Maia Estianty Ditipu Ojek Online

Showbiz | Jumat, 27 Desember 2019 16:23
Maia Estianty Ditipu Ojek Online

Reporter : Nur Ulfa

Maia mengalami penipuan 2 kali.

Dream - Maia Estianty mengalami kejadian kurang menyenangkan. Ibu dari Al, El, dan Dul ini mengaku telah ditipu driver ojek online saat memesan barang.

Kata Maia, barang yang dipesan justru tidak sampai di rumah. Namun uang yang ada di dalam akun uang elektroniknya malah dikuras habis sang driver.

" Sudah kedua kalinya ditipu sama driver @gojekindonesia, gopay ke kuras 2x, gimana nih gojek?," ujar Maia dalam insta storiesnya.

Dalam foto yang diunggah, terlihat barang yang dipesan Maia bernilai Rp 800 ribu. Dan ini bukan kejadian pertama yang dialami istri Irwan Mussry ini.


Karena sudah beberapa kali mengalami kejadian seperti ini, Maia menyimpan nomor ponsel si driver yang diduga pelaku sindikat. " Ini mah dah sindikat gopay lah ya," kata Maia lagi.

Hingga kini, belum ada keterangan resmi dari Gojek maupun Gopay terkait dugaan penipuan yang menimpa juri Indonesian Idol season 10 itu. (ism) 

2 dari 6 halaman

Berikut Unggahan Maia Estianty Soal Driver Penipu

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

 

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

 

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

(Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

3 dari 6 halaman

Driver Ojol Tersinggung Ucapan Iis Dahlia, Ancam Somasi Jika Tak Minta Maaf

Dream - Para driver ojek online masih kecewa dengan pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan pekerjaan mereka dengan seorang Pilot. Tergabung dalam Gabungan Aksi Roda Dua (Garda), para driver ini mengancam akan melayangkan somasi kepada Iis jika tidak menyampaikan permohonan maaf.

" Rencananya seperti itu (akan mensomasi), kami dari Gabungan Aksi Roda Dua (GARDA) menunggu klarifikasi dan permintaan maaf terbuka dari artis ID yang telah menyinggung profesi driver ojol," ujar Igun Wicaksono ketua Garda, saat dihubungi, Jumat, 20 Desember 2019.

Menurut Igun para driver Ojol merasa tersinggung dengan pernyataan Iis soal pemberitan tips. Mereka juga kesal dengan ucapan ibu dari Deva Danendra yang menyeret profesi driver Ojol dalam kasus yang dialami suaminya. 

" Serta membandingkan dengan profesi suaminya sebagai pilot yang sedang ada masalah," ungkap dia.

Sebelumnya Iis menjelaskan jika pernyataan tersebut keluar untuk menjawab tuduhan seorang netizen yang membandingkan profesi suaminya dengan seorang driver Ojol. Netizen tersebut, kata Iis, menuduh suaminya menerima tip dalam menjalankan profesinya.

Iis mempertayakan apakah pernyaannya membandingkan profesi sang suami dengan driver ojek online salah. Iis merasa telah berbicara sesuai dengan fakta. " Salah? Saya salah ngomong gitu? Netizen yang salah," kata dia.

" Bukan apa-apa, dan fakta kan? Kalau sopir ojol fakta, kalau pilot tip itu fitnah," tutur Iis.

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Foto: Instagram @maiaestiantyreal

 Unggahan Maia Estianty Ditipu Ojek Online© Dream

4 dari 6 halaman

Dituding Lecehkan Sopir Ojol, Ini Kata Iis Dahlia

Dream - Pernyataan Iis Dahlia yang membandingkan profesi pilot sang suami dengan driver ojek online berbuntut panjang. Akibat komentar itu, Iis menuai hujatan melalui media sosial karena dinilai telah meremehkan profesi sopir ojek online.

Namun, Iis mengatakan bahwa pernyataannya bukan dimaksudkan untuk melecehkan profesi driver ojek online.

Pernyataan itu dibuat untuk menanggapi komentar netizen yang terus memojokkan sang suami, Satrio Dewandono, terkais kasus penyelundupan Harley Davidson mantan Dirut Garuda, Ari Askhara.

" Kalau saya berbicara ini, saya menanggapi netizen yang bilang suami Iis Dahlia dapat tip besar, dari mana dia taunya? Itulah makanya saya bilang, pilot itu bukan ojek online," kata Iis Dahlia di Jakarta, Rabu 18 Desember 2019.

Satrio memang menjadi pilot pesawat Garuda dalam fery flight dari Prancis menuju Bandara Soekarno-Hatta Tangerang yang membawa motor Harley Davidson milik Ari Askhara. Sejak itulah nama Satrio terus dikait-kaitkan dengan kasus yang menjadi sorotan masyarakat luas tersebut sehingga Iis Dahlia meluapkan kekesalannya.

5 dari 6 halaman

Berniat Prank Driver Ojol, Nikita Mirzani Malah Dibuat Nangis

Dream Nikita Mirzani membuat konten prank pada kanal Youtube. Kali ini dia ingin mengerjai driver ojek online dengan memesan makanan.

" Sekarang gue mau tes driver ojol, gue mau pesen makanan, nanti driver ojolnya mau gue maki-maki dan seberapa tegangnya itu ojol," kata Nikita Mirzani, dalam video yang diunggah ke Youtube.

Usai menunggu beberapa lama, akhirnya pizza yang dipesan Nikita sampai. Tak seperti kebanyakan driver ojol kebanyakan, yang mengantarkan makanan hanya di gerbang.

Kali ini, Nikita meminta asisten rumah tangganya untuk membawa masuk sang driver ojol tersebut. Perintah itu bagian dari rencanannya untuk mengerjai driver ojol.

Sang asisten pun mengajak sang driver masuk. Dan, Nikita pun mulai beraksi. " Kok bapak bisa masuk, disuruh siapa?," kata Nikita.

6 dari 6 halaman

Nikita Marah-marah

Driver ojol pun menjelaskan bahwa yang menyuruhnya masuk adalah asisten Nikita. Mendengar penjelasan itu, Nikita beralih marah kepada asistennya.

Melihat Nikita marah-marah, sang driver ojol pun kebingungan. Tukang ojek itu semakin bingung setelah Nikita memintanya membawa balik makanan tersebut.

" Siapa pesan pizza. Kenapa disuruh masukin aja, siapa yang pesan? Kok bapak mau aja masuk ke dalam," ujar Nikita.

Tak tega melihat wajah driver ojol yang mulai tegang, Niki lantas mengakhiri aktingnya. Dia langsung memberikan uang untuk driver ojol tersebut.

" Ya udah nih buat bapak (duitnya)," kata Nikita.

Sang driver ojol pun heran dan tidak percaya jika ia mendapat rezeki nomplok. " Ini beneran? Saya sampai gemeteran loh," kata driver ojol.

Join Dream.co.id