Lama Menghilang, Penampilan Baru Norman Kamaru Bikin Tercengang

Showbiz | Selasa, 3 Agustus 2021 13:23

Reporter : Amrikh Palupi

Pamornya di panggung hiburan pun turun bahkan menghilang. Norman tak pernah muncul lagi di televisi.

Dream - Norman Kamaru sempat tenar beberapa tahun silam berkat video lipsync-nya melantunkan tembang Chaiya Chaiya sembari menari menggunakan seragam Brimob.

Namun ketenaran Norman tak berlangsung lama, karir sebagai polisi juga hancur karena normal memilih mengundurkan diri. Begitu juga pamornya di panggung hiburan pun turun bahkan menghilang. Norman tak pernah muncul lagi di televisi.

Beberapa waktu Norman sempat membuat geger publik karena menjalani profesi baru sebagai tukang bubur di kawasan Jakarta Selatan. Tapi lagi-lagi usaha Normal tak berjalan lancar. Ia bahkan pernah berseteru dengan mantan istrinya Daisy Pandong.

 Penampilan Norman Kamaru
© Penampilan Norman Kamaru

Foto : @onca_marthinus

Kini Norman telah menikah untuk kedua kalinya dengan Jhasmine. Lama tak muncul penampilan Normal membuat heboh. Pasalnya Normal kini tampil berkumis dan berjenggot lebat.

Ia juga memakai peci berwarna putih untuk melengkapi penampilannya. Hal tersebut terlihat dari foto yang diunggah di feed akun instagramnya.

" lama gak ketemu ustsd yg paling Cakep ini @hari_99s kapan bisa ngopi berdua lagi ustad....," tulis Norman Kamaru dikutip Dream dari akun instagramnya, Selasa 3 Agustus 2021.

Unggahan Norman Kamaru mendapatkan komentar terkait penampilannya yang berubah drastis.

" Bang kenapa wajah nya rasa papua iya rasa timur tengah iya," tulis akun @mas_sujoko.

" @mas_sujoko hehehe iya bro sya campuran sulawesi & ambon," balas Norman.

Lama Menghilang, Penampilan Baru Norman Kamaru Bikin Tercengang
Norman Kamaru Dan Istrinya (Foto : @onca_marthinus)
2 dari 6 halaman

Norman Kamaru Muncul dengan Kabar Mengejutkan

Dream - Lama menghilang dari dunia hiburan, Norman Kamaru tiba-tiba kembali menjadi perbincangan publik. Mantan polisi ini disebut-sebut masuk daftar orang tercerdas di dunia versi Kak Seto.

Kabar tersebut dibagikan Norman ke Instagram. Dia mengunggah tangkapan layar percakapan dengan seorang temannya.

Akting Nikah, Seleb Ini Tampil Memesona dengan Baju Pengantin

"  Wow tks brotherku @ijalricardo_official atas infonya, makasih juga buat kak Seto," tulis Norman Kamru melengkapi foto tersebut.

Unggahan Norman ini langsung mencuri perhatian warganet. Norman juga kebanjiran ucapan selamat. "  Wow keren brother," tulis akun @Turono8686.

"  Wah mantab itu bang," komentar akun @Syabielsamudera.

 Norman Komaru
© Norman Komaru

Namun dalam percakapan itu tak disebutkan apa yang membuat pria yang dulu menjadi polisi dengan pangkat Briptu itu masuk menjadi orang tercerdas versi Kak Seto tersebut.

Saat ini, kabarnya Norman terlibat dalam pembuatan sebuah film berjudul Pamanca the Movie. Norman kebagian memainkan karakter antagonis.

Norman bahkan akan beradu akting dengan dua pemain film terkenal kelas dunia, Jet Li dan Jackie Chan.

3 dari 6 halaman

Masih Ingat Norman Kamaru? Ini Penampilannya Sekarang

Dream - Masih ingat Norman Kamaru, polisi yang menyanyikan lagu Chaiyya Chaiyya dengan tarian khas India. Kini, Norman yang keluar dari kepolisian, muncul kembali dengan tampilan baru.

Di Instagram pribadinya @Camaru_noorman, dia terlihat aktif mendalami agama Islam. Terlihat Norman memanjangkan jenggotnya.

Uki eks Noah Bilang Musik Pintu Kemaksiatan, Ustaz Solmed Angkat Bicara

Dalam unggahannya dia juga kerap menunjukkan forum pengajian yang diikuti. Tak lupa pula berfoto bersama para santri lain.

Norman sempat melambung namanya di televisi akibat berjoget lagu India. Norman dipecat dari Kesatuannya sebagai anggota Brimob melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo. Usai dipecat Norman mencoba peruntungan di layar hiburan.

Pada Maret 2017, Norman sempat digadang-gadang akan bermain film berjudul Pamanca. Film yang berkisah mengenai silat khas Bugis itu diproduksi Rapindo Galesong Films.

Norman disebut-sebut akan beradu akting dengan Jet Li dan Jackie Chan.

Norman sebelumnya, dikabarkan menekuni bisnis kuliner bersama sang istri Deasy Paindong.

" Yah namanya juga gosip. Dibilang aku dorong gerobak jualan bubur itu yang nggak benar. Sekarang aku coba menekuni hobi kuliner, rumah makan ini buka 24 jam di kawasan Kalibata Pasar Minggu," ujar Norman kepada KapanLagi.com seperti dikutip Dream.co.id, Rabu 10 September 2014.

Dia mengatakan usaha kuliner yang kini dirintisnya itu berawal dari kesamaan hobi istrinya. Bukan hanya bubur, di situ Norman juga menjual berbagai jenis masakan Manado.

" Kalau dibilang hanya Bubur Manado saja nggak benar, tepatnya berbagai jenis masakan Manado seperti ikan bakar, ayam bumbu rica rica, cakalang suwir-suwir, pokoknya yang pedas pedas yang cabai cabai. Bisa dibilang Aku ini hobinya cabe-cabean," katanya.

Norman tak menampik penghasilannya kini tak sebanyak dulu saat video joget India ala lagu Chaiya-Chaiya meledak di masyarakat. Tapi setidaknya ia cukup bersyukur dengan apa yang didapat saat ini.

 

4 dari 6 halaman

Norman Jadi Pengamen di Lampu Merah Kalibata, Sehari Cuma Dapat Rp12 Ribu

Dream - Setelah memutuskan untuk keluar dari anggota Brimob, Norman Kamaru terjun ke dunia dagang dengan berjualan bubur Manado. Ini dia lakukan agar tetap memiliki pendapatan setelah sudah tidak lagi bergabung dengan satuan kepolisian.

Tidak hanya itu, Norman ternyata juga sempat menjadi pengamen. Dia mengamen di sekitar lampu merah Kalibata.

5 Pesona Monica Imas, Istri Rizal Armada yang Mualaf

" Saya pernah ngamen di lampu merah Kalibata. Dari sekitar setengah tujuh pagi sampai jam 12 siang," ujar Norman, dikutip Dream dari Money.id, Minggu, 6 Desember 2015.

Norman mengaku penghasilan yang dia peroleh dari mengamen tidaklah banyak. Seharian mengamen, dia hanya mendapat uang sekitar Rp12.000.

Meski begitu, dia tidak menyerah. Norman lalu berusaha bekerja serabutan demi mendapat penghasilan.

" Untungnya teman-teman di sini baik, saya ikut project bikin video klip juga. Lumayanlah penghasilannya," kata dia.

Saat mengamen, Norman mengaku tidak ada orang yang mengenalinya. Sebab, dia memakai masker sehingga oratg tidak dapat melihat wajahnya.

" Waktu itu saya pakai masker sampai dagu, kumis saya panjang menutupi mulut, pakai topi. Jadi mungkin nggak pada ngeh," kata Norman.    

5 dari 6 halaman

Tak Cuma Ngamen, Norman Jualan 'Cabe-cabean'

Dream - Nama Norman Kamaru kembali ramai diperbincangkan publik. Setelah lama menghilang dari layar kaca, ia dikabarkan menjadi tukang bubur.

Namun ternyata berita itu tak sepenuhnya benar. Norman menjelaskan saat ini memang ia sedang menekuni hobinya di bidang kuliner bersama sang istri, Deasy Paindong.

Dengan Penuh Emosi Abdul Rozak Tolak Permintaan Maaf Haters Ayu Ting Ting

"  Yah namanya juga gosip. Dibilang aku dorong gerobak jualan bubur itu yang nggak benar. Sekarang aku coba menekuni hobi kuliner, rumah makan ini buka 24 jam di kawasan Kalibata Pasar Minggu," ujar Norman kepada KapanLagi.com seperti dikutip Dream.co.id, Rabu 10 September 2014.

 

 

6 dari 6 halaman

Diakuinya, usaha kuliner yang kini dirintisnya itu berawal dari kesamaan hobi yang dimilikinya bersama sang istri. Bukan hanya bubur, di situ Norman juga menjual berbagai jenis masakanManado.

" Kalau dibilang hanya Bubur Manado saja nggak benar, tepatnya berbagai jenis masakan Manado seperti ikan bakar, ayam bumbu rica rica, cakalang suwir-suwir, pokoknya yang pedas pedas yang cabai cabai. Bisa dibilang Aku ini hobinya cabe-cabean," katanya.

Norman tak menampik penghasilannya kini tak sebanyak dulu saat video joget India ala lagu Chaiya-Chaiya meledak di masyarakat. Tapi setidaknya ia cukup bersyukur dengan apa yang didapat saat ini.

" Sekarang sebulan itu 3-4 kali saya dapat undangan. Menekuni ini awalnya kan buat menekuni hobi saja. Dan sekarang Alhamdulilah lah semuanya cukup," tuturnya.

Diketahui, Norman Kamaru dipecat dari Kesatuannya sebagai anggota Brimob melalui sidang kode etik di Polda Gorontalo. Namun ia sempat merilis single dan pernah membintangi sejumlah FTV di layar kaca.

Join Dream.co.id