Kunjungi Kedubes RI di Azerbaijan, Acha Septriasa Tampil Berhijab

Showbiz | Jumat, 22 November 2019 06:24
Kunjungi Kedubes RI di Azerbaijan, Acha Septriasa Tampil Berhijab

Reporter : Idho Rahaldi

Lama tak terdengar, Acha sepertinya tengah menggarap proyek film terbaru.

Dream - Nama Acha Septriasa mulai dikenal sejak berperan di film Heart. Artis berdarah Minang itu memukau penonton lewat peran sebagai gadis cantik dan lemah lembut.

Pesona Acha membuatnya semakin sukses di industri film. Bahkan ia dinobatkan sebagai aktris termahal nomor empat di Indonesia pada 2007 silam.

Namun sejak menikah, Acha mengikuti suami pindah ke Sydney dan menjadi ibu satu anak. Lama tak terdengar, Acha sepertinya tengah menggarap proyek film terbaru.

Hal itu diperlihatkan oleh aktor Baim Wong lewat sebuah unggahan foto Instagram. Mereka mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia di Azerbaijan.

" Hayooo kota lagi shoot film apa ... Bareng Dubes Azerbaijan lagii," tulis Baim di keterangan foto.

2 dari 6 halaman

Sudah Berhijab?

Menariknya, ada yang berbeda di penampilan Acha dalam unggahan foto Baim Wong. Artis 30 tahun itu tampil lebih santun dengan memakai hijab.

 ACa

Acha mengenakan hijab segi empat berwarna dusty yang dipakai dengan cara diikat. Hijab itu dipadukan dengan trench coat warna hitam beraksen kancing. Ia juga memakai baju warna mustard sebagai dalaman.

Untuk bawahan, pemain film Love Story memilih rok berwarna cokelat. Polesan makeup natural menghiasi wajah Acha sehingga terlihat semakin flawless.

Bagaimana menurutmu penampilan Acha dengan hijab nih, Sahabat Dream?

3 dari 6 halaman

Acha Septriasa Berkhayal Menjadi Najwa Shihab

Dream Acha Septriasa memang pernah menjadi presenter. Meski demikian, dia mengaku kesulitan saat memerankan karakter Talia, presenter sekaligus produser infotainment dalam film 99 Nama Cinta.

" Sulit bagi saya menemukan yang mirip dengan di naskah," kata Acha Septriasa di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu 23 Oktober 2019.

Saat memerankan karakter Talia, dia terus memutar otak. Aktris 30 tahun ini terus mencari sosok yang pas untuk dijadikan inspirasi. " Yang cerdas siapa, ambisius siapa, saya mikir Najwa Shihab. Dari situ saya menghayalnya," tambah dia.

Sebenarnya, presenter bukanlah pekerjaan baru. Acha memang pernah menjalani profesi itu pada masa lalu. " Tapi saya enggak tahu, program itu melabeli gosip atau apa," katanya.

Disaat harus kembali mengingat masa lalu sebagai presenter, Acha merasa seperti kembali ke pekerjaannya beberapa tahun silam.

" Dari situ akhirnya saya ambil beberapa poin. Menurut sayanya prosesnya sangat menyenangkan dan itu sangat berharga," tutur Acha Septriasa.

4 dari 6 halaman

Waduh... Acha Septriasa Eneg Melihat Deva Mahendra

Dream - Acha Septriasa kembali beradu akting dengan Deva Mahendra dalam film 99 Nama Cinta. Film terbaru ini menjali kali ketiga dua selebriti ini bermain di layar yang sama .

Sambil berseloroh, ibu satu anak itu mengatakan cukup bosan beradu akting dengan Deva.

" Sudah eneg sebenarnya," Kata Acha di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu, 23 Oktober 2019.

Wanita yang kini tinggal di Australia itu memang menjalin pertemanan cukup erat dengan Deva. Acha mengatakan sering bertemu dengan lawan mainnya itu meski tak sedang bermain film.

Tak mengherankan bila artis berusia 30 tahun itu cukup berani berkelakar dengan Deav.

" Kita teman, jadi lebih jujur, lebih jujur, terbuka," katanya.

Terkait film terbarunya, Acha mengaku sangat puas karena mendapat karakter dan alur cerita yang berbeda dari film yang pernah dimainkannya. Meski baru melihat potongannya, Acha mengatakan film yang akan tayang itu sudah sangat prima.

" Aku belum nonton full, tapi dari potongan adegan kemarin, cukup merepresentasikan apa yang sudah kita kerahkan, segala tenaga, kemampuan, untuk bisa tampil secara prima di film ini," katanha.

5 dari 6 halaman

Acha Septriasa Dikira Nikah Lagi, Ini Faktanya

Dream - Acha Septriasa memperlihatkan momen sakral sang adik, Juwita Maritsa yang baru saja menikah. Dalam unggahannya, terlihat Juwita dan sang suami, Tadilla Putra atau Aul menggunakan adat jawa untuk prosesi akad pernikahan mereka.

Juwita terlihat begitu cantik dengan mengenakan gaun pengantin coklat keemasan. Sedangkan sang suami mengenakan beskap dengan warna senada.

"  My beautiful sist in @bumiauw make up , javanese accessories and paes @kiranafary @kiranamakeupteam , bride attire designed by @verakebaya , groom's attire designed by @brutusrumahmode #sneakpeek #AuLGetMarits,"   tulis Acha Septriaasa dikutip Dream, Selasa 24 September 2019.

Sekilas wajah Juwita sangat mirip dengan sang kakak, Acha. Bahkan banyak warganet yang terkecoh mengira wanita itu adalah Acha Septriasa yang kembali menikah. Padahal fakta sebenarnya, sang adik yang menikah.

 acha septriasa

"  Waa gagal fokus.. Kirain kak Acha.. Setelah baca caption ternyata oh ternyata,"  tulis akun @tutikarie4241.

" dkirain acha ny yg nikah lg,"   kata akun @stilly0uu.

" Kirain nikah lagi,"  kata akun @restayunisa.

" Congrats acha, Happy Wedding kembaran nya,"   tulis akun @regina_shiawase.

6 dari 6 halaman

Acha Septriasa Galau Sapih Anak

Dream - Acha Septriasa tengah berlatih menyapih putri pertamanya, Bridgia Kalia Kharisma, jelang usianya yang menginjak dua tahun.  Momen belajar menyusu tanpa ASI itu digunakan Acha saat menjalani proses syuting film 99 Nama Cinta.

Dijadwalkan Acha akan menjalani proses syuting selama 25 hari di berbagai kota di Indonesia.

" Saya ada syuting di Kediri selama 10 hari, nah itu waktu yang tepat untuk saya menyapih dia untuk tidak minum ASI lagi," kata Acha Septriasa, saat dikawasan Kebon Siri, Jakarta Pusat, Senin, 1 Juli 2019.

Menurut Acha, proses menyapih itu dilakukanya agar putrinya bisa lebih mandiri dan menyambung masa tumbuhnya menjadi seorang Batita.

Acha berharap dengan terpaksa menjauh dari Bridgia karena harus menjalani syuting, putrinya bisa berhenti menyusu.  

" Awalnya kepikiran bisa nggak ya. Tapi saya akan coba. Karena waktu saya kecil saya juga disapih seusia Bridgia," paparnya.

Terkait
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik
Join Dream.co.id