Medina Zein Komentar Pedas Soal SP3, Balas Sindiran Zaskia Sungkar?

Showbiz | Rabu, 12 Agustus 2020 17:23
Medina Zein Komentar Pedas Soal SP3, Balas Sindiran Zaskia Sungkar?

Reporter : Amrikh Palupi

Begini pernyataan dari Medina Zein.

Dream - Perseteruan Medina Zein dengan pasangan suami istri Zaskia Sungkar dan Irwansyah kembali memanas. Kali ini keduanya sama-sama mengunggah komentar soal penghentian penyidikan kasus dugaan penggelapan uang perusahaan yang mereka rintis.

Melalui akun instagramnya, pengusaha asal Bandung ini mengatakan penerbitan Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) itu hanya bersifat sementara.

Medina juga mengunggah potongan artikal salah satu media yang menuliskan pemberitaan kasus terebut dihentikan sementara.

" Sementara," tulis Medina Zein dikutip Dream, Rabu 12 Agustus 2020.

Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan© Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan

Medina juga menuliskan kalimat sindiran agar seorang yang jadi sasarannya jangan terlalu bangga pada sesuatu yang belum pasti. Menurut Medina, kasusnya saat ini belum hasil akhir. Ia yakin kebenaran akan selalu menang.

" Menjadi manusia jangan merasa paling tahu (kebenaran itu belum ada). on't ever to think everything that you see right now is the final result. This is not the end. Go ahead to judge with your thoughts," kata Medina.

Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan© Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan

" Hang in there. You don't even know tha fact. Have you fotgotten that truth always wins? Kadang kita terlalu berbangga diri pada satu hal yang belum pasti and that's funny," sambungnya.

Ibu dua anak ini juga mengunggah beberapa pesan menohok untuk menyelesaikan masalahnya dengan diam.

Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan© Medina Zein tanggapo kasus laporan ke Irwansyah dihentikan

" Selesaikan masalahmu dengan diam," kata Medina.

2 dari 6 halaman

Kasus Dugaan Penggelapan Uang Irwansyah Dihentikan, Ini Kata Zaskia Sungkar

Dream - Zaskia Sungkar tampak bahagia karena kasus dugaan pengelapan uang yang dituduhkan kepada sang suami, Irwansyah, dihentikan. Zaskia Sungkar mengucap syukur karena laporan mantan rekan bisnisnya, Medina Zein, tak terbukti.

"  Alhamdulillah selamat ya sayang. Belajar ikhlas dan sabar dari kamu. Masya Allah," tulis Zaskia Sungkar di Instagram Story.

Kakak kandung Shireen Sungkar mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberi dukungan kepada keluarganya dalam menghadapi kasus tersebut.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

"  Selamat atas surat penghentian penyidikan (SP3) kasus Bandung Makuta. Bukan selamat kehamilan (emoticon tertawa). (Tapi) ini juga amin. Terima kasih banyak doa dan supportnya," tulis Zaskia Sungkar.

Pada unggahan lain, wanita 29 tahun ini seolah menulis sindiran untuk orang lain. Entah untuk siapa, Zaskia tidak menyebutkan nama.

"  Mbak dan masnya jangan ke luar negeri dulu ya," tulis Zaskia Sungkar dengan emoticon tertawa.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

Posting Zaskia Sungkar itu langsung menarik perhatian netizen usai diunggah ulang oleh akun @ifotainment. Mereka juga bersyukur Irwansyah tidak salah atas kasus tersebut.

" Jadi SP3 itu karena kurang bukti atau gimana? Atau masih belum case closed tapi dihentikan dulu penyelidikannya? Sambil nunggu bukti dan saksi baru?," tulis akun @gamakichi91.

Zaskia Sungkar dan Irwansyah© Zaskia Sungkar dan Irwansyah

" Keterlaluan juga sih si medina zein dari Kemaren hobby nya nyintil Zaskia, udah sombong duluan ...lah kalau udah begini dia yg malu di sentil sang pemenang sebenarnya," tulis akun @salmasyaban.

" Alhamdulillah...ya kan...yg berkoar² terus malah jadi malu deh..terus yg punya banyak saham aja kayak mba bel .ga ngomong apa², ini sampe heboh dimedsos.. akhirnya mas Irwan kasusnya dihentikan..dan terjawab sudah," tulis akun @adhwayulianti.

3 dari 6 halaman

Foto Putra Kecilnya Dicibir, Medina Zein Beri Balasan Keras

Dream - Medina Zein mengunggah foto terbaru bersama sang putra, Syafi yang genap berusia delapan bulan. Istri dari Lukman Azhari itu tampil kece dengan kemeja kecoklatan dengan celana abu-abu saat meggendong putranya.

Pengusaha dan selebgram asal Bandung ini melengkapi penampilannya dengan kacamata dan sebuah tas dijinjingannya. Sedangkan Syafi tampil agagah dengan celana pendek coklat dan kemeja kehijauan. Bocah delapan bulan itu tampil kece dengan sepatu.

"  Ga berasa udh mau 8 bulan syafi #masyaallahtabarakallah,"  tulis Medina Zein dikutip Dream dari akun instagramnya, Senin 4 April 2020.

Namun postingan Medina Zein ni mendapatkan komentar sinis dari netizen yang menyoroti warna kulit dari putranya. Mereka menyebut kulit Syafi berwarna hitam.

Medina Zein dan anaknya© Medina Zein dan anaknya

" Item kulit baby nya,"  kata akun @melanypink891.

Mendapatkan komentar seperti itu Medina membalas komentar keras kepada netizen tersebut.

"  @melanypink891 emang kenapa mba?  body shamming ga usah sama anak saya , sama saya aja,"  kata akun @medinazein.

" @medinazein kan liat anak nya . Kalau mamak nya kan bisa aja d infus whitening,"  kata akun @melanypink891.

" @melanypink891 tapi mba ga sopan ngomong nya mau anak saya kulitnya warna apapun saya sebagai ibu ga terima anak saya di body shamming sama anda . Kl anak anda saya gituin mau ?,"  kata akun @medinazein.

4 dari 6 halaman

Bukan Obat Bipolar, Terungkap Alasan Sebenarnya Medina Zein Konsumsi Ekstasi

Dream - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus membuat pengakuan mengejutkan dalam kasus yang dialami Medina Zein. Menurut perwira polisi tersebut Medina dinyatakan positif mengkonsumsi amfetamine jenis ekstasi.

Yusri juga menegaskan obat-obatan yang dikonsumsi Medina tersebut bukan digunakan untuk meredakan efek dari penyakit bipolar yang diidapnya. 

" Obat bipolarnya tidak mengandung amfetamin tapi benzoid," tegas Yusri saat dihubungi awak media, Jumat, 3 Januari 2020.

Menurut Yusri, Medina memutuskan sendiri untuk mengonsumsi amfetamina. Pengusaha dan influencer itu memperkirakan amfetamine yang dikonsuminya bisa menjadi obat penenang bagi psikologisnya.

" Dia menggunakan itu dengan perkiraan dia pribadi, bahwa dengan menggunakan amfetamin dia bisa lebih tenang gitu loh," katanya. 

Yusri menduga Medina tak menyadari jika Amfetamine yang dikonsumsinya sebetulnya masuk dalam kategori Narkotika. Dugaan ini muncul karena saat ditangkap, polisi tidak menemukan barang bukti Narkotika meski hasil tes urine menyatakan positif mengonsumsi Amfetamine.

Penangkapan Medina tanpa barang bukti tersebut membuat polisi memutuskan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dan divonis menjalani rehabilitasi di Lemdikpol Polri. 

" Dia harus direhabilitasi berarti dia pengguna," ucap dia.

Lebih lanjtu Yusni menegaskan penangkapan Medina merupakan pengembangan dari kasus kaka iparnya, Ibrahim Azhari yang ditangkap karena Narkoba. 

" Itu sendiri (penangkapan Medina) terkait dengan tujuh orang kemaren. Itu kan pengembangan."

 

  Bukan Obat Bipolar, Terungkap Alasan Sebenarnya Medina Zein Konsumsi Ekstasi© Dream

5 dari 6 halaman

Polisi: Medina Zein Positif Ekstasi, Bukan Obat Bipolar

Dream - Pernyataan selebgram Medina Zein yang mengaku obat bipolarnya mengandung narkoba jenis amfetamin dan metafetamin dibantah Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus.

Menurut Yusri Yunus, obat bipolar yang dikonsumsi Medina tidak ada kandungan narkobanya.

" Oh nggak bukan obatnya. Obatnya itu menggandung benzoidi untuk bipolar dua, tetapi dia juga menggunakan amfetamin," ujar Yusri Yunus saat dihubungi, Jumat, 3 Januari 2020.

Menurut Yunus, Medina positif mengkonsumsi amfetamin dari narkotika jenis ekstasi. Bukan berasal dari obat bipolarnya. " Di luar (obat bipolar), ekstasi makanya positif pakai," ucap dia.

Penampilan Medina Zein Saat Bebas© Penampilan Medina Zein Saat Bebas (Foto: Nur Ulfa/Dream)

Medina Zein (Foto: Nur Ulfa/Dream)

Sebelumnya, Medina Zein mengaku mengonsumsi obat yang mengandung amfetamin dan metafetamin untuk penyakit bipolar yang diidapnya. Pengusaha dan influencer itu mengatakan baru menggunakan obat-obatan itu sekitar 4 bulan terakhir.

" Memang ada salah satu obat yang digunakan saya atas izin dokter. Itu memang narkoba golongan apa gitu, saya enggak paham, enggak berani nyebutin," ujar Medina di Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 3 Januari 2020. 

 

6 dari 6 halaman

Kata Medina Zein Soal Foto yang Menghebohkan

Dream - Medina Zein mengaku sudah bebas dari proses rehabilitasi ketergantungan obat di Lembaga Pendidikan dan Latihan Polri. Wanita yang diwajibkan melakukan rehabilitasi selama tiga bulan itu mengatakan telah diperbolehkan pulang dan hanya menjalani rawat jalan.

Oleh karena itulah dia bebas kemana saja, termasuk berbelanja di mal sebagaimana terlihat dalam foto yang diunggah di Instagram beberapa waktu lalu. Menurut dia, foto itu dibuat setelah diperbolehkan keluar dari Lemdiklat Polri pada 30 Januari 2020.

" Saya sudah keluar Lemdiklat Polri dan ketika saya berada di tempat pembelanjaan bayi itu memang tanggal 3 Februari. Jadi saya keluar baru bisa jalan-jalan sama anak," ujar Medina Zein di Jakarta, Selasa 11 Februari 2020.

Kuasa hukum Medina, Raden Aria, mengatakan bahwa kliennya bisa menjalani rehab hanya dalam waktu sebulan karena kondisinya sudah membaik.

" Selama satu bulan penuh serta telah berkelakuan baik selama menjalankan setiap program yang diadakan di Rumah Sakit Bhayangkara Lemdiklat Polri dan juga tidak terbukti adanya keterngantungan pada obat-obatan," imbuh Aria.

Medina, tambah Aria, juga bukan pecandu. Selain itu juga masih memiliki bayi, sehingga dia diizinkan melanjutkan rawat jalan.

" Dengan dasar hasil asesmen dari Lemdik yang menyatakan Medina Zein dapat rawat jalan pada minggu ke dua dengan pertimbangan juga masih punya anak bayi dan bukan pecandu," kata Aria.

Medina Zein ditangkap polisi pada Desember tahun lalu. Berdasarkan pemeriksaan, polisi menemukan zat amfetamine pada urine Medina Zein. Sehingga pada 3 Januari 2020 Medina menjalani rehabilitasi.

 

 

Join Dream.co.id