Lagi Sakit Bahu, Youtuber Arief Muhammad Dibuat Kesal Netizen Minta Biaya Nikah

Showbiz | Senin, 23 Agustus 2021 06:23

Reporter : Nur Ulfa

Balasan Arief cukup menohok

Dream - Youtuber dan Blooger, Arief Muhammad dibuat kesal oleh komentar jahil seorang netizen. Di saat mengabarkan tentang kondisi badan yang sedang menderita sakit di bagian bahu, Arief malah mendapat permintaan aneh dari followernya. 

Komentar itu muncul saat Arief mengunggah foto kala menjalani pengobatan. Rupanya Arief merasakan nyeri di bagian bahu selama tiga bulan. Kondisi itu membuat Arief tidak diizinkan untuk berolahraga dan berkegiatan berat.

" Akhirnya memutuskan untuk cek ke dokter syaraf. Semoga membuahkan hasil," tulis Arief Muhammad.

 arief© Dream

Lazimnya netizen atau follower akan memberikan komentar berisi ucapan doa untuk kesembuhan ketika mendengar kabar tersebut. Namun postingan suami Tiara Pangestika ini mendapat satu komentar nyeleneh dari seorang netizen yang menarik perhatian Arief.

" Bang bagi rezeki buat modal nikah biar gk bebanin ortu," kata seorang netizen.

Di saat badan sedang terasa nyeri lalu membaca komentar tersebut, siapa yang tak panas melihatnya. Ayah satu anak ini langsung kesal dengan komentar yang tak sesuai waktu itu

" Nggak ada simpatinya sama sekali, orang lagi ngepost apa malah commentnya apa," tulisnya. 

Namun Arief sepertinya masih berbaik hati dengan memberikan sedikit nasihat untuk netizen iseng itu.

" Kalau belum mampu nikah ya jangan nikah dulu," balas Arief.

Ad-ada saja ya Sahabat Dream. Semoga cepat lekas sembuh ya Bang Arief.

(Sah)

Lagi Sakit Bahu, Youtuber Arief Muhammad Dibuat Kesal Netizen Minta Biaya Nikah
Arief Muhammad, Foto : Instagram @ariefmuhammad
2 dari 6 halaman

Bersyukur Punya Anak, YouTuber Arief Muhammad Sedekah Program Bayi Tabung

Dream - Pasangan Arief Muhammad dan Tiara Pangestika baru saja dikaruniai anak pertama mereka, Ibrahim Wishaka El Emran. Mereka harus menunggu selama empat tahun, sejak menikah, untuk mendapat momongan.

Arief dan Tiara melakukan program bayi tabung dan mengalami kegagalan. Baru tahun ke empat usaha mereka berhasil, sehingga Arief dan Tiara sangat bersyukur dengan kelahiran anak mereka.

" Teman-teman, mugkin kalau pada ngikutin perjuangan kita, lumayan panjang ya untuk dapetin Ibrahim. Sempet beberapa kali gagal inseminasi dan IVF, akhirnya dikasih rezekinya di tahun ke-4 pernikahan," tulis Arief Muhammad.

Pria 29 tahun asal Batam itu mengatakan, program bayi tabung membutuhkan biaya hingga ratusan juta rupiah. Dia merasa kasihan kepada pasangan suami istri yang belum mendapatkan momongan dan ingin melakukan program bayi tabung tapi tidak punya biaya.

 Youtuber Arief Muhammad© Dream

" Di asal kehamilan Ibrahim kemrin, kita sempat kepikiran kasihan juga teman-teman ang udah lama nikah dan belum dikarunia anak sementara ekonominya belum menyanggupi. Karena untuk inseminasi, apalagi IVF, biayanya nggak sedikit, bisa sampai ratusan juta," kata dia.

Karena itulah, Arief dan istrinya bernazar akan membiayai pasangan yang belum mendapakan momongan untuk melakukan program bayi tabung.

" Dari situ akhirnya kami bernazar, kalau kehamilan ini sukses, lancar sampai lahiran, kami mau bersedekah dengan membiayai satu pasangan untuk program bayi tabung," tuturnya.

3 dari 6 halaman

Minta Kisah Ceritakan

Arief mengatakan akan memilih pasangan yang dibiayainya. Caranya, Arief akan membaca cerita perjuangan orang-orang yang ada di kolom komentar postingannya itu.

" Masih belum kepikiran bagaimana teknisnya. Mungkin sementara degan comment dulu aja di Instagram gue atau Tipang, ceritain perjuangan kamu untuk mendapatkan keturunan," kata Arief.

 postingan Arief Muhammad© Dream

Menurut Arief, tidak ada batas waktu untuk wargnet menceritakan kisah perjuangan mereka mendapatkan keturunan. Ia akan memilih langsung siapa yang pantas mendapatkan bantuan biaya darinya.

" Enggak ada tenggat waktuya, pelan2 saja sambil kita timbang-timbang mana yang benar-benar pantes untuk dibiayai. Bismillah yaa semoga tepat sasaran," tuturnya.

4 dari 6 halaman

Bikin Haru

Pengumuman yang dituliskan Arief Muhammad soal nazar program bayi tabung membuat warganet terharu membacanya. Tidak hanya orang biasa tapi banyak sederet selebritis memberi komentarnya dengan pujian kepada ayah satu anak itu.

Bacanya terharu :" ) sehat & berkah terus ya kalian,"  tulis akun @wandhadwiutari.

" Seneng banget baca ini, semoga berkah yaa Arief, Tipang, Ibrahim,"  kata akun @tasyakamila.

" MashaAllah Rip @tiarapangestika berkah yaa," tulis akun @luluelhasbu.

" Masya Allah Berkah selalu pak,"  kata akun @handikapratama20.

5 dari 6 halaman

Hanya 24 Jam, Arief Muhammad Kumpulkan Rp1 Miliar Lebih untuk Lawan Corona

Dream - Selebgram Arief Muhammad juga berpartisipasi membantu menanggulangi virus corona atau Covid-19. Dia melakukan penggalangan dana lewat aplikasi kitabisa.com.

Tak tanggung-tanggung dana yang berhasil Arief kumpulkan lewat akun Arief dan Tipang sudah mencapai Rp1,1 miliar. Arief dan istri menargetkan dana yang terkumpul mencapai Rp1,5 miliar rupaih.

Pria 29 tahun ini mengumumkan hasil penggalangan dana di akun Instagram. Ia tidak menyangka penggalangan dana yang dilakukan belum sampai 24 jam sudah mendapatkan Rp1 miliar lebih.

" Enggak sampai 24 jam udah terkumpul 1 miliar lebih. Orang baik mah masih banyak, ya..,"  tulis Arief Muhammad pada keterangan foto penggalangan dana, Kamis 19 Maret 2020.

 Arief muhammad© Dream

Pemilik nama lengkap Muhammad Arief Yakoeb menyebut ini merupakan bukti kerja sama masyarakat Indonesia untuk mencegah penyebaran virus corona di Indonesia.

" Ini sekaligus bukti kalau uang kecil dikumpulin bareng2 jadinya bisa banyak dan bermanfaat juga. Yang masih mau ikut donasi masih bisaa. Link ada di bio, yaa,"  tuturnya.

 

   

6 dari 6 halaman

Join Dream.co.id