Pasha Beri Balasan Menohok Kritik Pedas Giring ke Anies Baswedan Soal Banjir

Showbiz | Selasa, 23 Februari 2021 15:23
Pasha Beri Balasan Menohok Kritik Pedas Giring ke Anies Baswedan Soal Banjir

Reporter : Amrikh Palupi

Ini sindiran dari Pasha Ungu buat Giring Ganesha.

Dream - Pasha Ungu memberikan balasan menohok saat membaca komentar pedas Giring Ganesha yang mengkritik cara penanganan banjir yang dilakukan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedn. Giring menilai Anies tidak becus menanggulangi masalah banjir.

Komentar Giring, teman sesama artis yang terjun ke dunia politis, disambut balasan yang tak kalah menohok dari Pasha. Mantan wakil wali kota Palu ini menilai mempertanyakan kemampuan Giring mengelola pemerintahan bahkan setingkat kelurahan sekalipun.

" Judgement bro ketum terkait kapabilitas pa gub @aniesbaswedan yang bro anggap tidak mampu mengelola Jakarta saya kira terlalu naif dan kerdil. mengelola Jakarta tidak semudah bro mengkritik di medsos," kata Pasha Ungu yang sengaja menulis komentarnya di kolom komentar akuninstagram Plt.ketum psi itu dikutip Dream, Selasa 23 Februari 2021.

 Komentar Giring ke Anies© Komentar Giring ke Anies

Meski tak setuju dengan penilaian tak becus, Pasha sepakat dengan usul agar Pemda DKI memberikan perhatian khusus program penanganan banjir di ibu kota. Dia juga mendukung usul dibentuk tim Satgas banjir yang nantinya akan bekerja untuk menanggulangi banjir yang terjadi hampir setiap tahun.

 

 Komentar Pasha Ungu buat Giring© Komentar Pasha Ungu buat Giring

Pasha mengaku yakin pemerintah DKI Jakarta sudah berusaha dan bekerja menanggulangi banjir di Jakarta sesuai sistem dan anggaran dari dimiliki.

" Pemerintah bekerja berdasarkan prinsip kebutuhan yang dilaksanakan by sistem by regulasi dan anggaran yang sudah di poskan disetiap OPd2 terkait," imbuh Pasha.

Namun pria bernama lengkap Sigit Purnomo Syamsuddin Said ini kembali menuliskan komentar pedas yang mempertanyakan kemampuan Giring dalam mengelola pemerintahan bahkan di lingkungan terkecil seperti kelurahan.

" Apakah bro giring sudah pernah teruji mengelola sebuah kota/daerah atau bahkan kelurahan? mohon maaf kalau saya keliru berpendapat bro ketum," kata Pasha.

2 dari 7 halaman

Ditegur Mendagri karena Warna Rambut, Ini Kata Pasha Ungu

Dream - Musisi sekaligus Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Said atau Pasha, buka suara perihal teguran Mendagri Tito Karnavian soal rambutnya. Menurut Pasha, urusannya dengan Tito sudah selesai. Sebab ia pun sudah mengembalikan warna rambutnya menjadi hitam.

" Sudah. Setelah beliau mengeluarkan statement, kami berkomunikasi," kata Pasha Ungu di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis 6 Agustus 2020.

Pasha mengaku mewarnai rambutnya menjadi pirang karena kebutuhan syuting video klip lagu terbaru ungu. Lagipula, sebelum mengubah warna rambut, ia sudah sempat minta izin.

" Beliau mengarahkan saya ‘Pasha selesaikan rencana-rencana syuting itu, sudah selesai kembalikan lagi rambutnya yang seharusnya’," ungkap Pasha.

Lagipula, tambah Pasha, selama ini juga sudah menganggap Tito Karnavian sebagai orang tuanya. Dengan teguran itu, Pasha tak merasa sakit hati dan sangat berterima kasih karena sudah diperhatikan.

" Yang pasti pak Tito ini orang tua saya, saya sudah kenal lama dengan beliau bahkan sebelum jadi Kapolri. Jadi saya kira saya selaku aparatur mendapatkan atensi yang luar biasa dari bapak Menteri Dalam Negeri, ini sesuatu yang menurut saya, harus saya apresiasi dan tentunya kami tidak ada lagi argumentasi kecuali patuh dan juga taat pada apa yang beliau sampaikan, itu yang pertama," ungkapnya.

3 dari 7 halaman

Rambut Pirang Ditegur Mendagri, Kepala Pasha Ungu Kini Botak

Dream - Wakil Wali Kota Palu, Sigit Purnomo Syamsudin atau akrab disapa Pasha 'Ungu', memutuskan mencukur habis rambut pirangnya yang sebelumnya sempat mendapat teguran dari Menteri Dalam Negeri Titto Karnavian.

Penampilan Pasha dengan rambut pirang sebelumnya menjadi sorotan Mendagri, Tito Karnavian. Tito menjelaskan bahwa, sebagai pejabat negara, Pasha seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat.

Tito mengaku jika tidak ada aturan yang mengatur etika penampilan kepala daerah dan memaklumi latar belakang Pasha. Namun dia mengharapan Pasha bisa menempatkan diri dengan baik berdasarkan kondisi dan jabatannya.

Mendengar teguran dari Mendagri tersebut, Pasha lantas mencukur habis rambutnya. Hal itu ia unggah melalui Insta Story akun Instagram pribadi Pasha.

Foto Pasha mencukur rambutnya pun juga diunggah oleh akun gosip @lambe_turah.

" Udah cukur rambut," tulis akun Lambe Turah. Unggahan tersebut langsung mendapat banyak tanggapan dari para netizen.

”Lagian aneh2 aja sih om pasha,” komentar akun @gr******99.

“ Banyak gaya sih lu git sigit,” sambung pemilik akun Instagram @be*******id.

”Yahhh dh jadi pemimpin ko bng mau nya suka2 hati si,” timpal akun @ni*******84.

“ Setuju dgn pendapat bapak Mendagri, negarawan itu tokoh, panutan, baik penampilan terlebih akhlak,” imbuh netter dengan akun @kh*******na.

 

     

4 dari 7 halaman

Ada Juga yang Tak Setuju

Namun beberapa pihak lain justru tak setuju jika gaya penampilan seseorang dikoreksi. Rupanya mereka beranggapan jika gaya penampilan adalah hak individunya masing-masing.

“ Ko ribet bnget sih ganti gaya aja d tegur,” komentar akun @li*******ka.

“ Emng rambut diwarnain tu gabaik ya perilakunya apa gmn si pakk smp kapan kredibilitas dan kompetensi seorng individu dinilai dr penampilan,” timpal akun @smo*******.

5 dari 7 halaman

Air Mata Pasha Ungu dan Istri Menetes di Perjalanan Terakhir Seventeen

Dream - Pasha Ungu bersama sang istri Adelia Wilhelmina turut hadir menyaksikan film dokumenter 'Kemarin', yang berisikan perjalanan Band Seventeen dari mulai terbentuk hingga ketiga personilnya meninggal dunia akibat terjangan tsunami 22 Desember 2018.

Sepanjang menyaksikan film garapan Mahakarya Pictures itu, Pasha mengaku dirinya dan sang istri terbawa suasana hingga tak sadar air mata menetes di pipinya.

" Wah tadi sih banjir air mata, saya kira semua pada nangis. Tadi ledek-ledekan kamu (istri) ngapain-ngapain teh Adel nangis terus," kata Pasha.

Adel yang membenarkan ucapan Pasha mengaku tak bisa membayangkan jika dirinya berada di posisi personel Seventeen yang meninggalkan orang terkasih.

" Iya keluar air mata tadi, tapi yang pasti ada adegan anaknya ditinggalin sama bapaknya, masih kecil-kecil. Ada yang tadi sudah mau diajakin pergi, tapi gak mau ikut, sudah beberapa kali diajakin (padahal). Ya takut aja," ucap Adel.

Menurut Pasha, musibah yang dialami personel Seventeen menjadi pelajaran jika tidak ada satupun orang yang tahu umurnya di muka bumi. Ini telrihat jelas saat personel Seventeen berpamitan untuk manggung yang terakhir kalinya.

Cerita dalam film itu juga sempat membauat Pasha membandingkan kehidupannya selama ini sebagai seorang anggota band. 

" Itukah hal-hal yang kami lakukan sebenarnya. Kalau dulu misalnya ada berangkat kerja, konser gitu tuh sama aja," ungkap Pasha.

Tak hanya soal kehidupan personel Seventeen, Pasha menilai film Kemarin juga mengajarkan masyarakat tentang dampak besar dari musibah tsunami khususnya bagi keluarga personel Seventeen. 

" Bagaimana kekuatan, kekompakan keluarga, terus harapan mereka setelah itu. Saya tersentuh banget karena saya seorang bapak, juga suami," ucap Pasha.(Sah)

6 dari 7 halaman

Curhat Sedih Istri Pasha Ungu Disebut Pelakor

Dream - Adelia Wilhelmina mencurahkan isi hati tentang rumah tangganya dengan sang suami Pasha 'Ungu'.

Menurut Adelia, ada segelintir orang yang menyebutnya sebagai pelakor alias perebut suami orang di kehidupan rumah tangga Pasha sebelumnya, yakni dengan Oki Agustina.

" Jadi ada segelintir orang yang comment2 ataupun dm sama saya..... Duh pelakor hidupnya enak... Sama Pasha lo dapet enaknya hidupnya,"  kata Adelia Wilhelmina dikutip Dream, Jumat 3 Juli 2020.

 Adelia asha dan Pasha Ungu© Adelia asha dan Pasha Ungu

foto : @adeliapash

Mantan pramugari ini juga dituduh sebagai penyebab jauhnya anak-anak Pasha dari Oki. Padahal, Adel sama sekali tidak pernah melarang suaminya atau anak-anak sambungnya bertemu ayah mereka.

"  Karena lo pasha jauh dari anak2nya yang lama, untuk masalah ini jujur saya gak pernah melarang ayahnya anak2 dan sangat welcome kalau anak2 dateng kerumah karena disini rumahnya jugaa,'" ucap Adel.

7 dari 7 halaman

Sudah Mapan Sebelum Bertemu Pasha

Adel mengungkapkan sebelum bertemu dengan Pasha, dirinya merupakan pekerja. Saat itu kehidupan Adel sudah cukup mapan dengan penghasilan sebagai pramugari salah satu maskapai penerbangan di Indonesia.

"  Alhamdulillah waktu saya kerja sebelum bertemu suami saya, saya hidup baik2 ajaa saya pekerja, bukan pengangguran di saat blom ketemu suami saya, hidup cukup enak koo," imbuhnya.

Wanita 31 tahun ini mengaku sakit hati dengan julukan pelakor atau perebut suami orang. Menurutnya, saat menikah dengan suaminya, Pasha berstatus single saat itu.

Ia juga meminta orang-orang yang telah berprasangka atau tidak percaya dengan ucapannya untuk menanyakan langsung ke suaminya.

 Adelia asha dan Pasha Ungu© Adelia Pasha dan Pasha Ungu

Adel meminta orang-orang yang berkomentar negatif tentang dirinya untuk tidak berkomentar seperti itu, jika tidak mengetahui permasalahan rumah tangganya yang sebenarnya.

Ia sudah 10 tahun mendampingi suaminya dan ingin fokus menjalani kehidupan keluarganya kedepan, tidak mau melihat ke belakang masa lalu suaminya.

"  Please jangan pernah mendjuge orang kalau kalian gak tau apa2 pernikahan kami hampir 10 tahun bukan saatnya liat kebelakang tapi kami fokus melihat ke depan... rejeki sudah ada catatan dan bagian dari ALLAH, hidup kami seperti apa dan kami hidup bahagia alhamdulillah sampai sekarang," tuturnya.

 

Join Dream.co.id