Lebaran di Jakarta, Tukul Arwana Lepas Rindu Kampung Halaman Lewat Video Call

Showbiz | Sabtu, 23 Mei 2020 17:25
Lebaran di Jakarta, Tukul Arwana Lepas Rindu Kampung Halaman Lewat Video Call

Reporter : Nur Ulfa

Tukul tak masalah merayakan lebaran di Jakarta

Dream - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, Tukul Arwana takkan merayakan hari raya Idul Fitri dengan mudik ke kampung halamannya di Semarang. Akibat wabah corona yang masih memakan korban baru, komedian senior itu memutuskan berlebaran di Jakarta.

Meski jauh dari sanak saudara di kampung halaman, Tukul mengatakan rasa rindunya sedikit terobati karena dia bisa berkomunikasi lewat layanan videocall dengan sanak saudaranya di kampung.

" Nggak hilang, pasti lebih nambah kangennya. Bisa ketemu melalui media, dengan video call dengan berbagai cara bisa aja," ucap Tukul di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Belum lama ini.

Munculnya pandemi Corona diakui Tukul telah membuatnya semakin rindu dengan sanak saudaranya. Dia juga berharap dapat segera berkumpul jika pandemi usai.

" Nanti juga sama saudara-saudara kita yang di luar Jawa. Begitu ketemu nanti (melepas) kangennya luar biasa dan lebih tambah mesra silahturahmi," tuturnya

Hikmah lain yang dirasakan Tukul adalah hubungannya dengan anak-anaknya menjadi lebih erat lagi. Pria 56 tahun ini mengaku jika dia jarang berkumpul dengan anak-anak sebelum wabah corona menyerang Indonesia. Kini, hampir setiap hari Tukul bisa bersama anak-anaknya.

" Keluarga saya yang jarang ketemu, ketemu paling dua bulan tiga bulan, karena ada yang dinas di Magetan, kuliah di Surabaya dan anak saya sekolah di high scup sini, jarang ketemu. Pas kaya gini jadi sering ketemu, karena di rumah aja," ungkap Tukul.(sah)

2 dari 4 halaman

Sepi Job Karena Corona, Tukul Kini Hidup dari Uang Kontrakan

Dream - Dampak dari Pandemi virus corona juga dirasakan Tukul Arwana. Komedian yang kini lebih banyak menjadi presenter itu mengaku sudah tidak bekerja lagi semenjak virus corona mewabah di Indonesia.

Selain siaran online, Tukul juga terpaksa menunda kontrak kerja di luar kota karena pandemik Covid-19 ini.

" Joba ada lima di-cancel, tiga luar kota, dalam kota dua. Tapi sudah dikasih uang DP, semoga saja akan jadi dan tetap dihubungi usai ini (corona)," kata Tukul di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu, 13 Mei 2020.

Meski pekerjaan terganggu karena wabah Corona, Tukul merasa beruntung masih bisa mendapatkan penghasilan dari bisnis kontrakan yang dijalaninya. Uang sewa dari kontrakan itu diakui cukup untuk membiayai kehidupannya bersama anak-anak dan karyawan yang bekerja di rumah.

" Alhamdulillah lancar, perputaran oksigennya di sana. Untuk bayar listrik untuk bayar semuanya," ucap Tukul.

3 dari 4 halaman

Beri keringanan

Meski mengandalkan pemasukan dari kontrakan Tukul tetap berusaha tak membebani para penyewa yang sama-sama terimbas pandemi corona. Tukul akan memberikan diskon sewa kontrakan jika memang si penyewa dianggap harus dibantu.

" Ada yang minta tolong untuk dikurangin, tapi aku lihat orangnya dulu. Kalau kerjannya perlu dibantu ya dibantu. Kalau mampu ya harus bayar," ucap Tukul.

Tak hanya mengandalkan uang kontrakan, Tukul mengaku jika ia juga mendapatkan uang tambahan dari hasil pemasang iklan di akun instagram.

" Iya kalau ada iklan diinstagram, endors lumayan juga," ucap Tukul.

4 dari 4 halaman

Join Dream.co.id