrinya, Gewa Atlana Syamayim Latuihamallo lahir pada 28 Februari 2020, Mutia jarang sekali membagikan foto maupun video sang anak di sosial media.

 Gewa
© Instagram

Dari video tersebut sepertinya Mutia ingin memberikan kabar kepada seluruh followersnya maupun netizen lainnya, jika kondisi Gewa dalam keadaan baik.

 

  5 dari 5 halaman

 

 

Mutia mengunggah dua video boomerang yang memperlihatkan wajah anaknya. Dalam video itu Gewa tampak tenang tidur di atas bouncer.

Meski tak ada kalimat ataupun kata yang disematkan dalam video yang diunggah itu, namun terlihat jelas kondisi Gewa saat ini dalam keadaan sehat dan baik, meski hanya Mutia yang merawatnya seorang diri.

Mutia memang terbilang cukup tertutup mengenai kehidupan pribadinya semenjak menikah dengan Glenn. Bahkan semenjak melahirkan 2 bulan lalu pun, hanya dua foto yang memperlihatkan wajah Gewa di instagramnya.

6 dari 6 halaman

Mutia Ayu Belum Bisa Ikhlaskan Kepergian Glenn Fredly

Dream - Mutia Ayu masih sulit mengikhlaskan sang suami, Glenn Fredly, yang meninggal dunia dua bulan silam. Meski demikian, Mutia Ayu terus berusaha ikhlas.

" Aku sedang belajar membiasakan diri sedang belajar bagaimana mengikhlaskan sebuah kepergian," tulis Mutia di Instagram.

Ia ingin bisa merelakan kepergian Glenn seingga tidak membebani pikiran. Dia mencoba menerima keputusan dari Tuhan atas kondisinya saat ini.

" Belajar bagaimana melepaskan tanpa menjadi beban dan belajar bagaimana seharusnya seorang manusia menerima ketetapan-ketetapan Tuhan gariskan. Semangat untuk hari ini," katanya lagi.

Unggahan Mutia langsung diserbu netizen. Tak sedikit yang ikut memberikan semangat untuk Mutia Ayu.

" Semangat teh Ayu," kata akun Meidyharimisa.

" Tuhan memberi kekuatan selalu dan menyertai mbak Ayu dan Gewa selalu," kata akun mamakpetra.

" Fighting mama Gewa," kata akun chlara_patty.

Join Dream.co.id