Saat Ifan Ziarah ke Makam Personel Seventeen

Showbiz | Senin, 31 Desember 2018 13:18
Saat Ifan Ziarah ke Makam Personel Seventeen

Reporter : Annisa Mutiara Asharini

Ia berziarah ke makam drummer dan basis sambil ditemani para kru Seventeen.

Dream - Ifan Seventeen masih dirundung duka. Setelah kepergian ketiga sahabatnya karena terjangan tsunami saat manggung di Tanjung Lesung, ia terus mengirimkan doa.

Vokalis bernama lengkap Riefian Fajarsyah ini tak sempat mengantar mereka ke pemakaman lantaran masih harus mencari sang istri, Dylan Sahara, yang kala itu masih hilang.

Kali ini, ia berkesempatan mengunjungi makam Bani dan Andi bersama kru Seventeen. Melalui unggahan Instagram Story, Ifan menyampaikan pesan rindunya kepada Windu Andi Darmawan.

 Unggahan Ifan Seventeen

" Sobbb kangen banget protesanmu aku. Yang tenang ya sekarang, kita sayang banget sama kowe. Lopyupull @andi_seventeen," tulisnya.

Ifan melanjutkan ziarah ke makam Muhammad Awal Purbani. Pilu hatinya mengingat keluarga yang ditinggalkan.

 Unggahan Ifan Seventeen

" Yang tenang ya sob, InsyaAllah kita yang akan gantiin posisimu dikeluargamu, aman InsyaAllah. We love you sob @baniseventeen," tulis Ifan. Bani yang merupakan basis Seventeen ini meninggalkan seorang anak serta istri yang sedang mengandung tiga bulan.

2 dari 3 halaman

Obrolan Ifan Seventeen dan Taqi Malik Buat Nangis Netizen

Dream - Rasa duka yang dialami Ifan Seventeen karena kehilangan tiga personilnya dan sang istri Dylan Sahara membuat para artis dan publik turut larut dalam kesedihan.

Sejumlah rekan Ifan berusaha menyampati simpati termasuk Taqy Malik, mantan suami Salmafina.

Taqy diketahui mengunggah foto Ifan dan istrinya ke dalam akun instagram pribadinya. Dalam keterangan fotonya, Taqy turut berempati terhadap Ifan meski diakui dia tak terlalu mengenal dekat Ifan.

Meski tak saling mengenal, ucapan empati Taqy dikomentari oleh Ifan. Pria bernama lengkap Riefian Fajarsyah itu mengucapakan terima kasih atas ucapan Taqi yang bersimpati dengan kejadian yang dialaminya.

“Allahumma aminn jazakallah brother fillah Taqy, gw ga kuat, Allah yang nguatin. Taqy doain gw ya biar Allah terus nguatin, capek banget rasanya ini. Barakallah Taqy,” kata Ifan.

      View this post on Instagram

FOR MY BROTHER FILLAH @ifanseventeen - Innalillahi wainna ilaihi roji’un, from Allah, for Allah, back to Allah. Gue turut berduka cita yg sedalam dalamnya atas kepergian istri dan sahabat sahabat tercinta antum. Sebelumnya gue belum pernah kenal dengan mas @ifanseventeen, tapi ntah kenapa gue disini bener2 merasakan kesedihan yg amat mendalam, apalagi dengan beliau yg mengalami ujian ini? Gue yakin, Allah memilih mas ifan ini bukan sembarangan orang, beliau ini orang yg kuat, hebat, tangguh. Ketika beliau berbicara tentang musibah ini gue yakin hatinya rapuh, tapi yg gue liat dari pancaran matanya menggambarkan sebuah kekuatan, ketegaran. Lo bener bener pilihan Allah mas, ada hikmah yg luar biasa dibalik ujian yg menimpa antum. Ada pesen hikmah yg gue dapat dari kejadian ini, bahwa yg merasa ujian hidupnya merasa berat, sulit dan banyak musibah ternyata masih ada yg jauh lebih berat ujiannya dari diri kita seperti yg mas ifan alami ini. In syaa Allah mas, Allah pertemukan kembali kalian berdua bersama istri dan sahabat sahabat tercinta antum di surga. - Ada nasehat sedikit buat diri gue dan antum mas, mudah mudahan bermanfaat : “Allah tiupkan kekuatan melalui ujian-ujian yang datang. Allah tangguhkan sesuatu untuk menjadikan engkau seorang yg sabar. Allah ambil sesuatu untuk menjadikan engkau ridha. Sampai Allah akan memberi sesuatu sebagai ganjaran. Saat itu, engkau begitu bersyukur dengan apa yang Allah aturkan ini, tenanglah. Sungguh, Allah menyukai orang yang senantiasa sabar.” YOUR BROTHER @taqy_malik - DEMI ALLAH GUE NULIS CAPTION INI TAK TERASA AIR MATA MENETES DENGAN SENDIRINYA, ALLAH MA’AKUM @ifanseventeen

A post shared by the kingdom of taqychan (@taqy_malik) on

 Komentar Ifan pun kembali dibalas oleh Taqy.

waiyyakum habibi, sudah menajdi tugas muslim saling menguatkan aqidah dan ukhuwa. tenang mas, Allah selalu buat antum! antum sedang naik derajat yg lebih tinggi dari sebelumnya,” balas Taqy.

Percakapan antara Taqy dan Ifan menarik perhatian netizen. Tak sedikit peselancar media sosial yang turut larut dalam kesedihan dengan cobaan yang dialami Ifan.

Ya Allah ikutan sedih, tetap kuat ka Ifa,” komentar @isyerose.

“setiap ngestalk baca caption selalu netes air mata,” lanjut @annersmila.

“Ka iFan kuat, Allah selalu jaga ka Ifan,” kata rahimahasbi.

3 dari 3 halaman

Ifan Seventeen Pertanyakan Kinerja BMKG Deteksi Tsunami

Dream - Ifan Seventeen terpaksa kehilangan orang-orang terdekatnya akibat amukan tsunami di Tanjung Lesung, Anyer, Serang, Banten pada Sabtu 22 Desember 2018 lalu. Meski sudah ikhlas, terbersit tanda tanya pada diri Ifan terkait kinerja Badan Metereologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Ifan merasa janggal dengan pernyataan BMKG yang sempat menyatakan gelombang di Anyer bukanlah tsunami. Padahal, banyak dokumentasi yang merekam kejadian dan menyatakan sebaliknya.

" Sebenarnya ada yang masih penasaran di aku, ini terkait masalah BMKG. Jadi aku ingat setelah kejadian Ade Jigo ngirim video, upload kalau itu tsunami, kembaranku juga instastory kalau itu tsunami soalnya hp-nya selamat, ini berarti bencana tsunaminya jelas terjadi," katanya seperti dilansir dari Liputan6.com.

Menurut Ifan, sangat disayangkan BMKG gagal mendeteksi tsunami sejak dini. Alhasil, ratusan korban pun berjatuhan.

" Aku enggak mencari kambing hitam atas kesedihanku, aku cukup dewasa, aku enggak mencoba menyalahkan atas musibah yang bencana, maksudku gini loh, BMKG itu badan yang dibangun untuk memperingatkan masyarakat terhadap tanda-tanda adanya bencana, kan begitu?" tutur Ifan dalam wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta.

Informasi tsunami yang dikeluarkan setelah kejadian dianggapnya tidak berguna lantaran sudah terlambat.

" Kalau informasinya dikeluarkan setelah adanya bencana ini kan berarti useless (tak berguna). Tapi kalau informasinya dikeluarkan setelah bencana ternyata salah aku juga enggak ngerti lagi," sambungnya.

Lebih lanjut, Ifan berharap agar BMKG dapat memperbaiki kinerja. Ini agar tidak lagi timbul korban di kemudian hari akibat bencana.

" Seventeen itu manggung acara BUMN, which is itu badan milik negara. Masak PLN yang ngundang sendiri aja itu nggak dapat peringatan apa pun itu. Jadi yang dia bilang ada peringatan bla bla bla apapun itu kalau aku sih bullshit (omong kosong)," ia meluapkan emosinya.

Mengharukan, Reaksi Gempi Dengar Gading dan Gisel Tidur Bareng Lagi
Join Dream.co.id