Kondisi Miing Bagito Usai Operasi, Tiga Hari Masuk Ruang ICU

Showbiz | Rabu, 17 Juni 2020 11:27

Reporter : Nur Ulfa

Sudah merasakan kesakitan sejak awal tahun 2020.

Dream - Kabar kurang mengenakan datang dari salah satu personel group lawak Bagito, Dedi Gumelar atau Miing Bagito. Beberapa hari lalu Miing baru keluar dari ruang ICU salah satu rumah sakit di Jakarta, usai menjalankan operasi pengangkatan batu empedu.

"Seminggu lalu masuk rumah sakit, karena sudah gak tahan lagi sakitnya, dari minggu masuk rumah sakit kemudian karena semakin sakit, Jumat lalu ambil tindakan operasi," kata Didin Bagito kepada wartawan.

Karena menjalankan operasi yang cukup besar, Miing usai operasi dibawa ke ruang ICU selama 3 hari.

"Setelah dioperasi jam 10, jam 11 masuk ICU selama tiga hari dari jumat sampai minggu, jam 5 baru dipindahkan ke ruang perawatan," kata dia.

Kondisi Miing Bagito Usai Operasi, Tiga Hari Masuk Ruang ICU
Miing Bagito (Foto Instagram @bagitogrup_)
2 dari 3 halaman

Kondisi Membaik

Kata Didin, kini kondisi Miing sudah semakin membaik, meski kondisinya masih lemah.

" Alhamdulillah kondisinya membaik walau masih lemah karena baru selesai operasi. Mudah-mudahan, mohon doanya, bang Miing cepat kembali pulih dan kembali beraktivitas,"  " ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Sakit Sejak Januari

Untuk batu ginjal, kata Didin, Miing sudah merasakan kesakitan sejak awal tahun 2020.

" Jadi Bang Miing sudah merasa sakit dari Bulan Januari yang lalu ya. Sebelum berangkat umrah, dia sempat cek ke rumah sakit dan hasil pemeriksaan dia ada batu di dalam empedunya. Terus berangkat, kemudian hanya dikasih obat saja. Selama puasa, Alhamdulillah terlewati tidak terasa apa-apa. Jadi bulan Mei sudah merasakan sakit lagi. Periksa lagi dan dikasih obat pada akhirnya" .

Join Dream.co.id