Lama Tak Terdengar, Alam 'Mbah Dukun' Hobi Berbubu Babi Hutan

Showbiz | Jumat, 26 Februari 2021 15:22
Lama Tak Terdengar, Alam 'Mbah Dukun' Hobi Berbubu Babi Hutan

Reporter : Amrikh Palupi

Simak pengakuan dari Alam mbah dukun.

Dream - Alam Alatas atau yang lebih dikenal Alam 'Mbah Dukun' sempat menjadi salah satu penyanyi terpopuler berkat lagu 'Mbah Dukun'.

Namun bertambahya tahun, Alam tak lagi eksis di dunia hiburan. Ia memiliki hobi yang cukup ekstrem yakni berburu di hutan.

Hal itu terungkap dari sejumlah postingan foto Alam di instagram. Dalam sejumlah foto yang diunggah tampak alam berburu babi hutan.

 Alam Mbah Dukun
© Alam Mbah Dukun

" Maafkan saya bagong. hehe," tulis Alam dalam salah satu postingannya.

Dalam foto lainnya, Alam tampak sedang naik mobil. Dia tampak duduk di atas kap mesin. Tampak alam memegang senapan untuk berburu.

" Sepertinya kembali ke rimba," ungkapnya.

2 dari 6 halaman

Berburu Hewan Hama

Alam pun memberikan penjelasan soal hobi berburunya. Dia menyebut binatang yang dia buru adalah binatang hama yang dianggap mengganggu.

 Alam Mbah Dukun
© Alam Mbah Dukun

" Kalau yang babinya itu sekiranya masuk ke perkampungan dan masuk ke lahan lahan petani boleh. Tapi kalau dalam hutan kan lingkungannya," kata Alam di channel youtube Call Me Mell.

Warganet pun banyak memberikan komentar terhadap postingan Alam di instagram.

" Weis mantap aa babina ageung kitu," tulis @lenidwimeilani.

" Mantaaappp," tulis @miffatah.

Alam mengaku dirinya rindu kembali tampil. Alam pun mengaku jika dirinya mempersiapkan lagu-lagu baru.

Meski diakui Alam, ada sedikit beban dalam dirinya jika lagu tersebut harus bisa lebih sukses dari lagu 'Mbah Dukun'.

" Beban buat saya sebetulnya saya harus mengeluarkan the next album ya mungkin ya, itu akan agak berat," kata Alam.

Sumber : merdeka.com

3 dari 6 halaman

Dulunya Bergelimang Harta, Kabar Terbaru Ustaz Guntur Bumi Usai Keluar dari Bui

Dream - Ustaz Guntur Bumi tak lagi eksis di layar televisi sebagai pendakwah. Dulu, ustaz Guntur Bumi dikenal sebagai salah satu pendakwah kondang Tanah Air dan kerap wara-wiri di layar televisi.

Namun sejak tersangkut masalah hukum pada 2014 dan dipenjara selama 6 bulan atas kasus penipuan berkedok pengobatan alternatif, ustaz Guntur Bumi menghilang.

Sejak itu, nama UGB seolah menghilang dari panggung hiburan sebagai pendakwah. Kini tujuh tahun berlalu, kabar terbaru dari ustaz Guntur Bumi masih menjadi pendakwah.

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

Bedanya saat ini UGB lebih sering dakwah di masjid-masjid atau acara off ir undangan-udangan, tapi bukan di televisi. Ustaz Guntur Bumi benar-benar telah meninggalkan dunia hiburan Tanah Air.

4 dari 6 halaman

Ia lebih memilih hidup sederhana bersama istri dan anak-anaknya dan mengasuh pondok pesantren Bani Abdulrahman.

Kesederhanaan dari keluarga Ustaz Guntur Bumi salah satunya menghabiskan waktu bersama istri dan anak-anaknya di kebun dengan piknik.

Disana mereka piknik menggelar tikar dan menikmati minuman wedang umuh. Ustaz Guntur Bumi juga memetik rambutan bersama anak-anaknya langsung dari pohonnya.

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

"  LANGIT CERAH METIK RAMBUTAN AJAH bersamamu @puputmelati dan jagoan sholeh Gus Almeer, Sholehah Ning Azzahra asyila Rahma, Ning Adzkia Sakinah Zahratusyita, Ning Fatimah Zahratujannah Dzikriya,"   tulis ystaz Guntur Bumi dikutip Dream, Rabu 3 Februari 2021.

5 dari 6 halaman

 Ustaz Guntur Bumi dan keluarga
© Ustaz Guntur Bumi dan keluarga

Tidak hanya piknik dan menikmati buah rambutan langsung dari pohonnya, ustaz Guntur Bumi juga memotong rumput yang tumbuh liar di area pondok pesantrennya.

Saat memotong rumput, istrinya Puput Melati dan salah satu putrinya membawakan minum. UGB pun memuji istri dan putrinya.

 Ustaz Guntur Bumi berladang
© Ustaz Guntur Bumi berladang

"  SITI AISYAH KU, SITI KHADHIJAHKU ????????@puputmelati Anterin minum dingin di tengah panas panas waktu siang babat rumput di tanah YAYASAN PONDOK PESANTREN BANI ABDULRAHMAN ....MAKASIH SAYANG KU, "   kata Ustz Guntur Bumi.

 

6 dari 6 halaman

 Ustaz Guntur Bumi
© Ustaz Guntur Bumi

Ustaz Guntur Bumi ternyata telah bergelar doktor karena meneruskan pendidikannya di Institut Perguruan Tingi Ilmu Alqur'an Jakarta. Ia mengabadikan momen spesial tersebut lewat unggahan video.

Pria 38 tahun ini bersyukur karena berhasil menepuh pendidikannya dengan gelar dokter yang dimilikinya.

"  ALHAMDULILLAH YA ALLAH 22.12.2020 SELASA JAM : 11.00 WIB
RUANG AULA INSTITUT PERGURUAN TINGGI ILMU ALQUR'AN JAKARTA UJIAN SIDANG TERBUKA SEJARAH KU," kata ustaz Guntur Bumi.

 Gus Miftah beri ucapan selamat ke Ustaz Guntur Bumi
© Gus Miftah beri ucapan selamat ke Ustaz Guntur Bumi

Berhasil menempuh pendidikan dengan gelar doktornya itu, UGB mendapatkan banyak ucapan selamat dari rekan-rekannya, salah satunya ustaz Miftah.

"  Saya Miftah Maulana Habiburrohman mengucapkan selamat dan sukses atas selesai program doktoral kepada ustaz Guntur Bumi yang sekarang secara sah menyandang gelar doktor,"   kata Ustaz Miftah.

Terkait
Join Dream.co.id