Kantongi 2 Alibi Ini, Barbie Kumalasari Yakin Takkan Jadi Tersangka

Showbiz | Kamis, 18 Juli 2019 11:24
Kantongi 2 Alibi Ini, Barbie Kumalasari Yakin Takkan Jadi Tersangka

Reporter : Nur Ulfa

Kumalasari merasa tidak ikut campur terkait kasus Ikan Asin

Dream - Barbie Kumalasari yakin takkan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus Ikan Asin yang menyeret suaminya Galih Ginanjar ke ruang tahanan. Keyakinan itu disampaikan meski Barbie sudah dua kali diperiksa sebagai saksi.

Ditemui usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu, 17 Juli 2019, Barbie menyatakan sampai saat ini statusnya masih sebagai saksi dalam kasus yang juga melibatkan Rey Utami dan Pablo Putera Benua tersebut.

" Aku nggak berpikir kesitu (tersangka) ya, pokoknya jalani satu-satu dulu," ujar Barbie.

Menurut Barbie,  sejak kasus ini mencuat, dia sudah menyampaikan keberatannya kepada Pablo dan Rey yang akan menayangkan video rekaman tersebut. Dia juga menegaskan tak terlibat sama sekali dengan pembuatan video untuk konten Mulut Sampah di channel Youtube milik pasangan suami istri tersebut.

Berbekal dua hal tersebut, Barbie merasa yakin dirinya takkan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. 

" Insayallah nggak kok, karena dari awal sudah keberatan tapi Pablonya bersikeras tetap mau di upload," katanya.

Disinggung soal pemeriksaannya kemarin, mantan pemeran Mak Ijah dalam sinetron Bidadari I itu mengatakan jika penyidik meminta keterangan untuk untuk melengkapi Berita Acara Pemeriksaan (BAP) yang sedang dibuat penyidik.

" Ditanyain, ya aku jawab," ujarnya.

Pertanyaan penyidik, lanjut Barbie, masih seputar tentang video yang dilaporkan Fairuz A Rafiq ke polisi. Dia juga menceritakan penyidikan berlangsung normal dan tak ada pertanyaan penyidik yang menyudutkannya. 

" Nggak sih, pertanyannya masih seputar video itu aja," ujarnya.(Sah)

2 dari 6 halaman

Tampil Berbeda

Dream - Barbie Kumalasari kembali mendatangi Ditkrimsus Polda Metro Jaya untuk memenuhi pangilan penyidik dalam kasus Ikan Asin yang menyeret suaminya, Galih Ginanjar sebagai tersangka.

Datang tanpa didampingi kuasa hukumnya, Rihat Hutabarat, penampilan Barbie hari ini, (Rabu, 17 Juli 2019) berbeda dari hari-hari sebelumnya. 

Dari pantauan Jurnalis Dream di Polda Metro Jaya, Barbie datang dengan penampilan lebih tertutup dari biasanya.

Barbie memakai kaos berwarna merah dipadu celana hitam panjang. Wanita yang mengaku memiliki bisnis berlian ini juga mengenakan kerudung hitam yang menutupi rambutnya. 

Penampilan Barbie kali ini jauh berbeda dari pemeriksaan sebelumnya. Dalam kesehariannya, Barbie juga jarang terlihat dengan tampilan berkerudung.

 

3 dari 6 halaman

Gara-Gara Gak Enak Badan

 Barbie Kumalasari di Polda Metro Jaya

Kepada awak media, Barbie mengatakan sengaja memilih pakaian yang lebih tertutup karena kondisinya sedang kurang sehat. Dia juga merasa wajahnya terlihat kurang segar.

" Aku lagi nggak enak badan," katanya.

4 dari 6 halaman

Barbie Kumalasi Menahan Rindu pada Galih Ginanjar

Dream -  Barbie Kumalasari sudah lima hari tidak bertemu dengan sang suami, Galih Ginanjar, yang sedang mendekam di tahanan Polda Metro Jaya karena menjadi tersangka kasus 'ikan asin'.

" Aku belum lihat Galih, soalnya kemarin aku sakit," kata Barbie Kumalasari di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu 17 Juli 2019.

Pemeran Mbok Ijah dalam sinetron Bidadari ini mengaku sangat rindu. Apalagi, selama ini Barbie Kumalasari selalu ditemani oleh Galih kepamapun dia pergi. " Kangenlah, aku kangen, masak tidak kangen," tambah dia.

Karena merasa sangat kangen, Barbie pun berencana menemui Galih setelah menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Pablo Benua dan Rey Utami. 

" Nanti setelah BAP aku mau jenguk dia," tutur Barbie Kumalasari.

 Barbie Kumalasari di Polda Metro Jaya

Baebie Kumalasari (Kapanlagi.com/ Adrian Utama Putra)

Galih ditahan karena dituduh mencemarkan nama baik mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, saat menjadi bintang tamu kanal Youtube Pablo Benua dan Rey Utami.

Dalam video itu, Galih menjelaskan alasannya bercerai dengan sang mantan istri. Galih menyebut salah satunya karena sang mantan istri bau ikan asin.

Pernyataan itulah yang membuat Fairuz tersinggung. Dengan menggandeng Hotman paris, dia melaporkan Galih, Pablo, dan Rey Utami, ke Polda Metro Jaya.

Kini, Galih menjadi tersangka bersama Pablo dan Rey Utami. Ketiganya dijebloskan ke tahanan.

5 dari 6 halaman

Firasat Buruk Barbie Kumalasari Soal Nasib Galih Ginanjar Terjadi

Dream - Barbie Kumalasari menyesal mengizinkan suaminya, Galih Ginanjar, menjadi bintang tamu dalam channel youtube Rey Utami dan Pablo Benua.

Secara tak langsung, Barbie menganggap penahanan Galih sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik dengan pelapor Fairuz A Rafiq kasus 'Ikan Asin' terjadi karena video tersebut.

" Sebenarnya seperti itu (menyesal), kalau tidak ada mereka (Rey Utami dan Pablo Benua) tidak gini jadinya," ujar Kumalasari saat di Polda Metro Jaya, JakartaSelatan, Jumat 12 Juli 2019.

 barbie kumalasari

Foto : Kapanlagi.com

Sebelumnya, Barbie mengaku sempat khawatir jika video konten 'Mulut Sampah' di upload akan bermasalah. Tapi, Rey Utami dan Pablo Benua bersikeras kontan yotubenya tidak akan menimbulkan masalah.

Tak disangka kekhawatiran Barbie terbukti. Suaminya dijebloskan ke penjara bersama Rey Utami dan Pablo Benua.

" Dari awal aku sudah khawatir, cuma mereka bersih keras bilang tenang saja. Sekarang kenyatannya jadi begitu," kata dia.

 barbie kumalasari

Galih Ginanjar kenakan masker Foto : Nur Ulfa/Dream

Padahal, menurut pemeran Mbok Ijah di Sinetron Bidadari ini mengatakan hubungan Galih dengan mantan istrinya tidak ada masalah sebelum kasus ini mencuat.

" Galih tidak pernah kaya gini, sudah baik-baik saja, merekan kan sudah cerai dari 2014," tuturnya.

6 dari 6 halaman

Dendamkah Barbie ke Pablo dan Rey?

Dream - Barbie Kumalasari menyesalkan tindakan pasangan suami istri, Rey Utami dan Pablo Putera Benua yang mengunggah video wawancaranya dengan Galih Ginanjar. Akibat video yang salah satunya menyebut Bau Ikan Asin tersebut, Galih ditahan di Rutan Polda Metro Jaya sejak Jumat, 12 Juli 2019. 

" Kalau nggak ada mereka, nggak kaya gini jadinya," ujar Barbie usai membesuk Galih di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Juli 20190

Barbie mengatakan sudah meminta konten video wawancara suaminya di akun Youtube Rey Utami dan Pablo Benua sebetulnya telah diminta sejak lama dihapus. Namun permintaan tersebut tak digubris pasangan suami-istri tersebut. 

Meski menyebabkan suaminya dipenjara, Barbie menegaskan tidak menyimpan dendam kepada Pablo dan Rey. Sebagai buktinya, Barbie mengaku sempat menegur pasangan suami istri itu saat sedang menjalani proses pemeriksaan penyidik. 

" Kalau aku dendam dari kemarin sudah masa bodo sama mereka," ungkapnya.

Bagi Barbie, setiap orang termasuk dirinya pastinya pernah melakukan kesalahan. Prinsip itulah yang membuatnya tak dendam dengan Pablo dan Rey. 

" Aku juga intropeksi diri," tegasnya. (Sah)

Belajar Jadi Orangtua yang Lebih Baik di Fimelahood #MindfulParenting
Join Dream.co.id