Lagu Menghapus Jejakmu Awalnya Dibuat Ariel Noah Untuk BCL

Showbiz | Sabtu, 22 Februari 2020 16:15
Lagu Menghapus Jejakmu Awalnya Dibuat Ariel Noah Untuk BCL

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Bunga Citra Lestari.

Dream - Lagu Menghapus Jejakmu yang diciptakan Ariel Noah sampai saat ini masih misterius ditujukan untuk siapa. Namun setidaknya ada satu rahasia dari lagu yang pertama kali dinyanyikan grupband yang semula bernama Peterpan itu.

Misteri tersebut diungkap Bunga Citra Lestari (BCL) yang belum lama ini berduet bersama vokalis NOAH. Ariel. 

Kedua penyanyi tersebut menyanyikan lagu 'Manghapus Jejakmu' dengan aransemen musik berbeda dengan lagu yang pernah populer di 2007 silam itu.

Peluncuran duet Ariel dan BCL dilakukan tepat saat perayaan Hari Valentine 14 Februari 2020 dan diunggah di kanal YouTube Bunga Citra Lestari (BCL).

" Kolaborasi yang ditunggu-tunggu akhirnya ada di sini! Ini adalah video sesi studio 'Menghapus Jejakmu' oleh BCL & Ariel NOAH," tulis Bunga Citra Lestari dikutip Dream pada Youtube IT'S ME BCL, Sabtu 22 Februari 2020.

Bunga dan Ariel Noah© Bunga dan Ariel Noah

 

2 dari 6 halaman

BCL Ungkap Rahasia Lagu Menghapus Jejakmu

Wanita yang baru kehilangan suami tercinta Ashraf Sinclair menuliskan di keterangan videonya dengan menyebut Ariel Noah khusus untuk membuat lagu itu untuk dinyanyikan olehnya.

Namun pada kenyataan, Ariel menjadi penyanyi pertama yang membawakan lagu tersebut. Rencana BCL menyanyikan lagu tersebut sempat tertunda.

" Tahun lalu, di salah satu vlog, aku dan Ariel NOAH sempet bahas tentang lagu 'Menghapus Jejakmu' yang awalnya mau dikasih Ariel buat aku,"  ungkap Bunga.

Barulah di 2020 ini keduanya kembali merilis lagu yang sempat tertunda itu dengan duet dengan warna musik berbeda dari awal dibuat oleh pria bernama asli Nazril Irham ini.

bunga citra lestari© bunga citra lestari

" Dimulai dari workshop di tahun 2019, walau sempat tertunda, akhirnya sekarang di 2020 project lagu 'Menghapus Jejakmu' kolaborasi aku dan Ariel NOAH yang udah kalian tunggu-tunggu selesai juga. Hope you like it!,"  tuturnya.

Resmi diluncurkan, respon masyrakat sangat luar biasa atas lagu 'Menghapus Jejakmu' itu. Pujian mengalir ke Ariel dan BCl.

" AKHIRNYA JADI JUGAAAAA. MANTEB BANGET NIH ASLI!!!,"  tulis akun @FirsyalDwianja.

" Mantap . Relax n enjoy this arrangement music song,"  kata akun @mohamadfaizal.

" keren kakakkkkkkkkkkkk lo v u,"  tulis akun @Winanalfinan.

Sumber : youtube.com

3 dari 6 halaman

Sambil Beri Kecupan Terakhir, BCL Bisikan Janji Ini ke Jasad Ashraf Sinclair

Dream - Bunga Citra Lestari berusaha tegar saat ditinggal sang suami, Ashraf Sinclair. Saat jenazah Ashraf hendak dikebumikan, pemilik nama panggung BCL ini mengutarakan janji untuk terus menjaga anak mereka.

" Kemarin sebelum Ashraf di keranda, sambil nyium Ashraf, Bunga sempat ngomong ke almarhum. Dia bilang, 'Kamu enggak usah khawatir, aku di sini sama Noah, jaga diri baik baik'," kata sepupu BCL, Ivan Permana, di Jakarta, Jumat 21 Februari 2020.

Ivan menambahkan, Noah juga sudah bisa menerima dengan ikhlas kepergian sang ayah. Noah juga sudah tidak menangis seperti saat Ashraf meninggal.

" Dia sudah mengerti, Noah itu strong, kuat banget, waktu pagi-pagi saya datang ke rumahnya Unge juga dia berusaha di depan semua orang dia cuma diam," katanya.

Ivan yakin jika BCL akan bisa membesarkan Noah seorang diri. " Saya yakin Bunga bisa besarkan Noah dengan baik," kata dia.

 

 

4 dari 6 halaman

Pilu, Obrolan Terakhir BCL dan Ashraf Sinclair

Dream - Sepupu Bunga Citra Lestari, Ivan Permana, menceritakan kronologi meninggalnya Ashraf Sinclair. Sebelum meninggal, Ashraf sempat berbincang bersama sang istri.

" Bunga pulang dari Idol sekitar pukul dua pagi, itu masih di rumah. Masih ngobrol di kamar sama Bunga. Masih ngobrol seperti biasa di tempat tidur," ujar Ivan di Jakarta, Kamis 20 Februari 2020.

Setelah obrolan itu, Bunga Citra Lestari masuk ke kamar mandi. Saat kembali, wanita bernama panggung BCL itu melihat Ashraf terbaring di ranjang.

Wanita yang karib disapa Unge itu mengira suaminya tertidur pulas. Namun dugaan itu meleset. Sebab saat dibangunkan, Ashraf tidak merespons.

" Di situ Ashraf sudah enggak jawab, sudah enggak respons," tutur Ivan.

" Dibalikin badannya, 'kok kamu tidurnya nyenyak banget sih?', gitu. Masih like nothing's happen. Ya ternyata di situ sudah enggak ada, dibangunin sudah enggak bisa," tambah dia.

BCL benar-benar tidak menyangka sang suami sudah mengembuskan napas terakhir. Dia histeris saat tahu Ashraf sudah tidak bernyawa.

" Habis itu dia histeris, kebetulan di rumah ada mamanya Bunga," kata Ivan.

Mendengar teriakan BCL, sang mama naik ke atas. Ke kamar anaknya. Saat itu, BCL memeriksa nadi Ashraf, namun sudah tidak berdenyut.

" Cuma namanya orang lagi panik takut salah apa gimana, makanya dibawa ke IGD rumah sakit," ungkap Ivan.

5 dari 6 halaman

BCL Tak Mau Tidur di Kamar, Ingat Ashraf Sinclair

Dream - Kepergian Ashraf Sinclair membuat hati sang istri, Bunga Citra Lestari (BCL) berduka dan syok. Ashraf meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. BCL pun disebut masih belum mau tidur di kamar. 

" Semalam gue juga ketemu Unge (Panggilan BCL) dia bilang 'Ming gue takut, takut kenapa? Gue takut tidur di kamar, gue nggak akan bisa tidur di kamar lagi," kata Aming mengutip BCL dalam program Pagi-Pagi Pasti Happy, Rabu, 19 Februari 2020.

Karena saat Ashraf meninggal, BCL melihat langsung kondisi sang suami. Diketahui, Ashraf meninggal saat berada di dalam kamar, sedang berdua dengan BCL.

" 'Karena gue liat dia kaya gitu, meninggal gue takut' . Sampai dia semalam nggak tidur di kamarnya, tapi di kamar atas. Saking traumanya," kata Aming.

Memang kata Aming, ia semalam menemani BCL karena ingin memberikan hiburan untuk sahabatnya itu.

" Dia ketawa nangis lagi. Gue aja nangis liat dia. Ketawa bareng ntar nangis lagi," katanya. (Sumber: Pagi Pagi Pasti Happy Transtv)

 

 

6 dari 6 halaman

Ayah Ashraf Sinclair: Terima Kasih Bunga...

Dream - Meninggalnya Ashraf Sincalir membuat seluruh keluarga sangat kehilangan. Tak terkecuali ayah Ashraf, Muhammad Sinclair.

Pesan Cinta Ayah Ashraf Sinclair Bikin BCL Menangis© DREAM.CO.ID

Muhammad Sinclair terlihat begitu sedih saat di pemakaman anaknya yang masih berusia 40 tahun itu. 

Ia juga turut memberikan ucapan terima kasih kepada Bunga Citra Lestari (BCL), karena setia mendampingi anaknya hingga akhir hayat.

" Bunga, terima kasih sudah mencintai anak saya," ujar Muhammad Sinclair di San Diego Hills, Karawang, Jawa Barat, Selasa, 18 Februari 2020.

Ia juga tak memungkiri kepergian Ashraf sangat berat dialami putranya Noah Sinclair. Begitu juga dengan dirinya.

" Noah sudah besar. Aku lihat pemuda yang sedang tumbuh. Aku pikir Ashraf tidak pergi, Ashraf di sini. Ini mungkin sulit untuk berpisah dengan Asraf," imbuhnya.

Ia juga turut berterima kasih kepada masyarakat Indonesia, yang selama ini sudah menerima anaknya. Dan karir Ashraf yang di Indonesia bisa diterima semuanya.

" Terima kasih Indonesia telah menerima anak saya dengan sepenuh hati. Saya mengucapkan terima kasih dari lubuk hati yang paling dalam. Terima kasih telah atas pekerjaan yang berharga," lanjutnya.

Join Dream.co.id