Penuh Makna, Ini Mahar Pernikahan Tara Basro

Showbiz | Minggu, 21 Juni 2020 16:34

Reporter : Nur Ulfa

Ia mendapatkan uang kertas yang berbentuk kupu-kupu

Dream - Tara Basro mulai membuka satu persatu momen terkait pernikahannya dengan Daniel Adnan yang digelar pada Kamis, 18 Juni 2020. Kali ini, Tara memajang mahar yang dia terima dari sang suami.

Dia mendapatkan mahar berupa uang kertas yang dibentuk menyerupai satu rangkaian bunga dan kupu-kupu.

" Ini mahar untuk acara kami kemarin, dari awal memang ingin mahar yang berbeda dari biasanya, lalu punya ide bunga favoritku untuk dikeringkan dan dikombinasikan dengan origami uang kertas yang disimpan di dalam dome,"  kata Tara dalam Insta Storiesnya, Minggu, 21 Juni 2020.

 Tar
© Instagram

Tak diketahui secara pasti berapa nilai mahar tersebu. Tetapi buat Tara, mahar dengan bentuk serangkain bunga dan kupu-kupu tersebut memiliki makna yang dalam.

Dia berharap mahar tersebut bisa mewakiliki kehidupannya kelak bersama Daniel Adnan.

" Jadilah mahar yang menggambarkan pernikahan yang prosper, full of life, berwarna, dan blissful. Setelah mikir2 aku propose ide ini ke @florebastille dan mereka excited sekali untuk mewujudkan ideku ini Thank you ladiess!!," ungkap dia.

Penuh Makna, Ini Mahar Pernikahan Tara Basro
Foto Instagram @danieladnan
2 dari 7 halaman

Selamat! Tara Basro Resmi Menikah

Dream - Kabar bahagia menyelimuti Tara Basro. Kamis sore, 18 Juni 2020, Tara resmi dipersunting sang kekasih, Daniel Adnan.

Kabar bahagia itu dibagikan Tara ke akun instagramnya. Ia mengunggah foto yang memperlihatkan dua tangan lengkap dua cincin. 

" Menikah," tulis Tara diinsta storiesnya.

Tak hanya di situ saja, di feed instagram Tara juga mengunggah foto dua tangan yang terdapat dua cincin jari manis.

 Tara
© Instagram



" Semesta menyantukan," tulis Tara.

Pernikahan keduanya pun banjir ucapan selamat dari para selebriti.

" Congrats Tara," kata Acha Septriasa.

" Congrats you two," kata Eva Celia.

" Congratulations Tara dan Daniel, happines love and light to you both, always," kata Hana Al Rasyid.

3 dari 7 halaman

Sosok Daniel Adnan, Cowok Blasteran yang Menikahi Tara Basro

Dream- Kabar bahagia tengah menyelimuti aktris cantik Tara Basro. peraih penghargaan Pemeran Utama Wanita Festival Film Indonesia tahun 2015 dikabarkan telah menikah dengan aktor dan model blasteran, Daniel Adnan. Kabar inipun menguat setelah muncul potret keduanya tengah memamerkan cincin di Instagram.

Dalam foto yang diunggah Tara Basro di laman Instagramnya, terlihat jemari Tara berada di atas tangan seorang pria. Dalam foto pergelangan tangan yang diperlihatkan Tara, tampak dirinya mengenakan pakaian berwarna putih. Sementara Daniel Adnan mengenakan kemeja putih yang dilapisi jas hitam.

" Semesta menyatukan," begitu tulis Tara Basro dalam unggahannya.

Berbeda dengan foto yang diunggah Tara, Daniel mengunggah foto bernuansa hitam putih dengan potret jari manisnya dilingkari cincin dan saling mengenggam. Dalam keterangan fotonya, Daniel pun menuliskan pesan serupa dengan Tara Basro.

Tak hanya mengunggah foto yang sukses menggemparkan jagat maya hingga viral di media sosial, warganet pun menyoroti sosok pasangan Tara Basro, Daniel Adnan. Seperti diketahui, Daniel dan Tara pernah berada dalam satu proyek film bersama bertajuk  Gundala. Namun, belum banyak yang tahu latar belakang pria blasteran jawa ceko ini.

Untuk itu, berikut Dream rangkum dari beberapa sumber, fakta tentang sosok Daniel Adnan yang berhasil meluluhkan hati dara cantik, Tara Basro.

4 dari 7 halaman

Profil Daniel Adnan

 Daniel Adnan
© Photo (Instagram/Danieladnan)

Nama aktor pendatang baru Daniel Adnan tiba-tiba saja ramai diperbincangkan. Ia dikabarkan telah menikah dengan aktris Tara Basro. Pemilik suara berat dan tubuh kekar ini pernah berperan sebagai Drost dalam film Buffalo Boys.

Tubuh atletisnya diperoleh berkat rajin olahraga gym yang dilakukan tiga kali dalam seminggu. Aktor tampan ini juga ikut andil dalam Jagat Sinema Bumilangit sebagai Tanto Ginanjar untuk film Gundala. Sementara Tara Basro juga membintangi film besutan sutradara Joko Anwar itu.

Daniel lahir di Praha, Ceko, pada 1992, Daniel merupakan pria keturunan Jawa dan Ceko. Ibunya disebut berdarah Ceko, sementara ayahnya berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah. Sosoknya mulai dikenal luas setelah menjadi pembawa acara My Trip My Adventure.

5 dari 7 halaman

Perjalanan Karier

Perjalanan karier Daniel Adnan berawal ketika ia membintangi film Buffalo Boys garapan sutradara Mike Wiluan. Dalam film yang dirilis pada 2018 tersebut, Daniel berperan sebagai Drost, bawahan Kapten Van Trach.

Sosoknya dengan tatapan mata bengis dan wajah kejam sebagai kapten pasukan Belanda yang menduduki salah satu desa di Nusantara kala itu, berhasil mencuri perhatian penonton.

Sebelum dipercaya untuk memerankan Drost, Daniel Adnan lebih dulu mengikuti proses casting. Ia yang sedang berada di Pekalongan, Jawa Tengah, langsung memutuskan untuk berangkat ke Jakarta setelah mendapat telepon dan ditawarkan mengikuti casting.

 Daniel Adnan dan Tara Basro
© Photo (Instagram/Danieladnan)

6 dari 7 halaman

Pemandu Acara My Trip My Adventure

 Daniel Adnan
© Photo (Instagram/Danieladnan)

Setelah berkiprah di kancah akting, Daniel Adnan kemudian menjajal karier sebagai presenter. Ya, ia menjadi salah satu pemandu acara My Trip My Adventure.

Bersama tim, Daniel Adnan telah menjelajah ke beberapa daerah di Indonesia. Sebut saja Desa Bunter di Jawa Barat hingga Pulau Bangka.

7 dari 7 halaman

Join Dream.co.id