Bela Kekeyi Tak Menjiplak Lagu, Kevin Aprilio: Miripnya Cuma Dikit

Showbiz | Jumat, 5 Juni 2020 18:24
Bela Kekeyi Tak Menjiplak Lagu, Kevin Aprilio: Miripnya Cuma Dikit

Reporter : Amrikh Palupi

Ini kata Kevin Aprilio.

Dream - Kevin Aprilio mengaku heran dengan keputusan Youtube menurunkan konten video milik Kekeyi berjudul Keke Bukan Boneka. Alasannya Kevin melihat lagu yang dinyanyikan Kekeyi tak sepenuhnya menjiplak lagu orang lain. 

Seperti diketahui, Youtube menurunkan konten video Keke Bukan Boneka dari situsnya karena mendapat tudingan aksi penjiplakan dari lagi Aku Bukan Boneka yang dinyanyikan Rinni Wulandari atau Rini Idol. Keberatan itu dilayangkan pihak Sony Musik Indonesia dan pencipta lagu. 

Menurut Kevin, lagu yang dinyanyikan Kekeyi tidak 100 persen sama dengan lagu Aku Bukan Boneka seperti dituduhkan banyak pihak. 

" Kenapa di take down?? Miripnya cuman sedikit bgtt, bukan part yang ada nada vocal, dan belum tentu @rahmawatikekeyiputricantikka23 nyadar pas dia bikin part ‘aku bukan boneka’?," tulis Kevin Aprilio dikutip Dream, Jumat 5 Juni 2020.

Kevin yakin Kekeyi tak berniat untuk menjiplak karya lagu orang untuk untuk mencari popularitas. Dia juga mengajak agar pihak yang memprotes konten video Keke Bukan Boneka untuk melihat perjuangan yang telah dilakukan Kekeyi

" Tlg lah pihak yg takedown jgn di takedown gitu aja. Hargai juga Kekey susah payah bikin clip, lagu, dan semua aspek lainnya. Wah parah sih," kata Kevin.

 Komentar Kevin soal lagu kekeyi menghilang© Komentar Kevin soal lagu kekeyi menghilang

Pria berusia 30 tahun ini juga menilai pihak yang menggugat lagu Kekeyi sebaiknya berunding dahulu sebelum melakukan tindakan menurunkan konten video tersebut. 

" Seenggaknya ada ngobrol dulu / gimana gitu sebelum take down... Tolong lah liat sisi positifnya orang. Jangan lihat dari satu / dua sisi saja. Orang baik ini. #savelagukekey," tuturnya.

2 dari 6 halaman

Video 'Aku Bukan Boneka' 18 Juta Penonton Dihapus Youtube, Kekeyi Angkat Bicara

Dream - Video Clip milik Rahmawati Kekeyi Putri yang berjudul Keke Bukan Boneka di take down youtube alias diturunkan. Alasannya, karena dianggap menijplak karya milik Novi Umar dengan judul Aku Bukan Boneka yang dipopulerkan Rinni Idol.

Melihat videonya yang lebih dari 18 juta penonton dalam waktu sepekan itu diturunkan Youtube, bagaimana reaksi Kekeyi?

" Biarin aja kaka rezeki sudah ada yang ngatur, mungkin bukan takdir aku untuk terjun di situ,"  kata Kekeyi kepada Kevin Aprilio.

Kevin mengunggah percakapannya dengan Kekeyi ke akun instagram Kevin dengan seizin Kekeyi. 

 Kekeyi© Instagram



Melihat penjelasan Kekeyi, Kevin pun merasa salut. Bahkan ia memuji Kekeyi sebagai pencipta lagu yang hebat.

" Aduh semangat ya key, sumpah sedih aku kamu orang baik. Aku akui kamu pencipta lagu yang hebat, aku ga boong bikin lagu simple itu susah," ujar Kevin.

Sedangkan Kekeyi merasa cukup tertekan dengan kondisinya saat ini, ia mengaku ingin menghilangkan rasa trauma ini.

" Sekarang aku hanya ingin menghapus trauma ku dulu kak," balas Kekeyi.

3 dari 6 halaman

Dituduh Jiplak Lagu, Kekeyi Nangis Takut Dipenjara

Dream - Selebgram Rahmawati Kekeyi Putri Cantika tak menyangka lagunya yang viral berjudul 'Keke Bukan Boneka' berujung konflik dengan Novi Umar pencipta lagu Aku Bukan Boneka.

Pasalnya, ada penggalan lirik yang sama persis dengan lagu ciptaan Novi Umar. Karena itu Keke pun takut jika nanti dilaporkan ke Polisi karena dituding menjiplak karya orang lain.

" Aku takutnya kalau misal aku dipenjara gimana? Aku pikiran udah aneh. Kalau aku dipenjara gimana, aku niatan mau menghibur doang, aku ga mikir lainnya," ujar Kekeyi dalam chanel youtube Anji.

Bahkan katanya ia sampai tak nafsu makan, karena terus kepikiran jika permasalahan ini akan dibawa ke ranah hukum.

 kekeyi© Youtube



" Aku liat di akun gosip kemarin dan aku drop sampe ga bisa makan," ucap dia.

Beauty Vlogger ini mengaku tidak tahu jika lagu yang diciptakan ini ternyata sama liriknya dengan lagu yang dinyanyikan Rinni Wulandari, juara Indonesian Idol 2006. 

" Aku bukan berniatan buruk atau ambil lagu orang hak cipta orang bukan, aku niat buat lagu dan ga tau kalau lagunya sama." tuturnya.

Karena itu, Kekeyi juga sudah meminta maaf kepada Rinni Wulandari.

" Aku minta maaf karena aku takut, aku mengarang lagu itu karena dulu permah ngerasa gimana sama mantan aku. Aku nggak pernah mikirin jiplak karya orang lain," ungkap dia.

 

 

   

4 dari 6 halaman

Sehari Rilis Lagu Keke Bukan Boneka Trending No 1 di YouTube, Ngalahin BLACKPINK

Dream - Selebgram Rahmawati Kekeyi Putri kembali membuat heboh dunia maya, sebelumnya ramai dibicarakan memiliki pacar yang ganteng, hingga muncul isu pacaran settingan.

Kini Kekeyi muncul lewat lagu terbaru yang baru ia rilis berjudul 'Keke Bukan Boneka'. Lagu dan video clip yang baru rilis pada Jumat, 29 Mei 2020, langsung menduduki peringkat nomer 1 di YouTube Indonesia dan sudah ditonton lebih dari 1,2 Juta penonton.

Dalam video clip tersebut Kekeyi tampil bak boneka barbie, ia mengenakan dress panjang dipadu dengan rambut wig berwarna emas.

Tak hanya menunjukan kebolehannya menyanyi, dalam video clip tersebut Kekeyi juga memperlihatkan kebolehannya dalam menari.

Ia nampak sangat begitu percaya diri membawakan lagu tersebut, padahal diketahui Kekeyi bukanlah seorang penyanyi. Ia muncul karena dikenal sebagai beauty vloger.

Meski lagunya peringkat ke 1 di YouTube dan mengalahkan lagu milik Blackpink dan Lady Gaga yang berjudul Sour Candy. Ternyata lagu milik Kekeyi justru ramai komentar dari netizen, ada lebih dari 75 ribu komentar dan kebanyakan berisi hujatan untuk Kekeyi.

"  Mohon maaf yak, lagunya ini cocokan buat di odong-odong musiknya pas buat anak-anak," kata akun tyas official.

"  Demi apa ini video trending? Kalian terlalu bersemangat membully hai netizen. Mataku sekarang kunang-kunang ngeliat video ginian," kata akun sigurd hotaru.

"  Semua musisi dan penyanyi nangis liat ini sampe trending," kata akun Tasya Agustina.

 

5 dari 6 halaman

Dituding Pansos pada Kekeyi, Rinni Wulandari: Dia Masih Kecil Aku Sudah Ada

Dream - Rinni Wulandari menolak tudingan telah mendompleng popularitas Kekeyi Putri Cantika dengan menuding lagu Keke Bukan Boneka menjiplak tembang miliknya, Aku Bukan Boneka. Dia merasa sudah terkenal karena sudah lama berkarier di dunia hiburan.

" Siapa yang pansos dan kalaupun misalnya mau pansos kayaknya enggak mesti sekarang ya karena sudah dari dulu-dulu aku sudah lama di industri musik," ujar Rinni Wulandari saat dihubungi, Senin 1 Juni 2020.

Rinni mengatakan, tudingan mendompleng popularitas Kekeyi tidaklah tepat. Sebab, sebelum Kekeyi muncul, karya-karyanya telah diperhitungkan.

" Iya banyak ada beberapa yang ngomong. Tapi banyak juga yang belain aku, Kalau mau pansos mungkin aku baru menang Idol tahun ini terus aku ke dia gitu. Dari dia kecil mungkin aku sudah ada, gitu," ungkap dia.

6 dari 6 halaman

Tembang Keke Bukan Boneka yang dinyanyikan Kekeyi belakangan disoal karena dianggap mirip dengan lagu Aku Bukan Boneka yang pernah dibawahan oleh Rinni Wulandari. Kemiripan itu bahkan membuat pencipta lagu Aku Bukan Boneka bereaksi.

Terkait permasalahan itu, Rinni berharap Kekeyi bisa menyelesaikan masalahnya dengan pencipta lagi Aku Bukan Boneka secara baik-baik.

" Harapan aku ya cepat selesai aja kasusnya karena aku sangat tidak nyaman dibilang pansos gitu aja sih. Karena sebelum ada kasus ini hidup aku tenang-tenang aja," kata dia..

Join Dream.co.id