Kritik Prabowo-Sandiaga Uno, Glenn Fredly Jadi Sorotan

Showbiz | Sabtu, 25 Mei 2019 19:30
Kritik Prabowo-Sandiaga Uno, Glenn Fredly Jadi Sorotan

Reporter : Amrikh Palupi

Warganet langsung menyoroti unggahan dari Glenn Fredly.

Dream - Penyanyi Glenn Fredly mendadak jadi sorotan usai mengomentari aksi massa 22 Mei. Glenn mengaku miris dan menilai kejadian tersebut merupakan tanggung jawab pasangan capres dan cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

" Shame On You Prabowo & Sandy!! Kalian bukan pemimin kalian pengadu domba bangsamu sendiri!!!," tulis Glenn Fredly di Instagram, dikutip Dream pada Sabtu 25 Mei 2019.

Unggahan pria 43 tahun langsung ramai dikomentari netizen. Namun berselang beberapa saat, unggahan tersebut menghilang.

Tapi rupanya, unggahan itu sudah disunting dan diunggah ulang oleh salah satu akun Instagram. Di sanalah netizen kembali menyoroti Glenn Fredly. Ada yang mencibir, ada pula yang membela.

 glenn fredly

" Emang bener mereka yg adu domba kok...apa yg salah dgn postingannya si glen," kata akun @laning_nasarini.

" Coba kalo pakdemu itu ga curang, psti ga rusuh," tulis akun @iwisadila.

" Terlalu jujur bang glennn akh ntar Di lempar batu lho," tulis akun @nuni.arys_ambarak.

" Moon maap itu mewakili rakyat yang Mana? Yg kemaren demo2 itu kalau bukan mewakili prabowo - Sandi ? Statement nya aneeeeh banget itu. Saya sih ga merasa diwakilkan dan terwakilkan demo depan bawaslu itu. Bikin susah banyak orang Tau," kata akun @dianflam.

2 dari 5 halaman

Glenn Fredly Punya Pacar, Aura Kasih: Enggak Mau Tahu

Dream - Aura Kasih enggan mengomentari kabar hubungan mantan kekasihnya, Glenn Fredly, dengan Vanessa Surya. Bagi dara bernama asli Sanny Aura Syahrani ini, mereka punya kehidupan masing-masing.

" Saya tidak mau tahu dan tidak tahu. Dia happy ya saya juga happy," ujar Aura Kasih saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa 7 November 2017.

Meski hubungan mereka telah kandas, pelantun tembang 'Asmara' ini mengaku masih menjalin komunikasi dengan Glenn. " Ya sama semua haruslah. Sama siapa saja harus," tuturnya.

 Aura Kasih dan Glenn Fredly

Hubungan Aura kasih dan Glenn Fredly diwarnai dengan isu putus nyambung. Keduanya sempat dikabarkan putus, namun kemudian kembali bersama.

Namun pada akhir 2016 lalu, keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmaranya.

3 dari 5 halaman

Glenn Fredly Punya Pacar, Dewi Sandra: Rezeki Dapat yang Muda

Dream - Glenn Fredly dikabarkan tengah dekat dengan wanita muda bernama, Vanessa Surya. Kabar tersebut rupanya sudah diketahui oleh mantan istrinya, Dewi Sandra.

Wanita kelahiran Brasil ini mengaku turut bahagia dengan kabar tersebut. Seperti diketahui sejak bercerai dengan Dewi pada 2009 lalu, Glenn memang belum menemukan pengganti yang tepat.

"  Alhamdulillah. Apapun sejarahnya, apapun hubungannya, saya rasa kita sebagai sesama manusia harusnya saling mendoakan," ujar Dewi di Pullman, Jakarta, Kamis, 16 November 2017.

Pelantun lagu 'Kapan Lagi Bilang I Love You' itu bahkan turut mendoakan semoga Vanessa menjadi jawaban bagi penantian Glenn untuk dapat kembali berumah tangga.

" Kalau misalnya Bang Glenn sudah memiliki seorang pasangan dalam kehidupannya, semoga ini yang cocok, semoga dia bahagia, semoga dia bisa bertanggung jawab dan menjadi sosok yang juga dibutuhkan Vanessa," tuturnya.

Soal umur, Dewi mengaku tak ingin campur tangan lantaran hal tersebut sudah menjadi rezeki bagi Glenn mendapat gadis yang jauh lebih muda.

" Ih masalah jodoh mah tidak usah cari cari. Ya kan? Kalau (terpaut) 20 tahun, kenapa? Ya rezeki dia dapat yang muda muda. Ya kan? Kenapa jadi pada rese? Hahaha," katanya sambil tertawa.

(Sah)

4 dari 5 halaman

Kubu Glenn Fredly Tepis Isu Mualaf

Dream - Kedekatan penyanyi Glenn Fredly dengan Aura Kasih dikabarkan menjadi alasan pelantun `Akhir Cerita Cinta` itu memeluk agama Islam. Namun kabar ini langsung ditepis pihak Glenn yang diwakili managernya, Ika.

" Enggak ada, itu isu saja," kata Ika saat di hubungi Dream.co.id, Selasa 22 September 2015. Menurut Ika, Glenn kini sedang sibuk promo di berbagai kota dan persiapan konser tunggalnya `20 tahun Glenn Fredly`.

" Dia (Glenn) lagi sibuk tur panjang. Saat ini masih di Jakarta tapi besok mau ke Solo. Persiapan konser juga di Jakarta. Dia jadi mualaf ngadain pertemuan keluargasama Aura kasih itu gosip, enggak ada," tambah Ika. 

Kabar ini sempat ramai saat Glen mengunggah video di akun instagram. Kala itu, Glenn menggunakan peci dan baju koko serta mengucapkan Hari Raya Idul Fitri.

" Glenn bukan fanatik sama agama. Dia hanya menghormati agama lain dengan mengucapkan Idul fitri. Itu hanya asumsi orang kalau dia masuk Islam," jelas Ika.

Sementara, Ika menegaskan hubungan Glenn soal perbedaan agama. Ika menyebutkan hal ini juga pernah dialaminya saat bersama Dewi Sandra yang kini berstatus sebagai mantan istri.

" Jangan beritain yang tidak benar, itu gosip. Kasihan orang tuanya, nanti marah loh," tandas Ika.  (Ism) 

5 dari 5 halaman

Soal Artis Terlibat Narkoba, Ini Kata Glenn Fredly

Dream - Dalam beberapa hari belakangan, kabar artis tertangkap polisi karena terlibat peredaran narkoba ramai menghiasi sejumlah media massa. Anggapan artis selalu dekat dengan narkoba kembali menguat.

Tetapi, penyanyi Glenn Fredly secara tegas menolak anggapan yang menyebut dunia hiburan identik dengan benda terlarang itu. Menurut dia, tidak semua artis berurusan dengan narkoba dan hal-hal negatif lainnya.

" Gue kurang sepakat soal itu, gue nggak sepakat kalau dunia entertainment identik dengan hal-hal yang negatif," ujar Glenn di Pacific Place, Jakarta Selatan, Rabu, 19 Juli 2017 malam.

Menurut Glenn, bekerja di dunia hiburan dekat dengan media sehingga selalu menjadi sorotan. Glenn justru menilai media yang menggiring opini publik sehingga berpikir dunia hiburan akrab dengan obat terlarang.

 Glend

" Karena pekerjaan entertain itu dekat dengan media, tapi kalau hal ini yang dekat dengan media bukan cuma entertain, siapapun bisa dekat. Tergantung media gimana mengolah beritanya," jelasnya.

Glenn berharap media tidak lalu terlalu sering memberitakan hal-hal negatif tentang artis. Dia ingin agar media memfokuskan pemberitaan pada karya-karya yang sudah dihasilkan para pegiat hiburan.

" Karena kita bisa melihat begitu banyak artis dan musisi yang berprestasi. Itu jauh lebih penting untuk kita angkat," ucapnya.(Sah)

[crosslink_1]

BJ Habibie Dimakamkan di Samping Ainun Habibie
Join Dream.co.id